Cara Hilangkan Rasa Jenuh

5 Cara untuk Hilangkan Rasa Jenuh Akibat Kerjaan Kantor

Hampir setiap orang tentu pernah mengalami rasa jenuh ketika setiap hari harus berhadapan dengan pekerjaan kantor. Bahkan tidak sedikit yang mengalami penekanan, sehingga menyebabkan produktivitas seseorang menjadi menurun. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan hilangkan rasa jenuh ketika sibuk bekerja.

Untuk itu di bawah ini 5 cara yang bisa kamu terapkan guna mengurangi rasa jenuh baik di kantor maupun di rumah.

BACA JUGA: 5 Tips Hemat Hangout Anti Boros Yang Bisa Kamu Lakukan

1. Tidur siang di jam istirahat

Cara Hilangkan Rasa Jenuh

Ketika seseorang aktif bekerja di kantor, dia akan mengalami masa dimana tubuh membutuhkan istirahat untuk merilekskan kembali tenaga dan pikiran. Hal ini diakibatkan adanya rasa jenuh yang membuat seseorang merasa lelah sebelum pekerjaan usai.

Kamu bisa mencegah rasa jenuh tersebut dengan menyempatkan waktu untuk tidur sejenak ketika jam istirahat. Kebiasaan semacam ini bisa menjaga produktivitasmu hingga pekerjaan usai di sore atau bahkan malam hari.

2. Sediakan minuman dan cemilan

Mungkin tidak sedikit orang yang merasa jenuh ketika baru saja memulai pekerjaan. Daripada harus menunggu jam istirahat, dengan hobi nyemil mungkin dapat membantu mengurangi rasa jenuh tersebut. Hal ini dikarenakan hobi nyemil memungkinkan seseorang dapat mengalihkan perhatiannya yang hanya terfokus pada layar komputer atau laptop.

Kamu bisa mencobanya dengan membawa bekal berupa minuman dan cemilan dari rumah. Jika tidak memungkinkan kamu juga bisa membeli atau mencari sesuatu di sekitar kantormu.

3. Bermain dan dengarkan musik

Adapun hobi lainnya yang dapat kamu lakukan jika bekerja dari rumah adalah bermain sesuatu yang menjadi kesukaanmu atau mendengarkan musik favorit. Langkah ini ditujukan untuk menstabilkan otak setelah banyak memikirkan pekerjaan dari kantor.

Bermainlah atau dengarkan musik untuk mengisi waktu senggangmu selama di rumah. Maksimalkan hobi ini sebagai salah satu cara untuk mengatasi rasa jenuh supaya tidak berkelanjutan sampai kamu memulai kembali pekerjaan di kantor.

4. Sering baca buku atau menulis

Bangun kesadaran literasimu dan rubahlah menjadi sebuah hobi sekaligus solusi untuk meminimalisir rasa jenuh akibat kesibukan kantor. Sempatkan membaca buku untuk menambah wawasan. Jika memungkinkan tulislah sesuatu yang kamu suka secara berkelanjutan. Karena sewaktu-waktu hobi ini dapat membantu untuk meningkatkan karir di masa mendatang.

Tak harus tiap hari, kamu bisa melakukannya kapanpun yang kamu mau baik hanya sekedar membaca buku maupun menulis. Pastikan hobi ini kamu lakukan secara berkelanjutan hingga menjadi sebuah kebiasaan yang dapat dibawa ke kantor.

5. Selalu coba-coba hal baru

Cara Hilangkan Rasa Jenuh

Hobi untuk menghilangi rasa jenuh akibat pekerjaan kantor yang terakhir adalah mencoba sesuatu yang baru. Artinya kamu perlu melakukan atau mencari sesuatu yang belum pernah kamu kerjakan sebelumnya. Hal ini akan berdampak positif apabila kamu bisa menjadikannya sebagai solusi alternatif dalam mengurangi rasa jenuh yang hampir setiap hari kamu alami di kantor.

Itulah setidaknya 5 cara yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai cara untuk hilangkan rasa jenuh akibat pekerjaan kantor. Mulailah dengan mencoba satu persatu hingga kamu dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:

10 Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas Agar Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

9 Cara Ini Membentuk Kebiasaan Positif Membuat Hidupmu Lebih Bermakna

7 Tips Sukses Memulai Bisnis Online Menggunakan Facebook

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts