4 Aplikasi Yang Membuatmu Mudah Dalam Mengelola Keuangan. Sudah Pernah Coba Yang Mana?

Semakin banyaknya aplikasi saat ini semakin membuatmu mudah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Salah satu kemudahan yang diberikan di era digital saat ini adalah adanya aplikasi yang mendukungmu untuk mengelola keuangan. Semua berbasis aplikasi mobile smartphone yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Kemudahan yang diberikan aplikasi saat ini bisa membantu pencatatan pemasukan dan pengeluaran menjadi terstruktur dan rapi jika dibandingkan hanya menulis menggunakan catatan buku yang rentan bisa rusak dan hilang. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi pengelolaan keuangan akan membantumu untuk melihat seberapa banyak hutang dan asset yang kamu miliki dengan tampilan visual yang menarik.

Sangat cocok bagi orang-orang yang selalu mengalami masalah finansial setiap bulannya.  Banyak yang mengalami masalah tersebut sehingga selalu mengalami masalah finansial setiap bulannya. Nah, apakah kamu pernah atau sedang mengalami hal tersebut? Berikut 5 aplikasi perencanaan keuangan yang bisa kamu gunakan.

BACA JUGA: Hindari Investasi Bodong dengan Menjauhi 3 Ciri-Ciri Ini

1.  Finansialku

aplikasi-mengelola-keuangan01

Finansialku adalah salah satu aplikasi yang bagus dan aman untuk mengatur keuanganmu. Aplikasi ini dibuat oleh seorang perencana keuangan ternama yang sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Aplikasi ini akan membantu dalam mengontrol pengeluaran dan juga pemasukan. Di sini, kamu bisa menentukan budget berdasarkan keuangan yang ada di rekening. Proses pencatatan pengeluaran dan pemasukan pun sangat mudah. Cocok buat kamu yang nggak mau ribet.

Selain itu aplikasi ini memberikan banyak edukasi yang bisa kamu akses tentang segala hal yang penting untuk perencanaan keuangan. Kamu juga bisa bertanya langsung dengan para perencana keuangan untuk bertanya-tanya masalah tentang keuangan. Finansialku siap memberikan tips jitu untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien.

2. Uangku – My Money Management

aplikasi-mengelola-keuangan02

Aplikasi perencanaan keuangan berikutnya adalah UangKu yang dimana menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Kamu diminta mematok besaran tabungan dan kisaran besaran pengeluaran selama satu bulan. Kemudian, aplikasi ini akan otomatis menghitung seberapa besar maksimal pengeluaran perhari agar bisa mencapai target simpanan uang yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga dapat mengelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan, gaji dan kebutuhan. UangKu dapat menyajikan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dalam fitur-fitur yang dimiliki. Tampilan yang sederhana dan mudah diakses membuat aplikasi ini layak kamu coba untuk membantumu mengatur keuanganan bulanan.

3. Monefy – Money Manager

Mau cari aplikasi yang nggak bosenin dan tampilanya menarik? Kamu bisa coba Monefy untuk membantumu merencanakan keuangan. Dengan aplikasi ini untuk merencanakan keuangan akan lebih terasa menyenangkan. Jadi biar tidak cepat membuat bosen para pengguna. Monefy memiliki beberapa kategori yang bisa Anda gunakan untuk mengatur anggaran.

Kamu bisa membuat dengan akun yang berbeda untuk beberapa kategori seperti uang tunai, rekening bank, atau akun buatan kamu sendiri yang akan dicatat secara terpisah. Kamu juga dapat mencatat jika memindahkan uang di antara akun-akun tersebut. Tampilan sederhana dan efektif menjadi andalan dari aplikasi ini. Kamu cukup memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan Anda sehari-hari.

4. Wallet – Daily Budget & Profit

Aplikasi ini menyediakan fitur pengatur keuangan pada umumnya, seperti pencatatan transaksi secara manual dengan mudah. Untuk memudahkan pencatatan, Wallet juga memungkinkan kamu untuk mengekspor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel dengan fitur cloud sync. Kamu juga bisa menentukan financial goals macam apa yang mau kalian raih. Misalnya, keinginan untuk menabung, liburan, atau membeli barang.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur perencanaan keuangan yang lengkap. Sebagai salah satu fitur unggulan, Wallet versi berbayar menawarkan sinkronisasi dengan akun online banking dengan berbagai bank, seperti BCA, Bank Mandiri, dan Danamon. Fitur ini memungkinkan Wallet untuk otomatis merekam riwayat transaksi kamu sehingga kamu tidak perlu catat secara manual.

Nah, itu 4 aplikasi perencanaan keuangan yang bisa kamu gunakan untuk memudahkanmu dalam mengelola uang yang kamu miliki. Kamu dapat download aplikasi diatas melalui playstore dan iOS tapi ada beberapa yang tersedia hanya di android saja. Semoga bisa membantumu untuk terus terhindar dari boros ya.

——-

BACA JUGA:

Emas vs Reksa Dana, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Apakah Menabung Emas Online Itu Aman?

Mau Kasih Warisan Emas Batangan? Coba Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts