Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter Online Untuk Bantu Jaga Kesehatan Dengan Mudah dan Murah

“Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.”

Sudah bukan saatnya lagi untuk tidak memperhatikan kesehatan diri, baik raga maupun jiwa. Bekerja dan berkarya setiap hari, lalu tidak peduli dengan kesehatan, bukan lagi cara hidup yang dipilih oleh millennials usia aktif. Setiap langkah hidup yang diambil, harus seiringan dengan kesehatan diri.

Untuk tetap peduli dengan kesehatan diri, namun tetap aktif bekerja dan berkarya, aplikasi konsultasi Dokter secara online telah menjadi solusi. Adanya aplikasi yang dapat dengan mudah diakses dimana saja dan kapan saja, membuat kepedulian pada kesehatan diri semakin meningkat. Konsultasi kesehatan pada Dokter dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

Inilah daftar aplikasi konsultasi Dokter online yang dapat menjadi pilihan kamu. Let’s check it out!

BACA JUGA: 5 Cara Untuk Meningkatkan Imunitas dan Menjaga Kesehatan Tubuh 

1. HaloDoc

Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter

Terdapat lebih dari 20 ribu Dokter berlisensi di Indonesia yang dapat memberikan konsultasi melalui HaloDoc. Setiap dokter yang tergabung telah dipastikan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik. Konsultasi langsung secara online dengan Dokter dapat dilakukan selama 24 jam, baik melalui chat, voice call, ataupun video call.

Biaya konsultasi dengan Dokter dimulai dari Rp 10,000 – Rp 50,000 per sesi, tergantung diskon Dokter yang diberikan. Untuk para pengguna baru, terdapat kesempatan untuk dapat konsultasi secara gratis dengan Dokter.

Selain berkonsultasi dengan Dokter, HaloDoc juga memberikan fasilitas untuk membuat janji temu dengan Dokter di Rumah Sakit terdekat ataupun Rumah Sakit pilihan kamu. Janji temu dengan Dokter sudah termasuk jam konsultasi dan biaya yang perlu dikeluarkan.

Dengan memanfaatkan aplikasi HaloDoc, membeli obat secara online hingga melakukan pemeriksaan laboratorium juga dapat dilakukan. Obat yang dibeli diantarkan langsung ke rumah dari Apotek mitra HaloDoc.

Ingin mencari tahu dulu tentang gejala yang dialami, sebelum chat dengan Dokter? Atau, ingin mengetahui tips kesehatan yang tepat untuk diri? Kamu dapat membaca berbagai artikel kesehatan terkini dari dunia medis yang diberikan oleh HaloDoc.

Aplikasi HaloDoc dapat diakses langsung setelah didownload dari PlayStore/AppStore. Namun, kamu juga dapat dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi Gojek. Karena, fasilitas Go-Med yang ditawarkan oleh Gojek terintegrasi langsung dengan aplikasi HaloDoc.

2. Good Doctor

Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter

Semakin mudah berkonsultasi dengan Dokter, seakan tidak ada lagi jarak yang membatasi, baik itu berupa jam temu ataupun biaya. Good Doctor membantu untuk menghilangkan jarak itu.

Sesi konsultasi secara online dengan Dokter dapat dilakukan langsung dengan chat. Biaya konsultasi dengan Dokter mulai dari Rp 35,000 – Rp 100,000 per sesi, tergantung diskon Dokter yang diberikan. Ada pula beberapa sesi konsultasi yang memberikan diskon hingga tanpa biaya alias gratis.

Obat yang dibutuhkan pun dapat diantarkan langsung ke rumah dari Apotek mitra Good Doctor. Selain itu, terdapat pula artikel kesehatan yang dapat dibaca untuk mengetahui tips, bentuk gejala, ataupun informasi medis lainnya.

Untuk mengakses Good Doctor, kamu dapat dengan mudah membukanya melalui aplikasi Grab. Fasilitas Grab Health yang ditawarkan oleh Grab terintegrasi langsung dengan Good Doctor.

3. Alodokter

Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter

Melalui Alodokter, kamu dapat berkonsultasi kapan pun dan di mana pun dengan lebih dari 500 dokter berpengalaman, baik Dokter Umum ataupun Dokter Spesialis. Respon Dokter di aplikasi Alodokter sudah terbukti cepat dan akurat. Untuk konsultasi secara online dengan Dokter, dapat dilakukan dengan biaya mulai dari Rp 15,000 per sesi.

Selain chat konsultasi langsung dengan Dokter, booking Dokter dan Rumah Sakit via online juga dapat dilakukan melalui aplikasi Alodokter. Selain itu, kamu juga dapat membaca artikel kesehatan yang informatif dan telah diverifikasi langsung oleh Dokter.

Poin plus dari Alodokter adalah Proteksi Alodokter untuk perlindungan diri dan keluarga. Terdapat juga diskon 5% setiap pembelian produk kesehatan di seluruh Apotek Century dan Apotek Generik. Produk yang dibeli akan langsung diantarkan ke rumah dari Apotek mitra Alodokter.

Aplikasi Alodokter dapat diakses langsung setelah didownload dari PlayStore/AppStore.

4. KlikDokter

Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter

Berawal dari website kesehatan sejak 2008, KlikDokter kini hadir dapat bentuk aplikasi untuk semakin mudah diakses. Melalui KlikDokter, konsultasi mengenai masalah kesehatan dengan Dokter dapat dilakukan  24 jam secara online. Fitur ‘Live Chat’ dapat diakses langsung agar mudah menghubungi Dokter yang kompetensi di bidangnya.

Pada KlikDokter, terdapat pilihan chat dengan Dokter Regular dan Dokter Premium. Biaya konsultasi secara online dengan Dokter mulai dari Rp 5,000 – Rp 50,000 per sesi.

Fitur unik di KlikDokter adalah Kalender Kesuburan, Kalender Kehamilan, Direktori Penyakit, dan Direktori Obat. Kalender Kesuburan bermanfaat untuk untuk mendampingi pasutri dalam menjalani program kehamilan. Sedangkan, melalui Kalender Kehamilan informasi interaktif seputar janin bisa didapatkan.

Selain itu, KlikDokter juga memberikan berbagai artikel kesehatan yang ditulis oleh Dokter berpengalaman yang dapat diakses dan dibaca langsung.

Aplikasi KlikDokter dapat diakses langsung setelah didownload dari PlayStore/AppStore

5. YesDok

 

Hadir sebagai alternatif lainnya untuk konsultasi secara online dengan Dokter, YesDok memberikan fitur konsultasi live melalui chat, voice call, dan video call dengan Dokter terpercaya selama 24 jam. Fitur unik yang dimiliki YesDok adalah riwayat konsultasi yang tersimpan, sehingga bukan masalah jika mendapatkan Dokter yang berbeda saat konsultasi selanjutnya. Melalui aplikasi YesDok juga dapat dilakukan pembelian obat hingga konsultasi hasil laboratorium.

Aplikasi YesDok juga memberikan fitur pembayaran berupa Paket, sehingga tidak perlu selalu bayar kembali setiap memulai sesi konsultasi ataupun membeli obat.

Diberikan berbagai artikel kesehatan yang ditulis oleh Dokter berpengalaman yang dapat diakses dan dibaca langsung pada aplikasi YesDok.

Aplikasi YesDok dapat diakses langsung setelah didownload dari PlayStore/AppStore.

Nah daftar diatas adalah aplikasi konsultasi dokter online yang bisa kamu gunakan loh. Setiap masing-masing aplikasi memiliki kebijakan tersendiri. Kamu sudah coba yang mana?

——-

BACA JUGA:

Kisah 5 Pengusaha Muda Yang Sukses Sejak Umur 20 an, Bisa Menjadi Inspirasimu

4 Cara Berbisnis Ala Sahabat Nabi Utsman Bin Affan Yang Wajib Dipelajari

[Video] Apakah Saatnya Membeli Emas Saat Pandemi Virus Corona? Ini Kata Sandiaga Uno

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts