Kebiasaan Buruk Harus Dihilangkan

7 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihilangkan Secepat Mungkin Untuk Menjadi Orang Sukses

Memiliki harapan untuk bisa sukses dalam waktu dekat adalah sesuatu yang sangat mungkin bisa didapatkan oleh siapapun. Tentu salah satu cara dengan mulai menghindari hal-hal atau kebiasaan buruk yang bisa menghambat kita untuk mencapainya dan harus segera dihilangkan.

Untuk itu, Kamu bisa memulainya dengan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dimiliki. Ada banyak kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan seseorang kesulitan meraih kesuksesan. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

BACA JUGA: 3 Platform Iklan Digital Ini Akan Membantumu Dalam Pemasaran Secara Online 

1. Terlalu banyak alasan

Kebiasaan Buruk Harus Dihilangkan
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ZKqISOKn0PU

Kebiasaan umum yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah selalu membuat-buat alasan. Hal ini juga tidak jarang terjadi ketika seseorang mendapat sebuah peluang tertentu kemudian dia melewatkannya dengan alasan yang tidak masuk akal. Jika dibiarkan, kebiasaan ini bisa menghambat atau bahkan menunda kesuksesanmu di masa mendatang.

2. Ingin melakukan semua hal

Kebiasaan Buruk Harus Dihilangkan

Semakin banyak hal yang dikerjakan bisa menurunkan tingkat produktivitas yang kamu miliki. Kemampuan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan akan lebih maksimal jika dilakukan satu per satu. Sebab kemampuan manusia terbatas sehingga tidak mungkin kamu bisa menyelesaikan tugas-tugas tertentu secara berbarengan kecuali dipaksakan. Meski selesai pun hasil yang yang akan kamu dapat tidak akan optimal.

3. Masih cenderung berpikir tertutup

Kebiasaan Buruk Harus Dihilangkan

Satu kesalahan sekaligus penghambat kesuksesan adalah pola berpikir yang masih kaku. Dalam artian, orang menolak untuk mendapatkan masukan orang lain dan lebih menggunakan hasil pemikirannya sendiri. Padahal pengalaman orang lain bisa membantu meningkatkan kualitas hidup.

Hal ini juga penting direalisasikan dalam hal kerjasama. Menampung semua aspirasi dan tawaran orang lain bisa memberikan solusi dan saran yang lebih baik sebelum kamu memutuskan suatu perkara tertentu. Pemikiran sendiri memang baik, tapi tidak menjamin kamu bisa lebih baik dari yang seharusnya bisa kamu dapatkan.

4. Menyia-nyiakan waktu luang

Waktu seringkali dianggap sepele oleh sebagian besar orang, dan mungkin kamu salah satunya. Memiliki waktu luang biasa dipergunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Padahal dia memiliki aktivitas lain yang seharus dikerjakan meskipun tidak harus diselesaikan pada saat yang sama.

Waktu luang bisa kamu manfaatkan untuk banyak hal yang lebih positif, misalnya menyelesaikan tugas lebih awal, mencari informasi, membaca buku, belajar softskill, kursus, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan semacam ini bisa meningkatkan wawasanmu untuk perencanaan masa depan yang lebih terarah.

5. Apatis terhadap informasi

Walaupun akses informasi kian hari semakin mudah, realitanya masih banyak yang menghiraukan informasi-informasi aktual di setiap harinya. Kebanyakan orang lebih menyibukkan diri dengan hal-hal lain yang tidak lebih penting dari membaca informasi, seperti bermain game, nonton film, dan sebagainya.

Hal lain yang tak jarang terjadi adalah orang yang telah memiliki kehidupan mapan berpikir bahwa update informasi dianggap tidak penting dan tidak mempengaruhi keberlangsungan hidupnya. Padahal, besar kemungkinan informasi terbaru bisa memberikan manfaat dan peluang untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

6. Menganggap remeh pekerjaan

Banyak orang yang seringkali meng”iya”kan suatu perintah tertentu sedang dia belum tentu mampu mengerjakannya. Alhasil, sikap ini menurunkan kualitas kinerjanya jika sesuatu yang di”iya”kan tersebut tidak terlaksana dengan semestinya.

Juga menunda-nunda pekerjaan sangat berdampak negatif terhadap kesuksesan karir di masa mendatang. Untuk itu menyelesaikan pekerjaan sesegera mungkin bisa memberikan hasil yang lebih baik daripada penyelesaian pekerjaan secara mendadak ketika mendekati deadline.

7. Sering membuat janji

Janji memang mendorong seseorang jadi lebih serius dalam bekerja. Sayangnya tidak semua janji bisa ditepati sesuai harapan. Kebanyakan orang justru tidak fokus terhadap kualitas kinerjanya, orientasinya dalam bekerja hanya mementingkan cara untuk menepati janji tanpa melihat kualitas yang dikerjakan. Dia pikir selama janjinya tercapai, maka urusannya sudah selesai. Padahal mungkin saja hasil yang kurang memuaskan akan memberikan tugas lain di kemudian hari.

Demikian 7 kebiasaan buruk yang umumnya dialami oleh banyak orang sehingga menghambat kesuksesan dan harus segera dihilangkan. Agar hal ini tidak tejadi dalam hidupmu, maka sudah menjadi keharusan untuk berusaha menghilangkan kebiasaan-kebiasaan di atas.

——-

BACA JUGA:

7 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental Agar Hidupmu Lebih Tenang

5 Cara Meningkatkan Omzet Bisnis Online Dengan Mudah

5 Cara Menjadi Orang Yang Konsisten Agar Tujuanmu Cepat Tercapai!

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts