Sukses Umur 20 an

Kisah 5 Pengusaha Muda Yang Sukes Sejak Umur 20 an, Bisa Menjadi Inspirasimu!

Dahulu kala untuk menjadi orang yang sukses identik dengan usia dewasa tetapi, saat ini sukses bisa dilakukan pada umur 20 an. Karena sekarang banyak sekali anak muda yang pandai mencari uang dalam waktu yang cepat. Teknologi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan dimasa mudanya.

Terlebih lagi bagi anak mudah yang masih berumur 20 tahunan. Dalam umur 20 banyak sekali kaum milenial mencoba berbagai tantangan baru. Dengan bertambahnya usia membuat mereka seakan sudah semakin dewasa dan membuat dirinya seakan begitu percaya diri terhadap apa yang ia lakukan sekarang ini.

Terutama bagi mereka yang saat ini ingin mencari tantangan berupa bisnis di bidang apapun baik teknologi maupun bentuk usaha lainnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omsetnya yang didapatkan mencapai ratusan juta dan bahkan sampai miliaran rupiah. Semua itu tidak terlepas dari peran orang tua yang selalu mendukungnya.

Untuk menjadi sukses diumur 20 tahun membutuhkan berbagai macam pertimbangan. Tapi, untuk meraihnya diperlukan perjuangan yang begitu besar. Pasalnya di usia yang masih belia itu tentunya diajungi jempol. Kehebatan sukses diluar kemampuan anak muda lainnya.

Nah ada beberapa anak muda yang sudah mengawali kesuksesannya dengan berbagai cerita. Siapa saja kah itu?

BACA JUGA: 5 Menu Buka Puasa Ini Praktis dan Menyehatkan, Kamu Suka Yang Mana?

1. Atina Maulina

Sumber: Tempo.co

Siapa yang tidak tahu ternyata wanita cantik ini jualan hijab. Atina maullina sendiri berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan sukses pada umur 20 an. Dia menjual hijab di beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Omzet yang didapatkan saat berjualan di media sosial mencapai ratusan jutaan rupiah. Nama brandnya sangat unik dan dinamakan dengan vanila hijab. Dengan kepopuleran vanila hijab kini menjadi hijab yang paling terkenal dikalangan anak muda.

2. Keshia & Karina

Dua saudara ini terbilang kompak dalam membangkitkan bisnis. Pasalnya dengan bisnis kue yang dijajakan tentunya semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan. Terkenal lagi keshia dan Karina mampu menjual kue ini sangat banyak. Awal ceritanya keshia dan Karina ini berjualan kue hanyalah untuk sekedar iseng semata. Tapi, sejak 2011 ia mulai serius untuk menekuni bisnis kue ini dengan nama Dulcet Pattuserie. Sampai sekarang omzet yang ia dapat mencapai ratusan juta rupiah.

3. Hamzah Izzulhaq

Hamzah mencoba berbisnis di bidang pendidikan dengan model baru yang ia kelola. Dia sekarang membangun sebuah bimbel yang dinamakan bintang solusi mandiri yang didirikannya sejak tahun 2011 lalu. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar jiwa entrepreneur nya sudah terasa sejak belia. Kala itu ia menjual berbagai macam mainan seperti kelereng, petasan dan kembang api yang dijual di pinggir jalan. Tidak hanya itu saat menginjak usia remaja ia berjualan koran hingga menjadi ojek. Karena ketekunannya dalam bisnis, kini Hamzah melebarkan sayap dengan menekuni bisnis properti dan menjadi menjadi CEO PT Hamasa Indonesia dan menjadi salah satu anak muda yang sukses umur 20 an.

4. Putri Tanjung

Sukses Umur 20 an

Nama ini mungkin tidak asing lagi apalagi sejak menjadi salah satu milenial yang terpilih menjadi staf khusus milenial presiden Indonesia. Bagi sebagian orang mungkin juga tidak asing dengan nama “Tanjung” yang tersemat pada gadis belia ini. Ya benar, Putri Tanjung merupakan anak perempuan dari Chairul Tanjung yang menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Walaupun usianya masih muda, Putri memiliki bisnis jasa event organizer.

Dalam membangun bisnis tersebut, ia mengalami penolakan sponsor berkali-kali namun ia tetap semangat dan pantang menyerah. Karena kegigihannya dalam membangun usaha maka saat ini Putri menikmati hasil dimana telah memiliki banyak pelanggan dan beromzet ratusan juta rupiah dari bisnisnya.

5. Yasa Singgih

Sukses Umur 20 an

Bagi para pecinta fashion local, nama Men’s Republic sudah tak asing lagi. pendirinya merupakan pria bernama Yasa Paramita Singgih atau terkenal dengan nama Yasa Singgih.  Ia memulai usaha fashionnya ini bahkan sebelum umur 20 tahun. Masih muda tetapi hasil kerja kerasnya benar-benar membanggakan. Saat ini, dari bisnis yang dia miliki sudah menghasilkan omzet ratusan juta. Beruntung, produk-produk seperti sepatu, tas, celana, dan kaos yang diproduksinya diminati oleh banyak orang.

Ia sempat mengalami kerugian ratusan juta karena usahanya tak berjalan dengan baik. Frustrasi, menyendiri, dan hampir ingin menyerah pun sempat dirasakannya. Namun, hal itu tak berlangsung lama berkat dukungan dan motivasi dari orang tuanya. Maka tak heran, ia mendapatkan predikat The Youngest Forbes 30 Under 30 Asia 2016 versi majalah Forbes loh

Penjelasan mengenai kisah anak sukses usia 20 tahun bisa menjadi inspirasi dan motivasi kamu untuk terus mengejar impian dan terus berkarya. Tidak bisa dipungkiri sekarang untuk sukses tidak harus menunggu tua bahkan di usia muda kita bisa sukses. 

——-

BACA JUGA:

5 Negara Dengan Berbagai Waktu Puasa Yang Lebih Lama Dari Indonesia

4 Cara Berbisnis Ala Sahabat Nabi Utsman Bin Affan Yang Wajib Dipelajari

4 Cara Tetap Produktif Selama Bulan Ramadhan Agar Terhindar dari Rebahan Seharian

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts