Kisah Inspiratif Orang Sukses

5 Kisah Inspiratif Orang Sukses di Usia 30-an yang Bisa Kamu Contoh

Dalam dunia bisnis ataupun lainnya, usia 30-an merupakan waktu ideal dimana siapapun bisa mencapai target dari karir yang dibangun sebelumnya. Kesuksesan di usia yang sama juga tidak sedikit dialami oleh pebisnis besar yang telah memulai usahanya sejak muda. Meskipun demikian, usia ini dikenal menjadi titik dimana seorang pengusaha ataupun profesi lainnya akan ditentukan tingkat pencapaiannya.

Berikut contoh 5 kisah inspiratif orang yang mampu telah sukses hingga menjadi miliarder di usia 30 tahun.

BACA JUGA: Beberapa Negara Telah Mengalami Resesi, Apa Yang Harus Kita Lakukan?

1. Jan Koum

Kisah Inspiratif Orang Sukses
Sumber: https://www.sulselsatu.com/

Bermula dari minatnya belajar tentang koding di usia 18 tahun, Jan Koum memiliki harapan besar terhadap rencana yang ingin dibangunnya. Di saat yang sama juga dia memulai studinya di salah satu perguruan tinggi agar memperoleh pendidikan yang diperlukan, sayangnya dia harus berhenti sebelum memperoleh gelar.

Perjalanan karirnya dilanjutkan ketika dia berhasil menjadi salah satu pegawai di Yahoo! hingga satu dekade. Setelah memiliki kemampuan perencanaan yang cukup, Jan Koum memutuskan berhenti bekerja tepat di usia 30 tahun untuk merealisasikan rencana sebelumnya.

Memasuki usia 32 tahun Jan Koum mulai membangun WhatsApp. Meskipun perjalanannya banyak tantangan dan hampir ditutup, di usia 37 tahun dia berhasil menyelesaikan WhatsApp dan menjualnya ke Facebook seharga USD 19 miliar.

2. Jack Ma

Kisah Inspiratif Orang Sukses
Sumber: https://www.satukanal.com/

Jack Ma memiliki sejarah panjang sebelum meraih kesuksesan karirnya. Berbagai pengalaman pahit dilewati hingga jelang usia 30 tahun. Setelah mendapat kesempatan untuk berkunjung ke AS, Jack Ma memperoleh inspirasi untuk membangun sebuah usaha bidang internet di China.

Jack Ma mengalami masa perjalanan usaha yang jatuh bangun hingga mendekati usia 35 tahunnya. Dengan kegigihan, akhirnya usahanya membuahkan hasil setelah mampu meyakinkan beberapa investor terhadap bidang yang digelutinya. Di tahun 2017, perusahaan Jack Ma yang bernama Alibaba memiliki nilai hingga USD 46,6 miliar.

3. Jeff Bezos

Sumber :https://www.amicom.id/

Nama Jeff Bezos telah dikenal para pebisnis dunia sebagai penguasaan sukses hingga saat ini. Awal pengembangan karir Bezos dimulai dengan pekerjaannya di berbagai perusahaan ternama. Tercatat Bezos sempat bekerja di Wall Street dan beberapa perusahaan keuangan lainnya.

Setelah menginjak usia 31 tahun, dia memanfaatkan bekal yang didapatnya selama bekerja untuk membangun perusahaan sendiri. Dengan nama Amazon, Bezos mampu mengembangkannya hingga menjadi sebuah perusahaan e-commerce kelas kakap hingga saat ini.

4. J.K Rowling

Sumber : https://www.insider.com/

Melalui karyanya yang berjudul Harry Potter, nama Rowling meroket tajam di industri cerita hiburan. Karya ini sukses membawa dirinya sebagai pengarang pertama dunia yang berstatus miliader.

Sebelum berusia 30 tahun, Rowling bukanlah seorang sastrawan melainkan pengajar bahasa Inggris sekaligus orang tua tunggal. Kesuksesannya menjadi penulis Harry Potter dialami setelah berusia 33 tahun. Penerbitan karangannya tersebut berbuah menjadi bisnis besar dengan nilai USD 15 miliar.

5. Oprah Winfrey

Masuk dalam daftar presenter tersukses di dunia, Oprah Winfrey memiliki beberapa pengalaman buruk. Karirnya dimulai dengan menjadi seorang pembawa acara bergaji rendah. Keinginannya untuk meningkatkan karir dilakukan dengan menjadi presenter di perusahaan baru di Chicago.

Keberhasilannya sebagai presenter di acara A.M selama 3 tahun mendorong Winfrey merubah nama acaranya menjadi Oprah Winfrey Show. Tepat di usia 33 tahun, perubahan ini membawa Winfrey berada di titik kesuksesan karirnya. Dari pekerjaan tersebut kini Wiinfrey memiliki kekayaan sebesar USD 3 miliar.

Usia bukanlah faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan seseorang sebagai pengusaha. Walaupun telah memasuki usia 30 tahun lebih, bukan berarti perubahan drastis dalam menjalankan bisnis tidak bisa diperoleh. Sebab karir yang matang secara umum terjadi di sekitaran usia ini. Nah, 5 kisah inspiratif orang sukses yang sudah dijabarkan semoga dapat menginspirasikanmu.

——-

BACA JUGA:

7 Macam Gaya Hidup Ini Bikin Boros Uang Bulananmu

5 Tips Mencari Kerja Agar Memudahkanmu Mendapatkan Pekerjaan Impian

4 Cara Mencegah Phising Agar Akun Kamu Tidak Dibobol

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts