Mendapatkan Uang Dari Youtube

Mau Mendapatkan Uang Dari Youtube? Begini 4 Cara Mudah Yang Perlu Kamu Ketahui

Mendapat uang dari internet memang bukanlah sesuatu yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir bisnis internet terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan, terbukti banyak yang menjadikan internet sebagai ladang untuk mencari uang. Salah satu platform yang cukup populer di kalangan pengguna internet adalah YouTube. Platform video terbesar di internet ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Saat ini banyak yang menjadikan YouTube sebagai pekerjaan utama sehari-hari. Hal ini dikarenakan YouTube mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup besar. Jika kamu berminat, berikut ini 4 cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan uang dari YouTube.

BACA JUGA: Mau Menjadi Affiliate Marketer? Begini Cara Mudah Yang Bisa Kamu Lakukan

1. Daftar Iklan Google Adsense

Mendapatkan Uang Dari Youtube

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapat penghasilan dari YouTube adalah melalui platform periklanan, yaitu Adsense. Saat ini Adsense telah menjadi pilihan alternatif bahkan platform terbaik bagi Youtuber yang ingin mendapatkan uang dari channelnya.

Ada kualifikasi yang harus kamu penuhi untuk bisa menjadi publisher Adsense. Kualifikasi ini tentu saja berkaitan dengan kualitas channel yang kamu miliki, seperti konten video, jumlah subscribe, dan viewer. Jika sudah memenuhi persyaratan yang ada, kamu tinggal daftar langsung ke Adsense. Jika berhasil maka di setiap konten video yang kamu upload akan muncul iklan, sehingga akan memperoleh komisi.

2. Menjadi Affiliate Marketer

Mendapatkan Uang Dari Youtube

Sama halnya dengan pengertian affiliate marketing secara umum, hanya saja kamu harus menyematkan affiliate link di channel YouTubemu. Beberapa tempat yang bisa menarik banyak pengunjung seperti deskripsi video, keterangan channel, atau di konten video secara langsung, bisa berupa tulisan atau audio visual.

Untuk mendapat affiliate link ini kamu bisa mencarinya di internet. Sebab bisnis affiliate banyak disediakan oleh berbagai perusahaan. Sebagai contoh affiliate link dalam bidang toko online. Kamu bisa mendaftar sebagai afiliater di marketplace ternama di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee, dan lainnya.

3. Menjual Merchandise

Menjual suatu produk tertentu juga bisa kamu coba untuk memperoleh penghasilan dari YouTube. Jika memiliki barang-barang yang menarik, kamu bisa menawarkan ke penonton YouTube. Namun kamu harus menyiasati terlebih dulu siapa penonton yang sering melihat videomu, hal ini untuk menyesuaikan jenis produk yang bisa menarik mereka sesuai kebutuhannya. Misalnya jika subscribermu didominasi oleh kalangan remaja, kamu bisa menjual produk-produk kekinian.

4. Jasa Promosi (Endorse)

Pernahkah Kamu melihat Youtuber yang sering menawarkan atau merekomendasikan produk milik orang lain? Cara ini sering dilakukan bagi Youtuber yang telah memiliki jumlah subscriber cukup besar, sehingga menarik banyak pengusaha untuk menitip produknya di channel Youtuber tersebut.

Tentu saja untuk bisa mendapat uang dari cara ini kamu harus memperbanyak jumlah subscriber dan viewer di masing-masing videomu. Setelah dirasa memenuhi, kamu bisa membuka jasa endorse atau menawarkan ke pengusaha-pengusaha UKM untuk mempromosikan produk mereka di channelmu.

Dari ke 4 cara di atas, mendaftar Adsense sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memperoleh penghasilan dari YouTube. Sebab Adsense dikenal mampu membayar besar, bahkan tidak sedikit Youtuber yang menjadikan Adsense sebagai aset dari pekerjaan mereka sehari-hari. Kalau kamu tertarik mendapatkan uang dari youtube dengan cara seperti apa?

BACA JUGA:

4 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog

3 Platform Iklan Digital Ini Akan Membantumu dalam Pemasaran Secara Online

5 Cara Ini Akan Memaksimalkan Pendapatan Bulanan Yang Kamu Miliki

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts