Daftar Orang Terkaya

Daftar 5 Orang Pengusaha Sukses dan Terkaya Di Dunia, Mana Yang Menjadi Inspirasimu?

Seperti dikutip Bloomberg Billionaires Index pada tanggal 28 September 2020, ada sejumlah pebisnis yang kini sukses masuk menjadi daftar 5 orang terkaya di dunia berdasarkan jumlah kekayaan yang dimiliki. Kesuksesan para pebisnis tersebut berasal dari kepemilikan unit perusahaan kelas dunia yang bergerak berbagai bidang.

Adapun kelima pebisnis yang kini sukses menempati posisi daftar orang terkaya di dunia sebagai berikut.

BACA JUGA: 6 Cara  Melakukan Personal Branding Yang Efektif Di Era Digital

1. Jeff Bezos

Daftar Orang Terkaya

Jeff Bezos merupakan sapaan akrab yang dimiliki oleh seorang miliarder ternama di Amerika Serikat. Di tahun ini Jeff Bezos menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kekayaan yang telah mencapai 183miliar dollar AS. Dalam sepekan sebelumnya, melalui bisnis yang dimiliki Jeff Bezos berhasil meraup keuntungan 7 miliar dollar AS (98 triliun rupiah).

Bisnis utama yang dijalankan oleh Jeff Bezos adalah Amazon, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang e-commerce, komputasi awan, streaming digital, dan kecerdasan buatan. Saat ini, Jeff Bezos menjabat sebagai bos sekaligus pemegang saham terbesar dari perusahaan tersebut. Selain itu, Jeff juga memiliki saham di perusahaan Blue Origin dan Washington Post.

2. Bill Gates

Daftar Orang Terkaya

Daftar Orang terkaya di dunia berikutnya adalah Bill Gates. Seorang tokoh yang tak hanya pebisnis, namun juga investor, penulis, dan filantropis di Amerika Serikat. Kekayaan yang dimilikinya kini telah mencapai 121 miliar dollar A. Angka ini menempatkan Bill Gates sebagai pemilik kekayaan terbanyak ke dua di dunia.

Bisnis utama Bill Gates adalah Microsoft Corporation. Bisnis ini bergerak dalam hal pengembangan, dukungan, lisensi, serta bidang terkait yang berhubungan dengan perangkat komputer. Salah satu kesuksesan yang pernah dicapai dalam sejarah bisnis Microsoft yaitu keberhasilan Bill Gates ketika merilis sistem operasi yang banyak dijalankan oleh komputer.

3. Elon R Musk

Daftar Orang Terkaya

Orang terkaya ke tiga adalah Elon Musk. Pundi-pundi kekayaan Elon terus bertambah. Bahkan kekayaan CEO SpaceX dan Tesla ini berhasil menyalip Mark Zuckerberg dan menjadikannya orang terkaya ketiga di dunia. Kekayaan pribadi Musk saat ini mencapai USD 99,1 miliar. Kekayaan Elon didorong oleh naiknya saham Tesla. Saham Tesla di tahun 2020 memang sedang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan produsen mobil listrik tersebut saat ini memiliki valuasi USD 475 miliar.

Pria berusia 49 tahun ini memiliki lebih dari 18% saham Tesla. Jadi saat nilai saham Tesla meroket, kekayaannya juga ikut bertumbuh hingga USD 90 miliar hanya di tahun ini.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan nominasi orang terkaya di dunia berikutnya. Melalui perusahaan teknologi berbasis digital, Mark Zuckerberg memperoleh kekayaan senilai 96,6 miliar dollar AS. Dominasi kekayaan tersebut berasal dari Facebook, layanan jejaring sosial yang ia miliki.

Sejak kemunculannya di tahun 2004, Facebook yang dibangun oleh Mark Zuckerberg mengalami peningkatan jumlah pengguna yang sangat signifikan. Hingga kini perusahaan tersebut telah diakses lebih dari miliaran pengguna dan menjadikannya sebagai jejaring sosial terbesar. Beberapa platform media sosial seperti WhatsApp dan Instagram bahkan telah diakuisi perusahaan ini.

5. Mukesh Ambani

Orang terkaya ke lima di dunia ditempati oleh Mukesh Ambani yang juga merupakan orang terkaya di India selama lebih dari 12 tahun. Mukesh Ambani lahir dengan nama lengkap Mukesh Dhirubhai Ambani pada 19 April 1957. Mukesh Ambani menghabiskan satu tahun di Yaman dan pada tahun 1958, lalu pindah kembali ke India untuk memulai bisnis perdagangan rempah-rempah dan tekstil.

Sebagai pengusaha India, ketua dan pemegang saham mayoritas konglomerat Reliance Industries, Mukesh Ambani memiliki harta USD84,2 miliar menurut catatan Bloomberg Billionaires Index Sementara itu, Reliance Industries adalah perusahaan swasta terbesar di India yang pada awalnya bergerak dalam bidang tekstil dan polyester. Kemudian perusahaan ini merambah pada sektor energi, material, ritel, hiburan dan layanan digital.

Itulah 5 daftar orang terkaya di dunia berdasarkan jumlah kekayaan yang dimiliki dari masing-masing bisnisnya. Adapun peringkat di atas bisa berubah sewaktu-waktu seiring dengan siklus kekayaan yang dialaminya.

BACA JUGA:

Daftar Sosial Media Populer yang Disukai Banyak Orang, Sudah Coba Semua?

Kalimat Motivasi Ini akan Membuat Hidup Lebih Bersemangat

7 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihilangkan Secepat Mungkin Untuk Menjadi Orang Sukses 

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts