Mau Berangkat Umroh? Wujudkan Dengan Investasi Emas

Bagi sebagian umat muslim terutama di Indonesia, menunaikan ibadah umroh menjadi keinginan sebagian orang. Ibadah umroh menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Apalagi saat ini Ibadah Haji memakan waktu tunggu yang benar-benar lama.

Buat sebagian orang, menjalankan ibadah umroh butuh dana yang begitu besar untuk akomodasi dan penerbangan, tentu juga itu melibatkan jasa perusahaan travel yang dipilih. Rata-rata untuk umroh dengan berbagai travel yang ada saat ini kisaran di harga 20 juta dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Dengan biaya yang tentu saja tidak sedikit, untuk mengumpulkan uang sebanyak itu tentu saja membutuhkan waktu agar tercapai target biaya tersebut. Untuk mengumpulkannya tentu saja tidak mudah apalagi masih banyak kebutuhan yang harus dilengkapi terlebih dahulu.

Nah, ada beberapa langkah untuk menabung untuk segera memenuhi biaya umroh. Simak artikel ini ya

BACA JUGA: 3 Jenis Profil Risiko yang Wajib Kamu Pahami Sebelum Berinvestasi

1. Buat Pos Biaya Umroh dalam Perencanaan Keuangan Bulananmu

Setiap bulan ada baiknya kamu memisahkan uang gaji mu dalam beberapa pos sesuai tujuanmu. Misalnya pos dana pendidikan anak, pos liburan, investasi dan lainnya. Nah, bagi kamu yang ingin  merencanakan ibadah umroh, kamu harus membuat pos baru untuk tabungan umroh. Dengan begitu kamu rutin untuk terus menyisihkan uang agar segera tercapai tabungan umrohnya. Prioritaskan untuk memenuhi pos tabungan biaya umroh terlebih dahulu daripada pos hiburan, agar lebih cepat mencapai target yang diinginkan.

2. Buka Rekening Bank Khusus Untuk Menabung Memenuhi Biaya Umroh

Setelah membuat pos pengeluaran untuk biaya umroh selanjutnya cara efektif adalah dengan membuka rekening bank yang baru agar lebih efektif tidak tercampur dengan rekening sehari-hari. Rekening baru ini akan kamu gunakan hanya untuk menabung sesuai target dana yang digunakan memenuhi biaya umroh.

Di beberapa bank sudah ada program pembukaan rekening untuk biaya umroh dan dengan menggunakan jangka waktu yang sudah ditentukan.

Jika sudah membuka rekening, kamu bisa langsung membuat rencana tabungan khusus umroh untuk jangka waktu yang diinginkan. Misal dengan target biaya terkumpul harus 20 juta dan jangka waktu 5 tahun maka uang yang harus ditabung setiap bulannya mencapai sekitar 350 ribu perbulan. Jangka waktu semakin panjang maka tabungan setiap bulan semakin lebih murah atau kecil.

3. Selain Menabung di Bank Kamu Juga Dapat Berinvestasi Emas 

Asal Usul Harga Emas

Ada banyak cara untuk mencapai tujuan memenuhi biaya ibadah umroh. Selain menabung di bank, kamu dapat menggunakan uang dari tabungan tiap bulan mu untuk membeli emas. Dengan asumsi biaya umroh masih di sekitar harga 20 juta lalu dalam 5 tahun lagi maka kamu harus menabung sekitar 350 ribu per bulannya.

Selama lima tahun terakhir harga emas mengalami kenaikan sebesar 8,6% maka pada tahun ke 5 hasi investasi mu di emas menjadi sebesar 26 juta (dengan menggunakan rumus future value) Menarik bukan? Selain itu harga emas juga sangat stabil dan cocok buat kamu yang nggak berani ambil risiko yang besar di tengah ketidakpastian ekonomi seperti saat ini.

Fitur Impianku

Agar impianmu dapat segera terealisasi, salah satu kuncinya adalah terus konsisten dalam menabung emas hingga terkumpul jumlah nominal yang sesuai dengan biaya ibadah umroh yang sudah kamu tentukan. Gunakan aplikasi Tamasia untuk rutin menabung emas agar dapat memonitor dengan lebih mudah untuk melihat sejauh mana prosesmu hingga tujuan awalmu dapat tercapai.

Dengan memiliki tabungan berbentuk emas, maka uang untuk ibadah umroh mu akan lebih stabil dan dapat mengalahkan inflasi setiap tahunnya. Apakah kamu mulai tertarik untuk berangkat umroh dengan menabung emas? Kamu dapat membeli emas langsung menggunakan aplikasi Tamasia yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun sehingga investasi emas semudah dalam genggaman tangan!

——-

BACA JUGA:

4 Tokoh Perencana Keuangan Yang Bisa Membantu Masalah Keuanganmu!

Sering Menunda Membeli Emas? Ini Waktu Yang Tepat Membeli Emas

Bagaimana Cara Menghitung Zakat Emas?

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts