Bagaimana Kinerja Harga Emas Sepanjang Tahun 2019?

Akhirnya tahun baru 2020 sudah tiba. Setiap orang menyambut dengan suka cita dengan segala harapan baru dapat terwujud pada tahun ini. Biasanya, orang-orang akan berharap dapat menjadi lebih baik dari segala aspek seperti keuangan, keluarga, karir dan lain sebagainya.

Berbicara keuangan, pastinya setiap orang ingin mempunyai keuangan yang sangat sehat. Sedikit hutang, perbanyak tabungan dan investasi. Mungkin juga sebagian orang salah satu resolusi yang diinginkan seperti itu.

Investasi saat ini memiliki berbagai macam jenis. Dari saham, obligasi, emas, properti dan lain sebagainya. Dengan semakin banyaknya pilihan jenis investasi pasti akan membuat orang bingung. Manakah investasi yang menguntungkan dan cocok bagi diri masing-masing.

Tentu jawabannya berbeda-beda. Tetapi ada satu investasi yang sangat disarankan untuk dicoba semua orang. Apa itu? Jawabannya adalah logam mulia emas. Emas sendiri mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Mau Berangkat Umroh? Wujudkan dengan Investasi Emas

Bagaimana kinerja investasi emas sepanjang tahun 2019?

Asal kamu tahu, bahwa harga emas dunia dan indonesia saat ini sedang menguat dan bersinar terang di tahun 2019. Seperti warnanya yang mengkilap, sepanjang 2019 emas sudah mengalami kenaikan sebesar 18,26%. Tentu saja menarik dalam setahun bisa menghasilkan keuntungan di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini mengakhiri. Pada tahun 2019, emas dunia berada pada level US$ US$ 1.517,01/troy ons.

Kinerja Harga Emas 2019/1
Sumber: Tradingeconomics.com

Untuk pergerakan harga emas sedunia sepanjang tahun 2019 dapat kamu liat gambar diatas. Bulan september 2019 emas terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan di tengah kabar perang dagang antara Amerika dan China yang sedang memanas-manasnya. Sehingga, banyak investor meninggalkan asset beresiko dan berpindah ke asset safe heaven seperti emas.

Itu merupakan faktor yang membuat harga emas mengalami kenaikan yang terus terusan dalam waktu 5 bulan. Begitu juga dapat dilihat bahwa harga emas mencatatkan rekor harga tertinggi untuk emas dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga dapat disimpulkan emas menjadi menarik untuk investasi seperti kondisi saat ini.

Untuk saat ini ekspektasi membaiknya pertumbuhan ekonomi global membuat mata uang negara-negara utama emerging market menguat melawan dolar AS selama bulan Desember 2019, yang merupakan banderol harga emas. Ketika dolar AS melemah, maka harga emas menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, dampaknya permintaan emas berpotensi meningkat. Ketika emas berpotensi meningkat, menunjukkan harga emas mengalami potensi kenaikan sepanjang tahun 2020.

Kinerja Harga Emas 2019
Sumber: www.logammulia.com

Harga logam mulia emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM/Antam) stabil pada Rp 762.000/gram. Stabilnya harga emas Antam saat ini membuat harga instrumen investasi tersebut masih bertahan di atas harga Rp 700.000/gram. Semakin menarik, bukan?

Dengan harga emas antam yang stabil terus mengalami kenaikan, emas tetap menjadi incaran para investor untuk mengamankan uangnya dari kondisi perekonomian yg masih tidak menentu saat ini. Apakah kamu sudah mulai menabung emas? Jika belum yuk mulai dari sekarang.

Belilah emas dengan menggunakan aplikasi Tamasia agar semakin mudah tanpa ribet mengantri di toko emas. Hanya tinggal pakai aplikasi maka kamu dapat membeli emas dimanapun dan kapanpun.

——-

BACA JUGA:

3 Cara Ini Segera Wujudkan Resolusi Keuanganmu!

[Video] 3 Tips Mengelola Gaji UMR 2020

3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Pengeluaran Semakin Membengkak, Jangan Dibiasakan Ya!

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts