Channel Youtube Edukasi

5 Channel Youtube Edukasi Yang Memberikanmu Banyak Wawasan Baru

Di era digital seperti saat ini untuk mendapatkan ilmu menjadi lebih mudah dan bisa didapatkan darimana saja dan kapan saja. Belajar juga tidak terbatas hanya dari bangku sekolah dan kuliah karena akses internet dan banyak platform yang memberikan konten-konten bermanfaat dan mendidik. Salah satu platform yang lagi digemari masyarakat saat ini adalah YouTube.

YouTube saat ini perkembangannya sangat cepat dan semakin canggih. Kamu bisa menambah pengetahuan dan wawasan lewat YouTube dari berbagai macam channel yang ada saat ini dengan berbagai fokus seperti memasak, fitness, gaming, dan lainnya. Nah, channel YouTube yang mendidik ini tentunya bisa menambah wawasan dan keilmuan kamu.

Nah ada beberapa rekomendasi channel youtube edukasi yang bisa menambah banyak wawasan dan mendidik:

BACA JUGA: Perjalanan Kisah Sukses Pendiri Startup Gojek dan Tokopedia yang Menginspirasi

1. Sisi Terang

Dengan lebih dari empat juta subscribers, saluran YouTube yang satu ini menawarkan banyak konten pendidikan yang dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan kamu. Video-video yang disajikan untuk para subscribers menggunakan grafik gerak yang menarik serta skill editing yang baik dapat membuat siapa saja jadi paham dan tertarik untuk menonton video.

Beberapa topik konten Sisi Terang yang dibahas antara lain seperti tips, trik, pengetahuan tentang dasar laut, menjawab pertanyaan yang unik, teka-teki, do’s and don’t’s, dan berbagai pengetahuan lainnya. Sehingga channel ini cocok buat kamu yang ingin menambah wawasan.

2. Kok Bisa?

Sudah pernah tau channel satu ini? channel “Kok Bisa?” Yang memiliki subscriber lebih dari 2 juta. Konten yang disajikan menggunakan animasi grafik yang dapat bergerak dengan pembahasan yang santai. Pembahasannya pun cukup berbobot seperti membahas sains, matematika, dan hal-hal lainnya. Selain itu juga banyak membahas topik yang bermanfaat seperti kenapa rupiah melemah terhadap dollar, kenapa jakarta bisa banjir dan banyak lainnya.

3. Satu Persen

Channel yang sudah memiliki subscriber lebih dari 750rb ini menyediakan konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan memberikan wawasan baru yang banyak berhubungan dengan ilmu psikologi. Banyak video yang bermanfaat seperti cara membuat tujuan, video motivasi, cara menemukan passion dan lebih banyak lagi. Video-video yang ada di channel ini sangat bagus untuk kamu yang ingin memperbaiki hidup jauh lebih baik dengan cara-cara sederhana yang bisa kamu kerjakan.

4. TED Talk

TED merupakan sebuah organisasi media nirlaba yang mengunggah presentasi secara gratis yang didistribusikan secara online. Belakangan ini TED Talk lebih melebarkan fokus-nya dan merangkum presentasi di berbagai topik akademis, budaya, dan ilmiah. Para pembicara diberikan waktu untuk mempresentasikan ide mereka. Pembicara yang pernah presentasi termasuk tokoh-tokoh dunia. Namun ada juga konten yang berbahasa Indonesia. Konten tersebut dibawakan oleh Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Iman Usman, dan lain-lain. Channel ini akan menambah wawasanmu agar dapat mendengar banyak insight dari para tokoh-tokoh dengan berbagai bidang.

5. Gila Eksperimen

Kamu tipe orang yang suka mencari pengalaman baru dengan bereksperimen? Channel Gila Eksperimen ini cocok banget buat kamu. Subscriber yang lebih dari 800rb ini memberikan berbagai macam eksperimen yang seru dan bisa kamu praktikkan. Gila Eksperimen memiliki video eksperimen tentang barang-barang di sekitar kita. Walaupun tidak ada penjelasan yang lebih detail mengapa hasil eksperimen tersebut bisa seperti itu, namun paling tidak kamu bisa mengetahui apa yang terjadi jika melakukan hal-hal seperti itu dan mencari tahu sendiri mengapa bisa terjadi.

Nah 5 channel diatas merupakan channel youtube yang memiliki konten edukasi yang sangat bermanfaat untuk kamu lihat. Penasaran? Langsung ke channel tersebut ya.

——-

BACA JUGA:

10 Rekomendasi Serial Netflix Ini Cocok Buat Kamu Yang Lagi Di Rumah Aja

5 Rekomendasi Film Netflix Yang Seru Untuk Ditonton Saat Akhir Pekan

Daftar Aplikasi Meeting Online Yang Bisa Kamu Gunakan

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android (klik disini) atau iOS (klik disini)

Facebook Comments

Share your thoughts