Apakah Menabung Emas Online Itu Aman?

Era digital saat ini membuat semua transaksi produk keuangan dan investasi akan semakin mudah. Dulu setiap orang ingin membuka tabungan harus datang ke bank. Tetapi saat ini jika ingin membuka tabungan sudah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi mobile.

Semakin majunya era saat ini terbantu dengan teknologi yang semakin tinggi dengan yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan teknologi maka kebiasaan-kebiasaan lama pun akan berubah. Contohnya, jika dulu membeli emas harus datang ke toko emas.

Sekarang? Beli emas hanya bisa menggunakan aplikasi handphone. Menarik bukan? Dengan kemudahaan penggunaan itupun menabung emas online mulai dilirik banyak orang akhir-akhir ini.

Dari sebagian orang mungkin ada yang mulai bertanya. Sebenarnya apakah nabung emas menggunakan online itu benar-benar aman? Jawabannya adalah iya!. Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan cek terlebih dahulu agar semakin lebih tenang dalam keamanan menabung emas.

1. Lihat latar belakang perusahaan penyedia emas online

Sebelum memutuskan untuk menabung, kamu harus cek lebih detail perusahaan penyedia jasa tersebut. Seperti siapa pendirinya, lokasi perusahaan dimana, jam operasional, berbadan hukum PT dan lain sebagainya. Jangan lupa juga liat dari fasilitas aplikasi yang dibuat apakah mudah atau susah digunakan.

Semakin resmi perusahaan tersebut maka semakin dapat dipercaya. Cek kembali dengan hati-hati kamu bisa menanyakan langsung dengan menghubungi sosial media atau telpon kantor. Jika sudah mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya silahkan langsung bertransaksi dengan aman dan nyaman

2.  Lihat testimoni dari pelanggan

Biasanya perusahaan yang resmi akan mendapatkan banyak testimonial dari para pelanggannya. Dengan melihat testimonial dari para pelanggan agar menambahkan rasa percaya diri mu ketika ingin bertransaksi. Perlu diingat ketika kamu menabung emas online pastikan bahwa perusahaan benar-benar memiliki emas yang dijanjikan agar kamu terhindar dari investasi bodong.

3. Lihat peraturan yang mengatur perdagangan emas online di Indonesia

Maraknya emas online akhirnya pemerintah membuat peraturan resmi melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) yang mengatur dari badan hukum, alur transaksi hingga emas fisik yang dimiliki oleh perusahaan penyedia jasa nabung emas online.

Dengan adanya peraturan dari BAPPEBTI akan semakin membuat menabung emas online bagi para pelanggan agar merasa lebih aman. Lihat terlebih dahulu perusahaan mana saja yang sudah diawasi oleh BAPPEBTI.

Dari ke tiga hal diatas perlu kamu cek untuk membuatmu semakin merasa aman dan tenang ketika menabung emas. Salah satu contohnya adalah Tamasia perusahaan startup yang aman untuk menabung emas dengan memiliki stok emas asli dari Antam dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Jangan pernah ragu untuk menabung emas. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Pengeluaran Semakin Membengkak, Jangan Dibiasakan Ya!

Bingung Mempersiapkan Mahar Pernikahan? Emas Batangan Dapat Menjadi Pilihan

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts