Jenis Investasi Aman

5 Jenis Investasi yang Aman untuk Prospek Jangka Panjang, Sudah Coba Yang Mana?

Memilih jenis investasi yang aman tentu menjadi prioritas utama sebelum berinvestasi. Pasalnya secara umum investasi dalam bentuk apapun cenderung memiliki resiko yang bervariatif, meskipun setiap investor bisa meminimalisirnya. Untuk memperoleh keuntungan yang lebih potensial terhadap investasimu, paling tidak kamu harus menentukan investasi apa yang cocok dengan kondisimu saat ini, baik dari segi finansial atau peluang yang ingin diraih.

Berikut rekomendasi investasi yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Mau Mendapatkan Uang Dari Youtube? Begini 4 Cara Mudah Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Logam Mulia

Mencari peluang investasi terbaik dengan prospek yang menjanjikan, tentu logam mulia masih bisa diandalkan. Emas selalu menjadi pamor investasi terbaik bahkan hingga saat ini. Secara akumulatif nilai emas selalu meningkat dari waktu ke waktu. Hanya saja untuk berinvestasi di aset berharga berupa emas ini hanya bisa membeli dimulai per gramnya tanpa bisa beli sedikit demi sedikit.

Tapi tenang saja, saat ini kamu bisa membeli emas bahkan dimulai dari 10ribu saja loh. Salah satu aplikasi yang bisa memudahkanmu untuk membeli emas di era digital seperti saat ini yaitu Tamasia. Kamu bisa search di google play atau app store.

2. Obligasi

Jenis Investasi Aman

Obligasi juga tercatat dalam BEI, dimana banyak para investor yang mengandalkan jenis investasi satu ini karena mampu memberikan keuntungan yang besar. Obligasi yang ditawarkan melalui BEI tergolong sangat aman bahkan untuk tempo yang lama. Kamu tak perlu khawatir terhadap potensi resiko yang besar kemungkinan akan dialami, sebab obligasi cenderung lebih stabil dibandingkan investasi lainnya.

3. Properti

Jika kamu memiliki modal yang cukup besar, maka investasi di bidang properti sangat direkomendasikan. Bisnis properti dapat memberikan keuntungan lebih hingga di masa mendatang, belum dengan kecenderungan resikonya yang relatif kecil karena nilai setiap properti terbilang stabil. Kendalanya hanya pada saat kamu membutuhkan dana segar secara mendadak, sebab bisnis properti belum tentu menjami akan memberikan keuntungan di jangka waktu yang pendek.

4. P2P Lending

Dewasa ini bisnis peer to peer landing semakin gencar di bidang keuangan. Artinya kamu memiliki kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar jika berinvestasi / mendanai di bidang P2P lending. Beberapa perusahaan yang terdaftar di OJK bisa kamu pertimbangan untuk menjadi lender atau pemberi pinjaman kepada borrower atau selaku peminjam. Return investasi yang bisa kamu dapat rata-rata bisa lebih dari 10% setiap tahunnya.

5. Reksa Dana

Jika kamu ingin berinvestasi tanpa melakukan prosedur yang ribet, reksadana bisa kamu pertimbangkan. Bahkan meskipun kamu tidak memiliki pengalaman atau keahlian di bidang investasi, reksadana bisa membantumu. Investor di sini akan memperoleh fasilitasi dari Manajer Investasi selaku perantara untuk mengelola modal yang kamu berikan, tentu dengan strategi mereka. Hanya saja keuntungan yang akan kamu peroleh tidak lebih besar daripada kamu terjun secara langsung sebagai investor aktif di saham.

5 rekomendasi jenis investasi di atas bisa kamu pertimbangkan jika ingin menanam modal dengan aman. Masing-masing memiliki resiko yang berbeda-beda, hanya saja jika kamu mampu mengelolanya dengan baik maka investasi yang kamu lakukan bisa memberikan feedback positif untuk jangka panjangnya.

BACA JUGA:

Beberapa Negara Telah Mengalami Resesi, Apa Yang Harus Kita Lakukan?

Mengapa Harga Emas Antam Bisa Naik Menembus Rp 1 Juta Per Gram?

Harga Emas Dunia Semakin Perkasa, Kini Mencetak Rekor Baru Tembus US$ 1.800/oz

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts