cara-mengelola-uang-receh

3 Cara Mudah Mengelola Uang Receh Yang Kamu Miliki

Setiap melakukan pembelanjaan dimanapun baik di minimarket, pasar, atau rumah makan tak jarang mendapatkan kembalian berupa uang receh baik koin maupun kertas. Banyak orang juga yang tidak menyukai uang receh ini karena akan membuat dompet semakin terlihat besar padahal isinya uang receh. Padahal, jika kamu tahu cara mengelola uang receh dengan benar maka kamu akan mendapatkan manfaatnya.

Pernah ingat peribahasa  sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit? Peribahasa tersebut sangat cocok dengan uang receh yang kamu miliki. Kelihatan nilai kecil tapi kalau dikumpulkan bisa mendatangkan keuntungan buat pemiliknya.

Mau tahu cara mengelola uang receh yang mudah dan menjadi bermanfaat?

BACA JUGA: Cara Mudah Wujudkan Resolusi Keuangan Tahun 2021

1. Setiap mendapatkan uang, cara pertama adalah mengelola uang receh dalam dompet yang sama

Tidak heran biasanya banyak orang yang ketika mendapatkan uang receh malah menempatkan di sembarang tempat karena cenderung tidak peduli. Cara pertama adalah kamu harus kumpulkan langsung dalam satu dompet yang sama. Takut jatuh dari dompet? Tenang, kamu bisa menggunakan resleting yang terdapat pada dompet.

Kenapa harus ditaruh didompet yang sama? Agar uang receh yang kamu dapatkan tidak tercecer dimana. Dengan satu tempat yang sama akan memudahkanmu untuk mengelola uang receh semakin banyak tanpa harus pusing mengumpulkan diberbagai tempat.

2. Gunakan celengan atau kaleng  yang menjadi tempat utama untuk mengumpulkan uang receh

Setelah uang receh yang terkumpul didompet kamu kumpulkan, langkah berikutnya adalah kamu harus menaruh dalam satu tempat seperti celengan atau kaleng bekas untuk mengumpulkan uang receh disana. Dengan terfokus dalam satu tempat kamu bisa semakin fokus dalam mengelola uang receh. 

Buat target dalam beberapa bulan kedepan jika sudah memasuki batas target berapa banyak yang diisi maka kamu bisa mengambil uang receh koin maupun kertas tersebut dan mengelompokannya sesuai dengan nominalnya. Kamu bisa menuliskan berapa total berapa jumlah nilai dari uang receh yang telah terkumpul.

3. Kumpulan uang receh bisa kamu manfaatkan untuk memulai investasi pertamamu

Emang bisa investasi dengan kumpulan uang receh yang kamu miliki?

Jawabannya bisa banget! Setelah mengumpulkan dan menghitung uang receh baik koin dan kertas kamu bisa menggunakannya untuk berinvestasi. Hanya dengan 10 ribu saja kamu bisa memulai investasi emas pertama mu dengan menggunakan aplikasi Tamasia!

Dengan menggunakan uang receh untuk investasi akan membuat mu semakin bijak dalam mengelola uang dan mulai tersadar bahwa dari investasi tidak harus selalu dimulai dengan nominal besar karena dari uang receh pun bisa kamu gunakan untuk investasi di era digital saat ini.

BACA JUGA:

7 Gaya Hidup Anak Muda Yang Bikin Sengsara Hari Tua

4 Rekomendasi Film Inspirasi Untuk Memulai Bisnis

8 Cara Hemat Agar Tidak Tergoda Belanja Online dengan Promosi Ecommerce

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts