6 Aplikasi Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas di Tahun 2021

Produktivitas berarti daya atau kemampuan untuk menghasilkan sesuatu. Seperti halnya berkarya, bekerja, atau melakukan hal-hal yang ingin dilakukan. Dewasa ini kita diuntungkan oleh kemudahan teknologi dimana kita bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas melalui telepon pintar.

Salah satu cara agar kita bisa meningkatkan produktivitas ialah sebisa mungkin mengelola waktu dengan baik. Aplikasi-aplikasi di bawah ini juga akan membantumu untuk membuat daftar rencana kegiatan harian dan mengorganisisrnya. Hal ini tentu saja dapat membantumu memilih prioritas kegiatan mana yang harus kamu lakukan.

Adapun deretan aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai berikut.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Self Improvement Wajib Kamu Baca Menjelang Tahun Baru

1. Notion

aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas
Sumber: https://medium.com/swlh/how-i-organise-my-life-with-notion-b85c8a33e4da

Notion adalah salah satu aplikasi yang berguna untuk manajemen proyek yang dimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kerjasama dalam team atau individual. Bisa untuk pekerjaan kantor maupun pengerjaan freelance pribadi untuk membuat daftar todolist harian, project prioritas, catatan dalam berbagai hal, dll. Kelebihan aplikasi ini lebih dari tampilan yang bersih, tertata dan efisien.

Beberapa fitur utama dari Notion seperti Wiki, Project & Task, Notes & Docs, Aplikasi ini memang sedang naik daun di berbagai kalangan karena menggabungkan GithubWIKI, Trello, dan Google Docs/Evernote dalam aplikasi sekaligus. Kalau kamu tertarik menggunakan aplikasi ini kamu dapat mendownload nya melalu Playstore dan Appstore.

2. Todoist

Sumber: https://todoist.com

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menulis daftar tugas, pengingat, serta rencana kegiatan apa saja yang ingin kamu kerjakan. Berikutnya kamu juga bisa mengerjakan proyek bersama teman-temanmu dengan fitur kerja bersama teman atau kolaborasi. Tak hanya itu, kamu bahkan bisa mengecek kebiasaan sekaligus menetapkan tujuanmu.

Todoist sangat memungkinkan dapat kamu gunakan untuk mengatur dan memprioritaskan tugas-tugas. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan fitur Favorit, Bagian, dan Subtugas. Kamu dapat mendownloadnya melalui Appstore dan Playstore

3. Noisli

Sumber: https://www.noisli.com/

Terkadang untuk bisa fokus mengerjakan sesuatu kamu membutuhkan sedikit suara atau kebisingan di latar belakang. Dengan Noisili, kamu bisa memilih suara-suara acak yang bisa membantu produktivitasmu. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mendengarkan beragam suara dan menjadikan aplikasi ini sebagai teman bersantaimu.

Adapun pilihan suaranya bermacam-manam. Mulai dari suara kereta, white noise, suara alam, dan lain sebagainya. Pilih saja suara yang sesuai dengan seleramu. Kamu dapat mendownload aplikasi ini melalu Playstore atau Appstore

4. Evernote

aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas
Sumber: https://www.engadget.com/evernote-cross-platform-note-taking-app-redesign-interview-130026972.html

Aplikasi produktivitas lainnya ialah Evernote. Melalui aplikasi ini kamu bisa membuat teks, foto, dan gambar yang akan disimpan pada perangkatmu dan juga penyimpanan awan. Di saat kamu ingin membuka aplikasi ini di perangkat lain, data yang sebelumnya telah kamu buat tidak akan hilang begitu saja.

Fitur yang dimiliki Evernote juga bisa digunakan untuk berkirim pesan atau berbagi tugas dengan pengguna lainnya. Ini memungkinkan dapat membantu meningkatkan produktivitasmu ketika bekerja di dalam tim. Kamu dapat mendownload aplikasi ini melalui Playstore ataupun Appstore

5. Toggl

aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas
Sumber: https://toggl.com/

Jika selama ini kamu masih kesulitan dalam mengatur waktu, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi ini. Toggl akan dengan mudah mengatur sekaligus melacak waktu pengerjaan suatu proyek. Adapun keberadaan Toggl juga bisa dimanfaatkan untuk membuat jadwal pekerjaan sekaligus pengingatnya.

Yang lebih menyenangkan adalah aplikasi ini dapat kamu gunakan tanpa internetIngin mendownload aplikasi ini? Kamu bisa mendownload melalui Playstore ataupun Appstore.

6. Zapier

Zappier adalah aplikasi penghubung yang bisa menautkan aplikasi satu dengan lainnya. Kamu bisa saja mencadangkan tulisan dan konten-kontenmu yang ada di WordPress untuk dimasukkan ke Google Drive. Jadi, kamu bisa mem-backup data sekaligus menghemat waktu. Jika ingin menggunakan fitur dari Zapier ini kamu dapat mengunjungi website melalui https://zapier.com/

Demikian 6 aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas dalam kehidupan sehari-harimu. Ada hal terpenting yang tidak boleh kamu abaikan, yaitu menguatkan niat dan menetapkan tujuanmu terlebih dulu. Hal ini disebabkan karena aplikasi yang disebut di atas hanya sebatas alat atau sarana yang bisa kamu gunakan untuk membantu meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA:

7 Cara Menjaga Kesehatan Mental Agar Hidupmu Jauh Lebih Baik

5 Cara untuk Hilangkan Rasa Jenuh Akibat Kerjaan Kantor

6 Tantangan yang Harus Dihadapi Oleh Pengusaha Wanita

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts