Fasilitas Gratis Berjualan Online

3 Fasilitas Gratis Yang Bisa Membantumu Untuk Berjualan Online

Kondisi yang belum stabil saat ini membuat bisnis harus semakin gencar untuk memanfaatkan teknologi. Bahkan hampir semua lini bisnis sudah saatnya menggunakan cara online terutama dalam kegiatan pemasaran. Rata-rata bisnis saat ini menggunakan sosial media untuk terus memasarkan produknya agar dapat dinikmati oleh para pelanggannya. Baik bisnis yang sudah berjalan ataupun yang sedang baru akan beroperasi.

Kalau kamu sedang mau memulai bisnis ada baiknya langsung secara online, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan beberapa fasilitas gratis yang telah tersedia untuk membantumu dalam memasarkan bisnis mu agar semakin lebih bagus dan terlihat profesional loh. Dari sisi operasional, beberapa fasilitas gratis ini bisa menghemat biaya pengeluaran agar menjadi lebih efisien.

Nah, apa saja fasilitas gratis yang bisa kamu manfaatkan melalui online?

BACA JUGA: 5 Prinsip Hidup Orang Kaya Yang Bisa Kamu Ikuti

1. Manfaatkan sosial media yang sedang trend saat ini

Hal paling dasar yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan sosial media untuk melakukan pemasaran produk dan jasa milikmu. Tapi kamu harus memilih juga sosial media mana saja yang memiliki trend naik saat ini agar bisa menjangkau potensial calon pembeli yang lebih banyak. Kamu bisa menggunakan instagram, facebook, youtube bahkan tiktok untuk memanfaatkan promosi produkmu.

Sosial media yang sudah disebutkan tadi merupakan sosial media yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Kamu dapat mulai membuat konten yang bermanfaat agar bisa menarik para calon pembeli agar dapat membeli produk mu. Lain halnya jika kamu mau mengiklankan produk mu melalui sosial media ada beberapa fitur berbayar seperti FB Ads, Instagram Ads dan lainnya. Untuk tahap awal, gunakan sosial media mu untuk menarik hati sesuai dengan target pemasaranmu.

2. E-commerce bisa menjadi pilihanmu sebagai tempat berjualan

Fasilitas Gratis Berjualan Online

Selain sosial media, kamu bisa memanfaatkan e-commerce untuk menjadi tempat berjualanmu. Saat ini trend berjualan di e-commerce tengah meningkat sehingga akan memudahkanmu untuk memasarkan produk ke masyarakat. Pilihlah e-commerce yang bisa memberikan banyak fitur berjualan yang mudah dan cepat agar produkmu semakin digemari oleh pelanggan.

Kamu bisa memilih dari beberapa e-commerce yang lagi trend saat ini seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Bli-Bli, Blanja dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas gratis untuk berjualan dan juga memasarkan produkmu. Apalagi saat ini belanja online sudah mulai menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Masih ragu untuk memulai berjualan di e-commerce?

3. Membuat website sebagai pilihan utama untuk menampilkan produkmu

Fasilitas Gratis Berjualan Online

Awalnya mungkin kamu akan terasa seperti kesusahan untuk membuat website atau bahkan akan membayangkan butuh berapa uang yang harus kamu keluarkan. Tapi jangan minder dulu. Website memang sangat penting untuk era digital saat ini apalagi kalau kamu ingin fokus berjualan melalui online. Website bisa menjadi tempat utama untuk menaruh profil singkat bisnismu, kontenmu bahkan menawarkan produk dan jasa.

Saat ini, bisnis yang memiliki website akan lebih terlihat profesional daripada yang tidak. Sehingga akan membangun kepercayaan calon pembeli produkmu. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari wix.com, wordpress.com dan blogspot.com untuk membuat website mu yang awal dan tentu saja gratis.

Tiga fasilitas online diatas bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis dan juga memasarkan produkmu secara lebih luas. Tunggu apalagi, mulai bisnis online mu segera mungkin.

——-

BACA JUGA:

Terus Mencetak Rekor Lagi, Apa Penyebab Harga Emas Melonjak Tinggi?

5 Langkah Memulai Bisnis Online Tanpa Rasa Takut Gagal

Merasa Malas Saat Work From Home? Coba Ikuti Cara Ini Agar Lebih Produktif 

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts