3 Tips Membuat Akhir Pekanmu Menjadi Produktif dan Tidak Membosankan

Rutinitas bekerja senin hingga jumat memang melelahkan. Apalagi tak sedikit orang yang banyak menghabiskan waktunya untuk dikantor dan perjalanan dari pagi hingga malam yang seringkali terjebak pada kemacetan. Belum lagi pada kegiatan-kegiatan yang banyak menghabiskan waktu dan tenaga.

Biasanya setelah lima hari dengan rutinitas yang padat, banyak sebagian orang yang ketika menjelang akhir pekan dengan menghabiskan waktu untuk beristirahat. Memang, istirahat juga sangat perlu untuk mengembalikan tenaga yang sudah terkuras banyak agar setelah kembali hari senin lagi dapat bersemangat kembali menjalankan rutinitas.

Namun, saat akhir pekan terkadang tidak semua bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan lebih produktif. Alih-alih produktif, malah semakin membuat boros karena menggunakan waktu akhir pekan untuk jalan-jalan, liburan, makan-makan dan hal lainnya.

Apakah salah? Tentu saja tidak. Tetapi jika dilakukan setiap akhir pekan menjadi lebih boros. Sebenarnya, kamu bisa memanfaatkan waktu mu untuk membuat akhir pekan menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat.

Apa saja itu?

BACA JUGA: Bagaimana Perkembangan Inflasi dalam 5 Tahun Terakhir?

1. Kamu bisa menggunakan waktumu untuk menjalankan hobi yang kamu suka

Punya hobi yang kamu suka seperti menggambar, membaca, lari dan lainnya? Nah, akhir pekan bisa kamu gunakan untuk menjalankan itu. Apalagi jika hobi mu bisa menghasilkan. Selain kamu bisa menjalankan hobi yang kamu suka, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan sebagai bonusnya.

Kegiatan menjalankan hobi memang terasa mengasyikkan ditambah kamu melakukannya di akhir pekan yang bebas dari kerjaan. Ini juga menjadikan kamu memiliki value added yang tidak dimiliki oleh orang banyak. Mengasyikkan bukan?

2. Ingin menambah pemasukan? Akhir pekan cocok untuk menjalankan bisnis atau freelance

Kalau kamu ingin menambah pemasukan diluar gaji bulanan, akhir pekan saatnya kamu gunakan untuk mencari penghasilan tambahan. Kamu bisa gunakan sistem freelance untuk beberapa project yang didapatkan. Misal, dengan skill yang kamu punya seperti menulis kamu bisa menjadi freelance content writer yang saat ini tengah naik daun.

Kebutuhan skill menulis di era digital memang sangat diperlukan. Bagaimana caranya bisa membuat konten yang menarik dengan tulisan yang singkat, padat, dan berisi. Manfaatkan jaringan pertemanan yang kamu miliki agar sering mendapatkan project-project lainnya. Yang terpenting skill mu sudah harus sangat terasah.

3. Manfaatkan waktumu untuk berolahraga agar badanmu sehat

Biar bebas boros, kamu bisa manfaatkan waktumu akhir pekan untuk berolahraga. Jika kamu benar-benar tidak sempat untuk berolahraga pada hari biasa maka inilah saatnya akhir pekan kamu untuk berolahraga agar badanmu bisa fit kembali.  Kamu bisa lakukan olahraga di rumah sesimpel dengan mengikuti beberapa gerakan senam sambil ditemani backsound musik yang energik agar kamu lebih bersemangat!

Atau kamu bisa lari pagi hari bersama teman-teman mu agar tidak merasa jenuh dan lebih fresh kembali. Karena olahraga sangat penting apalagi untuk kesehatan dan kebugaranmu. Jangan sampai akhir pekan malah rebahan seharian sampai membuat badanmu terasa berat dan malas untuk beraktifitas. Selain itu, berolahraga pun mampu menghasilkan hormon endorfin yang membuatmu lebih bersemangat.

Gunakan waktu luang akhir pekanmu dengan bijak. Boleh beristirahat tetapi harus tahu batasannya. Jadikan lebih produktif akhir pekanmu untuk terus menggali potensi dan perbanyak aktifitas yang menyehatkan.

——-

BACA JUGA:

Bagaimana Kinerja Harga Emas Sepanjang Tahun 2019?

4 Tantangan Yang Harus Hadapi Demi Menjalani Hidup Yang Lebih Baik 

Mengenal Lebih Dekat Tentang Investasi Dinar

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts