tips-liburan-aman-bersama-keluarga

5 Tips Hemat dan Aman Liburan Bersama Keluarga Saat Masa Pandemi

Di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau sekolah, liburan sejenak menjadi kebutuhan penting untuk mengisi waktu di akhir pekan sekaligus mengembalikan semangat sebelum kembali melakukan rutinitas di hari berikutnya. Sayangnya tidak sedikit yang beranggapan bahwa liburan seringkali menghabiskan banyak uang, harus keluar rumah, padahal aktivitas ini bisa dihemat dengan melalui tips-tips liburan aman bersama keluarga anti boros di bawah ini.

BACA JUGA: 6 Tantangan yang Harus Dihadapi Oleh Pengusaha Wanita

1. Susun anggaran khusus

Supaya pengeluaran dapat diatur maka susunlah anggaran hangout terlebih dahulu. Tentu saja dalam hal ini kamu harus mengetahui apa saja yang kemungkinan uang akan dibelanjakan ketika hangout nanti. Kamu bisa memperkirakannya dengan melihat karakteristik tujuan liburan bersama keluarga.

Tips hemat di saat liburan memang sangat penting, oleh karenanya kamu harus memiliki prioritas tertentu dalam menyusun anggaran khusus. Batasi pengeluaran kamu dengan hanya mengutamakan kebutuhan yang sekiranya benar-benar harus dipenuhi selama liburan.

2. Jangan bawa uang berlebihan

Tips Hangout Anti Boros

Tips hemat uang saat pergi liburan selanjutnya adalah membatasi diri kamu supaya tidak membawa uang lebih. Sebagaimana susunan anggaran yang telah dibuat, kamu hanya cukup membawa uang sesuai dengan jumlah dari anggaran tersebut.

Tips ini sangat ampuh untuk meminimalisir pemborosan ketika liburan. Tanpa kamu membawa uang dengan jumlah lebih dari anggaran yang telah dibuat, maka tidak ada pilihan lain selain terhemat. Meskipun begitu kamu tetap bisa mencukupi kebutuhanmu selamat hangout karena memiliki pedoman dari anggaran tersebut.

3. Tentukan tempat murah tapi menyenangkan

Pergi hangout tidak harus ke mall atau tempat lain yang sekiranya menghabiskan banyak uang apalagi dengan masa pandemi seperti sekarang. Banyak tempat tujuan liburan bersama keluarga yang murah bahkan gratis namun sangat seru untuk dikunjungi. Di tempat ini kamu hanya perlu membeli aneka makan dan minum. Sehingga kamu dapat menekan anggaran selama liburan.

Pilihlah tempat-tempat yang menyediakan keseruan tanpa harus membayar mahal. Misalnya tempat yang berada di hotel untuk staycation bersama pasangan dan anak-anak. Umumnya tempat-tempat yang berada di hotel tersebut memiliki diskon yang besar karena di masa pandemi seperti sekarang. Selebihnya kamu hanya perlu membayar lagi ketika ingin membeli sesuatu atau menggunakan fasilitas tertentu.

4. Berburu promo dan diskon

tips-aman-liburan-bersama-keluarga

Liburan di akhir pekan biasanya akan ditawari oleh berbagai macam promo atau diskon menarik. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin untuk menekan biaya agar liburan tidak menghabiskan banyak pengeluaran.

Di beberapa tempat tujuan hotel mungkin akan menaikkan tarif karena akhir pekan. Namun di samping itu tidak sedikit yang juga menyediakan biaya murah secara terbatas untuk orang-orang yang beruntung.

5. Berlibur dengan keluarga serumah

tips-aman-liburan-bersama-keluarga

Agar liburanmu tetap aman ajaklah keluarga dalam satu rumah daripada mengajak orang lain diluar rumah. Ini meminimalisir penyebaran virus corona karena tidak ada yang tahu siapa saja dapat membawa virus ini dan menularkan ke orang lain. Dengan berlibur keluarga serumah akan lebih aman dan terpercaya. Oleh karena itu, disarankan liburan lah hanya dengan orang yang tinggal di dalam satu rumah denganmu.

Aktivitas liburan kini telah menjadi rutinitas akhir pekan yang wajib bagi sebagian orang. Selain dapat melepas rasa penat, liburan bersama keluarga juga menjadi momen penting untuk bisa berkumpul dan bersantai di tengah-tengah sibuknya pekerjaan kantor.

Dengan melalui tips-tips liburan bersama keluarga di atas kamu dapat liburan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan sekaligus lebih aman. Sehingga tidak perlu khawatir jika akhir pekanmu akan menghabiskan banyak uang.

BACA JUGA:

Bagaimana Kondisi Kesehatan Keuangan yang Kamu Miliki? Berikut 6 Cara Melihatnya

Mau Sukses Bisnis Kuliner? Simak 5 Cerita Pengusaha Ini!

7 Tips Sukses Memulai Bisnis Online Menggunakan Facebook

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts