Selain Jalan-Jalan, Ada Banyak Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Liburan

Akhir tahun selalu identik dengan mengisi kegiatan liburan jalan-jalan bersama teman ataupun keluarga. Dengan pergi berlibur dapat melepas penat dari aktifitas sehari-hari yang begitu terasa membosankan. Tempat liburan pun bermacam-macam menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati momen-momen yang menyenangkan dari pantai, tempat bersejarah, pedesaan dan lainnya.

Sebenarnya, untuk mengisi liburan akhir tahun tidak selalu bepergian ke suatu tempat. Apalagi, jika mengisi hari libur dengan pergi ke destinasi di dalam kota atau ke luar kota. Sebagian orang bahkan ke luar negeri, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan, dan pastinya tidaklah sedikit belum lagi buat kamu yang terbatas keuangannya.

Kalau kamu saat ini tidak punya rencana buat pergi wisata, kamu tetap bisa mengisi hari libur akhir tahun ini dengan berbagai kegiatan. Berikut 4 kegiatan mengisi libur akhir tahun yang tidak membosankan yang bisa menjadi alternatif mu. Apa saja?

BACA JUGA: 5 Hal Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 30, Biar Tidak Ada Penyesalan Yang Terjadi Kemudian Hari

1. Berkunjung ke rumah orang tua dan saudara agar membuatmu merasa bahagia dan bersemangat

Jika aktifitas pekerjaan sehari-hari mu menyita banyak waktu, liburan akhir tahun menjadi momen liburan tepat untuk mengunjungi orang tua dan saudara. Apalagi, jika kamu hidup mandiri dan merantau jauh dari tempat tinggalmu. Liburan gak selalu harus ketempat wisata, kamu cukup meluangkan waktu bersama keluarga agar liburanmu lebih bermakna.

Dengan jatah libur dan cuti yang bisa kamu manfaatkan akhir tahun ini, kamu bisa puas melepas rindu mu bersama orang tua dan saudara-saudara. Belum lagi kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk saling bertemu dengan keluarga besar selain saat lebaran. Kamu bisa sekalian ajak mereka untuk makan bareng dan berfoto bersama. Pasti liburanmu gak kalah seru.

2. Suka beli buku tapi nggak semua dibaca? iburan ini saatnya untuk menyelesaikan semua bacaanmu!

Buat kamu yang hobi beli buku tetapi berujung ditumpuk pada rak buku dan tidak tersentuh, manfaatkan momen liburan ini untuk menyelesaikan semua bacaanmu. Kapan lagi bisa bersantai sambil menikmati semua buku-buku yang kamu suka. Daripada liburan jauh, nggak ada salahnya kamu merampungkan semua bacaanmu siapa tau banyak ide-ide baru untuk mencapai impianmu tahun depan.

Segera habiskan semua bacaanmu sebelum mulai banyak buku-buku yang nggak terselesaikan dan malah bertambah. Setelah membaca kamu bisa mengisi kegiatanmu dengan menulis catatan dari hasil bacaanmu biar nggak lupa. Jadi sewaktu-waktu kamu butuh, kamu punya catatannya. Pasti sangat berguna.

3. Belum sempat pergi kulineran? Mumpung liburan ini kamu gunakan waktunya untuk mencicipi berbagai tempat makanan baru.

Mengisi Kegiatan Liburan1

Alternatif selain liburan ke tempat wisata, kamu bisa manfaatkan waktumu untuk pergi ke tempat kuliner baru yang berada dekat denganmu. Ajak teman-temanmu agar lebih rame dan menyenangkan. Buat kamu yang suka food photography ini bisa menjadi momen yang asyik untuk menyalurkan hobimu bersama teman-teman.

Kapan lagi kamu bisa berburu foto makanan di tempat-tempat kuliner tanpa beban harus memikirkan pekerjaan. Selain itu, wisata kulineran bisa menambah pengalaman mu untuk merasakan berbagai makanan baru yang enak dan hits tentu saja. Nah, wisata kulineran juga lebih hemat daripada kamu liburan ke luar kota atau luar negeri. Menghemat budget juga penting loh!

4. Buat kamu yang mager di rumah, kamu bisa manfaatkan untuk menyalurkan hobimu

Mengisi Kegiatan Liburan

Kalau hari biasa kamu pasti bakal sibuk dengan segala rutinitasmu. Sampai-sampai nggak sempat buat menyalurkan hobimu atau belajar hal-hal baru. Nah, mumpung lagi nggak sibuk, kamu bisa belajar untuk menyalurkan semua hobi yang kamu suka. Ada banyak banget misalnya merajut, menulis blog, melukis, memasak dsb.

Intinya, isi waktu luangmu untuk mengerjakan apa saja yang kamu suka dan membuatmu senang. Manfaatkan liburan ini untuk lebih fokus pada hobi kita dan menghasilkan karya yang terbaik. Siapa tahu dengan karya yang kita hasilkan di hari ke depannya dapat menjadi sumber penghasilan. Lumayan kan bisa nambah pemasukan.

Nah itu 4 alternatif diatas bisa kamu manfaatkan agar terasa lebih menyenangkan dan semakin asyik di hari libur tanpa harus ke luar rumah. Karena, yang terpenting adalah bisa menikmati waktu dengan menyenangkan dan merasa rileks dan bisa sesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing.

Selamat liburan!

——-

BACA JUGA:

Mau Berangkat Umroh? Wujudkan dengan Investasi Emas

3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Pengeluaran Semakin Membengkak, Jangan Dibiasakan Ya!

Bingung Memilih Emas Batangan atau Perhiasan? Baca Ini Biar Kamu Paham

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts