Rekomendasi Makanan

Bosan Dengan Makanan Yang Itu-Itu Saja? Coba Rekomendasi Makanan Ini!

Menentukan menu makanan untuk hidangan makan sekeluarga memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau menu makanannya hanya itu-itu saja. Terlebih saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja daripada pergi makan di luar karena kondisi saat ini yang belum memungkinkan. Walaupun begitu, kita juga harus pandai-pandai atur menu makanan yang terpenting tubuh tetap terjaga asupan gizi yang cukup untuk menjaga badan agar tetap produktif sepanjang hari. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi bisa membuat tubuh lebih bertenaga selama menjalankan aktifitas harian.

Berikut rekomendasi menu makanan  yang sehat dan baik untuk keluarga:

BACA JUGA: Rekomendasi Podcast Yang Bisa Kamu Dengarkan Sambil Di Rumah Aja

1. Salad Sayur

Sayur menyumbangkan kandungan gizi yang cukup besar terhadap kebutuhan tubuh. Kandungannya seperti protein juga zat besi sangat baik dalam meningkatkan energi agar tetap fit. Maka sangat perlu bagi kamu untuk sering mengkonsumsi sayur setiap hari.

2. Sup Tahu

Sumber: craftlog.com

Biar nggak bosan, kamu juga bisa membuat makanan berkuah. Sup tahu sangat direkomendasikan untuk melengkapi menu sehari-hari. Selain memberikan cita rasa enak bagi semua hidangan makanan, sup ini juga dapat memberikan asupan protein yang cukup bagi tubuh.

3. Telur Bakar

Sumber: https://www.bukalapak.com/

Mungkin kita biasanya mengkonsumsi telur yang direbus atau digoreng. Untuk hidangan makanan spesial dengan menggunakan telur kamu dapat mencoba dengan membakarnya. Karena pemasakannya tidak memerlukan minyak goreng, membuat telur bakar ini terkesan lebih sehat apabila dikonsumsi sehari-hari dan cocok menjadi rekomendasi makanan. Sudah pernah coba?

4. Pecel

Jika kamu bosan makan nasi, mungkin pecel dapat menjadi alternatif penggantinya. Dominasi sayur pada pecel mengandung kadar serat yang tinggi. Ditambah kandungan protein yang terdapat pada sambal kacangnya tentu akan sangat mencukupi bagi kebutuhan gizi tubuh.

5. Tumis Jamur

Sumber: https://uniek88.wordpress.com/

Mengkonsumsi jamur dipercaya dapat menyebabkan seseorang merasa kenyang dalam tempo yang lebih lama. Bahkan jangka waktu kenyang ini lebih lama daripada mengkonsumsi daging. Untuk memberikan cita rasa yang pas untuk hidangan makanan, jamur sangat cocok untuk dijadikan tumis.

6. Nasi Merah

Sumber: DokterSehat

Jika biasanya kita sering mengkonsumsi nasi putih, mungkin kamu bisa mencoba variasi yang lain sesekali dengan membuat hidangan menu makanan keluarga dengan nasi merah. Nasi merah memiliki tingkat kandungan serat jauh lebih tinggi dari nasi putih. Sehingga sangat dianjurkan untuk sering-sering mengkonsumsinya.

7. Ayam Goreng Mentega

Rekomendasi Makanan
Sumber: https://manhaj.home.blog/

Seperti yang kita ketahui, daging ayam mengandung banyak nutrisi protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memberikan cita rasa yang cocok untuk menu makanan sehari-hari, kamu dapat mengolahnya menjadi ayam goreng dengan kombinasi mentega.

8. Bubur Kacang Hijau

Rekomendasi Makanan
Sumber: https://www.happyfresh.id/

Kacang-kacangan sejak dulu dikenal memiliki nutrisi melimpah, termasuk kacang hijau. Nutrisi yang dikandungnya meliputi protein, lemak sehat, serat, dan lainnya. Nutrisi ini sangat penting dalam menjaga kebugaran tubuh selama beraktifitas sehari-hari. Salah satu olahan yang cocok dari kacang-kacangan adalah dengan membuat bubur kacang hijau.

9. Smoothie Oatmeal Pisang

Rekomendasi Makanan
Sumber: https://resepkoki.id/

Salah satu cemilan yang cocok lainnya yakni smoothie oatmeal dengan campuran pisang. Kombinasi ini membuatmu akan memperoleh asupan nutrisi yang cukup, sebab keduanya mengandung serat dan protein yang dapat meningkatkan produktivitas tubuh selama menjalankan kegiatan sehari-hari.

Tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup agar dapat menjaga kebugaran tubuh. Menu-menu di atas sangat cocok untuk memberikan nutrisi yang lengkap menjadi alternatif makanan yang nggak itu-itu aja. 9 rekomendasi menu makanan sehat yang dapat menjadi referensimu untuk menu sehari-hari. Sudah pernah coba yang mana?

——-

BACA JUGA:

Kisah 5 Pengusaha Muda Yang Sukses Sejak Umur 20 an, Bisa Menjadi Inspirasimu

Penyerahan Zakat Emas, Zakat Fitrah, dan Donasi Peduli Covid-19 Melalui BAZNAS

5 Tips Mudah Cara Mengurangi Rasa Lapar Ketika Sedang Berpuasa

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts