kelebihan-investasi-dinar

3 Hal Kelebihan Investasi Dinar Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini, pilihan investasi menjadi semakin beragam salah satunya adalah dinar apalagi memiliki berbagai kelebihan. Investasi dinar semakin digemari masyarakat khususnya di Indonesia dikarenakan dinar mudah didapatkan seperti halnya emas logam mulia. Bentuk dinar pun juga berupa kepingan koin yang terbentuk dari emas.

Berbeda dengan logam mulia emas yang terdiri dari berbagai berat seperti 1, 5, 10 gram dan seterusnya. Untuk Dinar sendiri memiliki berat 4,25 gram dan mudah dibawa sehingga investasi dinar cukup praktis. Apalagi dalam jangka panjang investasi dinar cukup menguntungkan.

Buat kamu yang tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang investasi dinar, apa saja kelebihan dinar?

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Tentang Investasi Dinar

1. Dapat Melawan Inflasi

Tahukah kamu bahwa dengan membeli dinar kamu dapat melawan inflasi. Kenapa? Karena nilai riilnya berupa emas. Inflasi membuat barang-barang kebutuhan mengalami kenaikan harga yang menyebabkan pengeluaran semakin membengkak.

Kamu harus menyiapkan aset investasi yang dapat melawan inflasi yang aman dengan risiko yang rendah. Salah satunya dengan dinar. Menarik bukan? dengan begitu kamu dapat mencapai berbagai tujuan keuangan sesuai apa yang kamu rencanakan sejak awal.

2. Likuiditas Investasi yang Tinggi

Salah satu kemudahan yang harus kamu perhatikan dalam memilih aset untuk diinvestasikan oleh uangmu adalah dengan melihat seberapa tinggi tingkat likuiditasnya. Semakin mudah dijual kembali dengan cepat dapat menjadi salah satu keunggulan dalam investasi dinar.

Dinar dapat dibeli di banyak toko dan agen penjual dinar atau toko emas yang biasanya juga menjual dinar. Dinar juga dapat dijual kembali termasuk di berbagai bank syariah. Sehingga jual dan beli dapat dilaksanakan kapanpun tanpa terkendala keterbatasan waktu.

3. Cocok Investasi Jangka Panjang

Sebagai salah satu investasi jangka panjang yang bisa menguntungkan dan memiliki risiko yang rendah adalah dinar. Dalam investasi, selain kamu melihat seberapa besar return yang kamu dapatkan, kamu harus melihat tingkat risikonya juga.

Karena terbuat dari emas, dinar ini memiliki nilai riil yang tidak jauh beda dengan harga emas yang dalam jangka panjang mengalami kenaikan. Apalagi di tengah kondisi perekonomian yang naik turun seperti saat ini maka kamu harus mengamankan uang mu ke dalam asset yang

Nah, itu saja 3 hal yang harus kamu ketahui dari manfaatnya membeli dinar saat ini. Sudah beli dinar belum?

——-

BACA JUGA:

Perencanaan Keuangan Syariah, Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Berkah

Bagaimana Perkembangan Inflasi dalam 5 Tahun Terakhir?

Sering Galau Apa Kata Orang Tentang Pilihan Hidup? Jangan Buang Waktumu Lagi

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts