Film Inspirasi Bisnis

4 Rekomendasi Film Inspirasi untuk Memulai Bisnis

Dalam membangun bisnis tentu setiap orang akan memerlukan dorongan agar bisa menjalankan usaha tertentu hingga mampu mempertahankannya. Salah satu cara untuk mendapat dorongan tersebut bisa diperoleh melalui rekomendasi film bisnis yang memberikan inspirasi. Selain memperoleh dorongan, para pebisnis juga akan mengetahui gambaran strategi yang relevan guna meningkatkan reputasi bisnis.

Adapun di bawah ini beberapa film inspiratif yang bisa kamu tonton ketika membangun atau menjalankan suatu bisnis tertentu

BACA JUGA: 5 Modus Penipuan Online yang Wajib Kamu Ketahui Agar Tidak Menjadi Korban

1. Office Space

Jika kamu tipe orang yang suka bosan dengan pekerjaan di tempat orang lain, mungkin film ini bisa memberimu dorongan untuk membangun usaha. Pemerannya adalah Petter Gibbons, seorang pegawai yang merasa sudah tidak nyaman dengan pekerjaannya.

Rutinitas bertahun-tahun di tempat kerjanya telah membuat Peter tidak nyaman terutama ketika berhadapan dengan atasannya. Atas dasar itulah kemudian Peter memutuskan untuk berhenti bekerja dan membangun usaha sendiri. Lambat laun pekerjaannya semakin fleksibel karena dia tidak memiliki tekanan dari manapun.

2. Becoming Warren Buffett

Film yang satu ini merupakan dokumenter yang menceritakan tentang tokoh yang kaya dan mendapat kehormatan di dunia, yaitu Buffett. Dalam ceritanya digambarkan perjalanan investor legendaris yang menyelimuti karirnya dengan dunia bisnis.

Buffet merupakan seorang yang berasal dari Nabraska. Dia merupakan salah seorang pegiat bisnis ternama yang terobsesi di bidang investasi. Dengan memiliki rasa ambisius, bisnis yang dimilikinya telah mendorong dirinya menjadi seorang paling kaya dan dihormati oleh dunia.

3. Erin Brockovich

Mencari film yang inspiratif untuk para pengusaha wanita bisa menjadikan film satu ini menjadi pilihan yang tepat. Terlahir dari dunia korporat yang membuat dominasi pekerja berasal dari kalangan pria telah mengiurkan beberapa kalangan perempuan untuk ikut andil di dalamnya.

Film ini diambil dari kisah nyata yang dapat membantumu untuk tetap yakin pada kemampuan diri sendiri serta tidak takut adanya dominasi laki-laki. Hal ini dikarenakan film Erin Brockovich menggambarkan wujud pemberdayaan terhadap perempuan. Sehingga sangat cocok untuk kamu tentang ketika memulai bisnis tertentu.

4. The Godfather

Rekomendasi film inspiratif untuk pengusaha adalah The Godfather. Dalam kisahnya diceritakan tentang suatu bisnis keluarga yang mampu tumbuh menjadi organisasi besar serta sulit untuk ditandingi di New York. Tentu bukan perkara yang mudah untuk membangun suatu bisnis besar yang sangat sulit untuk ditaklukkan oleh oposisi.

Film ini akan membuka wawasanmu tentang apa saja strategi yang harus diterapkan oleh seorang pebisnis. Di sepanjang ceritanya kamu akan diajak untuk berpikir mengenai manajemen, strategi kompetitif, diversifikasi bisnis, merger, aliansi, hingga bagian-bagian penting dalam dunia bisnis lainnya.

Keempat film inspirasi bisnis di atas sangat cocok untuk kamu yang berencana ingin membangun sebuah bisnis tertentu atau baru saja menjalankannya. Atau bagi kamu yang hampir frustasi karena masalah bisnis yang tak kunjung meningkat, film diatas bisa memberimu dorongan dan stimulus untuk tetap mempertahankan bisnis sehingga mampu mencapai titik keberhasilan.

BACA JUGA:

6 Manfaat Shalat Dhuha Bagi Yang Sering Mengamalkannya

Daftar 5 Orang Pengusaha Sukses dan Terkaya di Dunia, Mana Yang Menjadi Inspirasimu?

7 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Kamu Ikuti Mulai Sekarang Juga

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts