Minuman Meningkatkan Imunitas Tubuh

7 Minuman yang Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Di tengah-tengah pandemi ini, menjaga imunitas tubuh sangatlah penting untuk dilakukan. Karena dengan begitu, kita dapat terhindar dari virus corona dan tetap memaksimalkan setiap rutinitas yang akan kita kerjakan. Ada berbagai jenis minuman yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Tentu minuman tersebut sangat penting untuk dikonsumsi secara rutin ketika memiliki banyak kesibukan di luar ruangan.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Agar Kamu Cepat Merdeka Finansial!

Adapun 7 contoh minuman yang diklaim mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

1. Wedang Uwuh

Sumber: https://medium.com/@fatahmustaqim99

Minuman pertama yang mampu meningkatkan imunitas tubuh bisa kamu coba dengan wedang uwuh. Minuman tradisional Yogyakarta ini dikenal memiliki segudang manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan. Terbuat dari bahan rempah alami membuat wedang uwuh ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Adapun beberapa bahan yang digunakan meliputi daun cengkih, daun pala, kayu manis, jahe, gula batu, dan beberapa lainnya.

2. Wedang Jahe

Sumber: https://doyanresep.com/

Minuman ini mungkin sudah familiar di telinga masyarakat. Jahe banyak diminati karena mampu menghangatkan tubuh, khususnya di musim penghujan atau di waktu malam hari. Kamu bisa membuat wedang jahe untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Jahe memiliki kandungan gingerol yang berguna untuk menyuplai kebutuhan imun agar tetap terjaga.

3. Teh Hijau

Sumber: https://www.klikdokter.com/

Minuman lain yang juga mampu meningkatkan imunitas tubuh adalah teh hijau. Kamu bisa memperoleh kandungan teh hijau yang mampu menutrisi ketika badan sedang lesu. Teh hijau setidaknya memiliki zat katekin sebagai penyuplai kekuatan imun tubuh. Selain itu minuman ini juga mengandung polifenol untuk memperkaya zat antioksidannya

4. Smoothies

Sumber: https://mommiesdaily.com/

Smoothies adalah salah satu jenis minuman yang memiliki komposisi beragam. Berbagai campuran bahan didalamnya menghasilkan kandungan yang mampu menyokong kebutuhan nutrisi lengkap bagi tubuh, seperti mineral, protein, dan vitamin. Minuman ini cocok untuk dikonsumsi rutin setiap hari. Jika kamu ingin membuat minuman yang lezat sekaligus mampu memberikan kontribusi terhadap ketahanan imunitas tubuh, maka smoothies sangat direkomendasikan.

5. Jus Jeruk

Minuman Meningkatkan Imunitas Tubuh
Sumber: https://www.1health.id/

Dalam dunia kesehatan, jus jeruk dipercaya dapat membantu meningkatkan imun dengan pengaruh yang cukup besar. Memiliki kandungan konstentrat vitamin C yang tinggi membuat jus jeruk dapat diandalkan untuk mengatasi masalah badan lemas. Sebab vitamin C yang dimilikinya mengandung antioksidan yang sangat melimpah. Tentu bisa kamu minum secara rutin agar kekuatan imun tetap terjaga.

6. Jus Tomat

Minuman Meningkatkan Imunitas Tubuh
Sumber: https://www.grid.id/

Selain jeruk, tomat juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat jus sebagai nutrisi pelengkap agar imunitas tubuh tidak menurun. Tomat dikenal memiliki vitamin C seperti halnya jeruk. Meskipun kadar vitaminnya tidak lebih tinggi, namun tomat juga mampu menjaga kekebalan tubuhmu dalam waktu yang cukup lama. Dengan membuatnya menjadi jus, kamu bisa membuat komposisi yang tepat agar cita rasanya tidak membosankan ketika dikonsumsi secara rutin.

7. Teh Serai

Minuman Meningkatkan Imunitas Tubuh
Sumber: https://www.ikoma.co.id/

Meskipun bukan tipe minuman yang diprioritaskan untuk meningkatkan imun, namun teh serai juga memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Hanya dengan memanfaatkan serai, kamu bisa mengubahnya menjadi teh untuk hidangan di waktu tubuh mengalami rasa lelah dan lesu. Untuk menopang fungsi lainnya, serai mengandung beberapa zat yang baik bagi tubuh. Sehingga sangat cocok untuk kamu minum sebelum memulai aktivitas di luar ruangan.

Demikian 7 minuman yang dapat kamu coba untuk meningkatkan imunitas tubuh. Agar hasil yang kamu peroleh dapat maksimal, pastikan untuk selalu menjaga asupan air putih selama beraktivitas. Karena air putih juga berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh, maka kamu harus meminumnya paling sedikit 8 gelas per hari.

——-

BACA JUGA:

7 Hidangan Makanan yang Sering Dijumpai Saat Idul Adha

Bosan dengan Makanan yang Itu-Itu Saja? Coba Rekomendasi Makanan Ini!

5 Menu Buka Puasa Ini Praktis dan Menyehatkan, Kamu Suka Yang Mana?

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts