[INFO] Ketentuan Terbaru Mulai 1 Juni 2020

Hi Tamasian, Terima kasih sebelumnya telah menggunakan Tamasia untuk membantu kamu memiliki dan menyimpan emas mulai dari Rp 10.000. Tamasia terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan & kemudahaan terbaik demi kepuasan para pengguna. Antara lain:

  1. Memastikan dana hasil proses jual emas bisa langsung masuk ke rekening dari berbagai macam bank pada hari yang sama tanpa ada biaya admin (Jika dilakukan pada hari kerja, maksimal permintaan jual dilakukan sebelum pukul 14:00 WIB)
  2. Gratis biaya pendaftaran dan biaya titip simpan atas saldo emas yang ada di Tamasia

Agar kemudahan tersebut dapat terus dinikmati oleh para pengguna, untuk itu berikut informasi ketentuan terbaru per tanggal 1 Juni 2020:

  1. Jual emas
    Minimal 0,05 gram (sebelumnya 0,02 gram).
  2. Masa tenggang
    Diberlakukan bagi pengguna yang selama lima bulan tidak melakukan transaksi beli emas. Lama masa tenggang adalah satu bulan.
  3. Biaya dorman
    Biaya yang dikenakan oleh pengguna sebesar 0,01 gram setiap bulan karena tidak ada transaksi selama enam bulan atau setelah melewati satu bulan masa tenggang.


Mengapa minimal jual emas menjadi 0,05 gram?

Tamasia menggunakan pihak ketiga untuk melakukan proses pengiriman dana hasil dari jual emas agar masuk ke rekening bank pengguna di hari yang sama. Hal ini menyebabkan ada biaya yang dikenakan oleh Tamasia. Untuk itu perlu ada penyesuaian minimal jual emas agar pengguna tetap menikmati GRATIS tidak dikenakan biaya admin setiap permintaan jual emas.

Apa yang terjadi pada saat masa tenggang?

Selama masa tenggang hingga biaya dorman dikenakan, Akun pengguna dianggap tidak aktif. Sehingga fitur jual, transfer, dan cetak emas tidak dapat dilakukan. Lakukan transaksi beli emas untuk mengaktifkan kembali akun pengguna.

Bagaimana caranya agar akun kembali aktif sehingga terhindar dari masa tenggang & biaya dorman?

Yang perlu kamu lakukan adalah transaksi beli emas minimum Rp 10.000. Otomatis akun mu aktif kembali selama 5 bulan kedepan. Pembelian dalam bentuk redeem voucher juga merupakan cara agar akun pengguna aktif kembali

Mengapa diberlakukan biaya dorman?

Perlu diketahui bahwa dari total transaksi beli emas yang pengguna lakukan di Tamasia ada alokasi dari margin yang didapat untuk digunakan sebagai biaya simpan atas total emas seluruh pengguna yang ada di Tamasia, termasuk diantaranya saldo emas dari akun pengguna yang tidak pernah transaksi. Untuk itu Tamasia perlu memberlakukan dorman agar pengguna dapat kembali mulai transaksi beli emas sehingga bersama pengguna aktif lainnya turut berperan untuk memastikan biaya titip simpan tetap GRATIS.

Apakah pengguna mendapatkan notifikasi pemberitahuan?

Iya dapat. Tamasia akan mengirimkan notifikasi pengingat & pemberitahuan sebelum akun pengguna masuk dalam masa tenggang dan dorman melalui notifikasi aplikasi,email, dan SMS.

Jika saldo saya kosong, apakah akan tetap dikenakan biaya dorman?

Tidak dikenakan, biaya dorman hanya dikenakan bagi pengguna yang tidak aktif selama enam bulan dan masih memiliki saldo emas di Tamasia.

Untuk pembaharuan ketentuan ini telah ditambahkan dan bisa kamu lihat selengkapnya disini.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu hubungi Customer support kami di info@tamasia.co.id

Facebook Comments

Share your thoughts