galau pilihan hidup

Sering Galau Apa Kata Orang Tentang Pilihan Hidup? Jangan Buang Waktumu Lagi

Menjalani hidup memang selalu penuh perjuangan apalagi selalu dihadapkan pilihan pilihan hidup yang beragam. Dari masalah karir, keluarga, pribadi hingga finansial. Semua pilihan-pilihan tersebut harus kamu hadapi.

Dari pilihan-pilihan hidup tersebut ada yang bisa kamu hadapi dan ada yang tidak dapat kamu hadapi. Dari berbagai pilihan hidup yang kamu hadapi tidak sedikit orang yang memberi komentar. Alih-alih mendukung, banyak omongan orang lain yang menjatuhkan.

Sekarang, kamu harus berfokus pada hal-hal positif dan optimis yang mendukung setiap pilihan hidup sesuai dengan pilihanmu dan jangan khawatir dengan omongan orang lain. Karena hidup yang menjalani adalah diri sendiri bukan lah orang lain.

Ada beberapa tips yang bisa kamu laksanakan:

BACA JUGA: 4 Tantangan Yang Harus Kamu Hadapi Demi Menjalani Hidup yang Lebih Baik

1. Pilihlah jalan hidup sesuai dengan kata hati nurani dan apa yang kamu yakini

galau pilihan hidup2

Kita sering dihadapkan oleh berbagai pilihan hidup bahkan hingga yang sulit sekalipun harus diputuskan. Saat dalam memilih, kamu harus mulai bertanya dengan hati nurani kecil mu. Apakah pilihan itu sudah sesuai, apakah pilihan itu sudah kamu yakini menjadi pilihan terbaik, hingga pertanyaan lainnya.

Memang tidak lah mudah, tapi mulailah jujur dengan hati nurani. Pilih lah jalan yang paling sedikit membuat mu ragu dan resiko nya kecil jika kamu belum sanggup menerima resiko yang ada. Tidak ada yang salah, karena semua keputusan adalah pilihan terbaik yang bisa kamu jalani saat ini.

2. Pahami kondisi dirimu sendiri saat ini daripada mendengarkan omongan orang lain

galau pilihan hidup3

Pendapat orang lain tentang kita memang bisa beragam dan masih banyak yang tidak sesuai dengan kondisi dirimu sendiri. Seberapa besar kamu masih mendengarkan omongan orang yang tentu saja tidak memahami dirimu saat ini. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan kondisi bukan omongan orang lain.

Apakah orang lain berhak untuk mengontrol hidup kita? Tentu saja tidak. Memahami diri sendiri adalah hal yang terpenting. Dengan begitu kamu bisa fokus memilih pilihan hidup yang sesuai dengan apa yang mendukung impianmu.

3. Jangan takut mengambil keputusan ketika dihadapkan pilihan yang sulit sekalipun

galau pilihan hidup1

Setiap pilihan tidak ada yang mudah. Ada kalanya sama-sama dihadapkan pilihan yang sangat sulit sekalipun. Perlu kamu ingat di setiap pilihan yang akan kamu pilih pasti ada plus dan minusnya. Apalagi yang berkaitan dengan hidupmu di masa depan.

Banyak orang yang was-was takut pilihannya salah. Memang wajar, tetapi kamu harus mulai berani untuk memilih ditengah kesulitan pilihan tersebut. Ini akan mendewasakan proses dalam menjalani hidup. Karena hidup terus maju dan selalu banyak yang akan dihadapi.

Boleh galau karena itu manusiawi, tetapi jangan sampai berlarut-larut hingga membuatmu sedih dan tidak dapat mengambil keputusan. Tetap hadapi dan jangan sampai kamu menyalahkan orang lain atas setiap keputusanmu.

——-

BACA JUGA:

5 Hal Harus Kamu Lakukan Sebelum Umur 30, Biar Tidak Ada Penyesalan Yang Terjadi di Kemudian Hari

4 Tantangan Yang Harus Hadapi Demi Menjalani Hidup Yang Lebih Baik 

Selain Jalan-Jalan, Ada Banyak Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Liburan

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts