4 Pelajaran Utama yang Kamu Dapatkan Ketika Karir Impianmu Tak Tercapai

Siapa yang tak punya impian? Hampir seluruh manusia di dunia pasti memiliki keinginannya masing-masing berupa impian dimasa depan yang ingin diwujudkan dalam hidupnya. Ada yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, ada yang ingin memiliki kondisi finansial yang lebih baik sampai karir yang sesuai dengan apa yang diinginkan selama ini.

Pada faktanya, mewujudkan impian tidak lah mudah. Apalagi banyak hal yang tak terduga di masa depan yang membuat banyak rintangan yang harus kamu hadapi. Tak terkecuali dengan pekerjaan impian yang ingin kamu wujudkan. Biasanya setiap orang punya bayangan ingin menjadi apa dalam waktu 5-10 tahun kedepan.

Ada banyak ribuan saingan yang harus kamu hadapi. Ada banyak ribuan orang yang memiliki keunggulan lebih darimu. Belum lagi mulai ada teman-temanmu yang berprofesi sama apa yang kamu impikan. Mungkin disaat itu kamu mulai merasa gagal dan menyerah dengan apa yang sudah kamu kejar selama ini.

Padahal, walau pekerjaan impianmu belum tercapai bukan berarti hidupmu sudah gagal dan berantakan semuanya. Wajib kamu tahu bahwa dibalik kegagalan pasti selalu ada hal yang dapat kamu pelajari. Tidak selalu buruk jika tidak mendapat apa yang kamu inginkan karena selalu mendapatkan yang lebih baik.

Pelajaran apa saja yang bisa kamu dapatkan?

BACA JUGA: 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 30, Biar Tidak Ada Penyesalan Yang Terjadi Kemudian Hari

1. Kamu mulai belajar untuk tetap terus berusaha pantang menyerah dengan terus mengasah skill mu

Kegagalan yang kamu hadapi saat ini apakah akhir dari segalanya? Tentu saja tidak. Jika mungkin tahun ini kamu belum mendapatkan pekerjaan impian, bukan berarti tahun-tahun depannya kamu terus akan gagal. Padahal masih banyak cara yang bisa kamu manfaatkan untuk terus mewujudkannya.

Dari kegagalan kamu bisa belajar dan mengetahui apa kekuranganmu sehingga waktu untuk meratapi bisa kamu gunakan untuk terus mengasah skill yang kamu miliki agar bisa mencapai impian karirmu.  Kamu juga jadi belajar untuk terus berusaha pantang menyerah dan membuat mental mu semakin kuat untuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang akan datang.

Intinya, tetap terus berusaha dan jangan mudah menyerah ya!

2. Tidak ada salahnya untuk melihat kesempatan lain yang terbuka untukmu saat ini

Mungkin selama ini kamu terus fokus mengejar pekerjaan impian yang kamu inginkan lalu terus mengasah apa saja kemampuan yang harus kamu kuasai tetapi kamu sering tidak melihat peluang di pekerjaan lainnya. Memang, tidak salah untuk terus berfokus dalam satu hal tetapi harus melihat kesempatan-kesempatan lainnya.

Jika kemungkinan terburuk kamu harus benar-benar melepas apa yang kamu inginkan dalam kondisi yang sulit, kamu masih bisa dapat beradaptasi dengan cepat dan menemukan potensi-potensi baru yang sebelumnya tidak pernah kamu pikirkan. Siapa tau kesempatan yang baru memberikan pengalaman dan ilmu baru untuk mengambil kesempatan yang lebih tinggi.

3. Kesempatan baru akan hadir jika kamu sudah dapat move on dari rasa kegagalanmu selama ini

Gagal tidak selalu buruk. Karena dengan itu kamu bisa terus belajar dengan lapang dada dan akan segera mencoba untuk segera move on dari pekerjaan impianmu. Pada akhirnya, kebutuhan hidup memang sangat penting untuk terus dapat memberikanmu kehidupan yang lebih baik.

Apapun pekerjaannya bukan berarti tidak peduli dengan pekerjaan impian, walau terkadang pekerjaan sekarang berbeda dengan jauh terkait pekerjaan impian. Pasti ada banyak ilmu yang bisa kamu pelajari. Malah akan memudahkan dalam skill lainnya seperti cara berkomunikasi, manajemen waktu, manajemen proyek dan banyak lainnya. Apapun pekerjaannya pasti selalu akan ada manfaatnya.

4. Kegagalan bukan akhir dari semuanya

Pernah merasa gagal dalam mengejar karir impian tentu saja bukan akhir dari segalanya. Fakta ini, memaksamu untuk kembali tertawa dan bersemangat untuk mencari solusinya atas keadaanmu saat ini.. Kegagalan bisa menguatkan mental mu, agar kamu tetap bisa bahagia meski tidak berhasil mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tidak semua impian harus terlaksana bukan?

Toh, kegagalanmu kali ini tidak berarti hidupmu sudah benar-benar gagal total dan tak bisa diperbaiki apapun itu. Jangan mengkerdilkan keberhasilanmu di hal-hal lain hanya karena kamu gagal mendapatkan pekerjaan yang kamu mau. Kesempatanmu masih sangat terbuka kok untuk mencoba lagi dan lagi.

Selamat mewujudkan pekerjaan impianmu!

——-

BACA JUGA:

Bingung Memilih Emas Batangan Atau Perhiasan? Baca Ini Biar Kamu Paham

Sering Menunda Membeli Emas? Ini Waktu Yang Tepat Membeli Emas

Mengenal Lebih Dekat Tentang Investasi Dinar

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts