Rekomendasi Buku Self Improvement

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Wajib Kamu Baca Menjelang Tahun Baru

Banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari membaca buku, tak terkecuali genre self-improvement atau pengembangan diri. Kategori satu ini memang termasuk yang paling laris diburu pembeli. Salah satu alasannya karena manusia senang untuk belajar. Sedangkan pelajaran tidak hanya bisa didapatkan dari jalur formal saja.

Mumpung sebentar lagi menjelang tahun baru 2021, momen yang tepat untuk memperbaiki diri. Dalam genre pengembangan diri juga ada banyak topik yang dibahas. Beberapa diantaranya adalah motivasi, finansial, produktivitas, sampai kepribadian manusia.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi buku self improvement yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbanganmu sebelum membeli buku.

BACA JUGA: 8 Cara Hemat Agar Tidak Tergoda Belanja Online Dengan Promo Ecommerce

1. The 7 Habits of Highly Effective People – Stephen Covey

Memiliki kebiasaan baik adalah salah satu rahasia yang dimiliki oleh orang-orang sukses. Dalam buku ini, kamu akan mengetahui apa saja rahasia itu. Menerapkan kebiasaan baik dalam hidup sangatlah penting untuk mencapai apa saja yang kamu inginkan dalam hidup.

Bacalah buku ini jika kamu ingin menjadi orang yang lebih baik bagi dirimu sendiri dan orang lain.

2. The Subtle Art Of Not Giving A F*ck – Mark Manson

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=5nwAgIbnjjQ

Buku ini sering memasuki jajaran best seller karena judul serta isinya yang sangat relevan dengan kenyataan. Orang-orang yang sulit menerima kenyataan hidup yang pahit harus belajar dari buku ini. Dengan berani menghadapi  kenyataan hidup, seseorang akan lebih mudah menerima diri sendiri.

Buku ini cocok untuk anak muda yang sering merasa galau terhadap hidup dan jati dirinya. Pembaca akan disadarkan oleh Mark Manson agar tidak manja menghadapi dunia nyata. Dengan bahasa yang lugas dan tajam,  hal itu tentu saja akan membuat pembaca cepat tersadar.

3. The Power of Habit: Why We Do What We Do In Life and Business – Charles Duhigg

Sumber: https://medium.com/@khaledbouya/4-lessons-i-learned-from-the-book-the-power-of-habit-by-charles-duhigg-e831f81ef063

Kebiasaan yang kamu lakukan hari ini sejatinya akan menentukan masa depanmu kelak. Oleh sebabnya kamu dituntut agar membentuk kebiasaan baik guna mencapai cita-cita yang kamu inginkan. Di buku ini, kamu akan belajar untuk mengenal, mengatur, dan mengubah kebiasaanmu menjadi lebih baik.

Charles Duhigg menuliskan buku ini berdasarkan pengalamannya yang dikombinasikan dengan penelitian dari sisi sains. Karena bahasa dalam buku ini mudah dimengerti, pastinya kamu juga akan lebih mudah dalam mempraktikkan isinya.

4. The Alchemist – Paulo Coelho

Meskipun merupakan buku kategori fiksi, The Alchemist adalah buku terlaris yang sarat akan makna. Jika selama ini kamu merasa takut untuk mengambil keputusan, maka buku ini akan cocok untukmu belajar menjadi pemberani.

Buku ini menceritakan tentang pencarian Santiago yang mencari harta karun. Dalam perjalanannya, ia dihadapkan dengan berbagai pilihan. Terkadang, suara hatilah yang akan menjadi petunjuk yang penting.

5. So Good They Can’t Ignore You – Cal Newport

Buku ini cocok untuk kamu yang sedang bingung untuk mengikuti passion-mu atau tidak. Sebab buku yang ditulis oleh Cak Newport ini disinyalir mampu membantu menemukan keahlianmu yang tak tergantikan. Bacalah buku ini agar kamu mampu menjadi yang terbaik di dunia profesional.

6. The 48 Laws of Power – Robert Greene

Sumber: https://www.richardangelus.me/2020/10/the-48-laws-of-power-1998-by-robert.html

Bacalah buku ini jika kamu berminat mempelajari pelajaran hidup, terlebih cara mengoptimalkan kekuasaan serta tidak menyalahgunakannya.

7. Outliers – Malcolm Gladwell

Sumber: http://www.skylawayrynen.com/lifestyle/2018/5/14/outliers-by-malcolm-gladwell-the-story-of-success

Kamu menginginkan prespektif baru dalam memandang pribadi seseorang? Sepertinya buku ini cocok untukmu. Karena dalam buku ini, Malcom Gladwell menyajikan pemikiran yang berbeda tentang orang sukses. Jadi, setelah membaca buku ini, kamu akan mengetahui perspektif yang berbeda saat memandang orang sukses.

Dari sekian banyak rekomendasi buku self improvement di atas, adakah yang sudah pernah kamu baca? Jika belum kamu bisa mempertimbangkan beberapa pilihan buku tersebut.

BACA JUGA:

7 Cara Menjaga Kesehatan Mental Agar Hidupmu Jauh Lebih Baik

5 Cara untuk Hilangkan Rasa Jenuh Akibat Kerjaan Kantor

6 Tantangan yang Harus Dihadapi Oleh Pengusaha Wanita

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts