Tokoh Inspiratif Dunia

3 Tokoh Inspiratif Dunia Ini Mengajarkan Untuk Pantang Menyerah Mengejar Impian

Siapa yang tak pernah gagal? Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami rasanya kegagalan termasuk para tokoh inspiratif dunia sekalipun. Padahal kegagalan bukan akhir dari semuanya bahkan justru kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Sering mendengar pepatah tersebut bukan?

Kalau kamu pernah mengalami kegagalan dalam mewujudkan impianmu, tenang saja masih banyak waktu buat kamu untuk bangkit dan tetap pantang menyerah. Bahkan sekelas tokoh-tokoh besar dunia saat ini pernah mengalami kegagalan tapi akhirnya bisa berhasil mendapatkan kesuksesan.

Nah ada beberapa tokoh inspiratif dunia yang harus kamu tiru loh untuk semangat meraih kesuksesan. Siapa saja tokoh tersebut?

BACA JUGA: 4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui dan Pahami Tentang PSBB

1. J.K Rowling

Tokoh Inspiratif Dunia

Siapa yang tak mengenal serial novel Harry Potter? Bagi para penggemar Harry Potter pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Tentu saja, JK Rowling atau nama lengkapnya Joanne Kathleen Rowling adalah penulis novel remaja yang berceritakan tentang perjalanan petualangan dunia sihir dengan berbagai karakter dan alur cerita yang sangat menarik membuat novel ini digemari diseluruh dunia. 

Pada awal-awal menulis novel Harry Potter, JK Rowling sedang mengalami sebuah masalah dengan keluarganya hingga akhirnya dia harus berjuang untuk menghidupi anaknya sendirian. Setelah itu, JK Rowling mulai menulis novel dan mencoba untuk menerbitkannya. Tetapi sayang, hingga belasan penerbit menolak karyanya padahal ini cikal bakal karya yang mendunia. Tetapi JK Rowling tidak pernah putus asa dan tetap berusaha hingga dia bisa membuktikan cerita yang dia tulis hingga membawa menjadi bagian dari jutawan dunia dan tokoh inspiratif

2. Colonel Sanders

Tokoh Inspiratif Dunia

Suka makan ayam goreng? Mungkin kamu nggak asing mendengar nama ini. Kolonel Harland Sanders merupakan sosok dari pendiri KFC (Kentucky Fried Chicken) yang memiliki ciri khas rasa ayam goreng yang berbeda dan digemari banyak orang hingga seluruh penjuru dunia. Dibalik kesuksesannya mendirikan KFC tanpa disangka pernah berprofesi sebagai kuli, tukang parkir hingga tentara angkatan darat.

Pada tahun 1930, ia mendirikan Rumah makan Kolonel Harland Sanders kemudian usahanya semakin berkembang dan terkenal. Kemudian dia terus berusaha untuk melakukan percobaan untuk menu ayam gorengnya hingga akhirnya ia menemukan resep spesial ayam goreng. Singkat cerita sang pensiunan tentara tersebut memutuskan untuk pensiun dan mencoba menjual resep ayam goreng ala KFC ke rumah makan di wilayah Outta, AS. Selama dua tahun berkeliling menawarkan resepnya ada lebih dari 1000 penolakan yang ia terima. Tanpa kenal menyerah dan yakin akan berhasil, ia terus berusaha hingga membuat KFC bisa berada di seluruh penjuru dunia. 

3. Oprah Winfrey

Tokoh Inspiratif Dunia

Nama satu ini juga nggak kalah terkenalnya di dunia. Oprah Winfrey, salah satu seorang miliarder duinia yang juga merupakan produser dan host acara TV yang terkenal dan sukses di dunia. Saat usia 17 tahun, Opraj berhasil memperoleh pekerjaan sebagai seorang penyiar berita di suatu stasiun radio lokal. Karir dari seorang Oprah Winfrey semakin berkembang yang mana pada usianya yang ke 19 tahun, ia direkrut oleh sebuah stasiun televisi menjadi seorang wartawan dan juga reporter berita. 

Namun pada saat usia 22 tahun, Oprah pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai pembaca berita setelah rating acaranya mendapatkan predikat rendah. Ini menjadi kegagalan pertama dan terburuk sepanjang karirnya. Walaupun begitu dia tetap terus bersemangat dan pantang menyerah sehingga terus bangkit dan membuktikan bahwa dirinya juga bisa. Alhasil, karirnya terus meningkat sehingga pada tahun 1986 membawa The Oprah Winfrey Show yang menjadi puncak kejayaan menjadi pertunjukan paling populer di televisi Amerika Serikat pada saat itu. 

Dari contoh tiga cerita sosok diatas bisa disimpulkan bahwa dalam mewujudkan impian, kamu harus memiliki semangat pantang menyerah walaupun dihadapkan sebuah permasalahan yang bisa membuatmu jatuh. Tanpa ada kegagalan mungkin kamu tidak akan merasakan betapa kesungguhan dalam perjuangan. 

Selamat mewujudkan impian!

——-

BACA JUGA:

Daftar Aplikasi Meeting Online Yang Bisa Kamu Gunakan

5 Langkah Memulai Bisnis Online Tanpa Rasa Takut Gagal

3 Fasilitas Gratis Yang Bisa Membantumu Untuk Berjualan Online

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts