Harga Emas Mencetak Rekor

Sejak Awal Tahun Tren Harga Emas Naik, Apakah Masih Bisa Mencetak Rekor Baru Kembali?

Semenjak virus covid-19 atau yang dikenal dengan nama virus corona menyebar diseluruh penjuru dunia banyak yang mempekirakan bahwa keadaan ekonomi akan terganggu. Termasuk Indonesia yang dimana sejak bulan Maret hingga saat ini bulan Juni tahun 2020 mengalami banyak dampak dari sektor kesehatan, bisnis bahkan hingga investasi. Diluar kondisi tersebut, harga emas terus mencetak rekor baru dalam enam bulan terakhir.

Harga yang terus naik ini mulai dilirik banyak investor terutama masyarakat Indonesia yang sudah sangat familiar dalam investasi emas. Apalagi emas sudah menjadi investasi dari sejak jaman dahulu yang dipercaya dan sudah dipahami oleh sebagian dari masyarakat Indonesia.

Setelah terus mengalami tren kenaikan, kira-kira apakah harga emas masih dapat mencetak rekor baru ya?

BACA JUGA: 7 Cara Mewaspadai Penipuan Online Agar Tidak Tertipu

Harga Emas Dunia Saat Ini

Harga Emas Mencetak Rekor
Sumber: https://id.tradingeconomics.com/

Dari grafik diatas dapat kamu lihat bahwa harga emas dunia saat ini berada pada harga US$ 1.745/troy ons. Harga saat ini terus mengalami kenaikan yang berkelanjutan. Sejauh ini harga tertinggi emas dunia berada pada US$ 1.764/troy ons harga tersebut merupakan harga tertinggi sejak Oktober 2012.

Kira-kira apakah masih bisa naik lagi?

Seperti yang disampaikan melalui CNBC Internasional bahwa Bank Investasi kelas internasional Goldman Sachs telah memprediksi harga emas masih akan mengalami kenaikan dalam beberapa bulan depan. Dalam 3 bulan memprediksi harga emas akan mencapai US$ 1.800/troy ons, dalam 6 bulan diprediksi akan mencapai US$ 1.900/troy ons dan dalam setahun kedepan akan menyentuh level US$ 2.000/troy ons.

Prediksi harga emas yang masih akan terus mencetak rekor baru bukan tanpa sebab. Dari data laporan pertumbuhan ekonomi negara-negara dunia pada kuartal 1 saja menunjukkan bahwa terjadi penurunan yang besar karena virus corona ini akan memicu terjadinya krisis kedepannya. Selain itu. stimulus fiskal serta peningkatan neraca bank sentral akan membuat pelaku pasar memburu emas sebagai investasi, sehingga harganya akan melonjak.

Dari prediksi yang sudah dijabarkan diatas ini akan menjadi peluang buat kamu terus mengamankan aset yang kamu miliki dan memindahkannya ke aset yang lebih minim risiko seperti emas.

Jadi masih galau untuk membeli emas di tengah pandemi seperti saat ini? Jika belum, kamu bisa mulai membeli emas dengan download aplikasi Tamasia #BeliSukaSuka di Android dan iOS. 

Walaupun potensi keadaan global semakin tidak pasti, saatnya bersiap dengan mulai membeli emas yang memiliki tingkat risiko rendah. Amankan segera uang yang kamu miliki saat ini.

——-

BACA JUGA:

5 Cara Menjadi Orang Yang Konsisten Agar Tujuanmu Cepat Tercapai

Bagaimana Kinerja Harga Emas Sepanjang Tahun 2019? 

3 Hal Kelebihan Investasi Dinar Yang Wajib Kamu Ketahui

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts