harga emas dunia

Harga Emas Dunia Naik 2,5%, Bagaimana Prospek Harga Emas Antam Kedepannya?

Harga emas antam yang ada di Indonesia selalu mengalami kenaikan dan penurunan harga setiap harinya. Salah satu faktor yang menentukan harga tersebut adalah pergerakan harga emas dunia. 

Pada hari Kamis, 1 April 2021 harga emas dunia sudah kembali naik setelah sempat turun dibawah US$ 1.700/troy ons. Penurunan harga tersebut tentu saja ini akan membuat harga emas antam di Indonesia akan semakin murah. 

Baca juga: Bagaimana Cara Menghitung Zakat Emas yang Benar Dalam Islam?

Saat ini harga emas dunia sudah berada pada US$ 1.718/troy ons. Padahal, harga emas dunia pada bulan Agustus 2020 sempat menembus US$ 2.000/ troy ons yang membuat harga emas antam melonjak hingga diatas 1 juta per gram. Saat ini kenapa harga emas bisa kembali naik setelah sempat turun tajam?

Faktor Kenaikan Harga Emas Dunia

Data dari www.tradingview.com menunjukkan harga emas dunia kemarin naik hingga diatas 2% dalam dua hari terakhir. Melesatnya harga emas dunia tersebut didorong oleh aksi beli emas setelah indeks indeks dolar AS mengalami penurunan.

Padahal selama kuartal 1-2021 bulan Januari sampai Maret harga emas dunia sudah turun hingga 10%. Kinerja harga emas dunia ini dapat dikatakan buruk dalam beberapa tahun terakhir mengingat tren harga emas dunia terus meningkat.

Akibat harga emas dunia yang semakin murah karena tren tersebut maka memicu banyak investor yang ingin membelinya. 

Bagaimana dengan harga emas Atam?

Saat ini, di awal kuartal II-2020 kenaikan harga emas dunia bisa menjadi kabar bagus untuk prospek harga antam apalagi kedepannya harga logam mulia diramal masih bisa naik lagi.

Kepala aset riil di Wells Fargo, John LaForge, mengatakan harga emas dunia masih berpeluang menguat, bahkan mencapai US$ 2.200/troy ons, yang berarti melewati rekor saat ini US$ 2.072,49/troy ons. LaForge melihat pemicu penguatan emas di tahun ini adalah melambatnya pertumbuhan supply emas. 

Namun, selepas 2018, permintaan emas menjadi meningkat, dan supply yang menjadi berkurang, sehingga LaForge memprediksi emas akan ikut dalam supercycle komoditas, yakni tren kenaikan harga dalam jangka panjang. (dikutip dari www.cnbcindonesia.com)

Dengan harga emas dunia mulai mengalami kenaikan pada tanggal 1 April 2021, apakah kamu tertarik untuk membeli emas antam?

zakat emas

——-

BACA JUGA:

Mengapa Harga Emas Antam Bisa Naik Menembus Rp 1 Juta per gram?

5 Jenis Investasi yang Aman untuk Prospek Jangka Panjang, Sudah Coba Yang Mana?

6 Tantangan yang Harus Dihadapi Oleh Pengusaha Wanita

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts