Pertanda Masalah Gaji

4 Pertanda Masalah dalam Mengelola Gaji Bulanan Yang Sering Terjadi

Apakah kamu pernah mengalami masalah keuangan yang sering terjadi sebagian orang seperti pertanda lebih cepat kehabisan uang sebelum gaji bulanan? Menghadapi masalah itu memang kerap membuat frustasi bahkan terus berulang setiap bulannya.

Sebenarnya yang harus kamu lakukan adalah mulai mencari penyebab kenapa gaji bulananmu sering tak mencukupi. Apakah habis untuk konsumsi, pembayaran cicilan atau lainnya?

Kadang masalah ini memang harus segera diselesaikan akar masalahnya agar kamu tidak terus terjebak dan mulai bergantung dengan banyak orang. Karena nanti setiap bulan gaji yang kamu miliki hanya habis untuk membayar utang-utang tersebut.

Segeralah terus mencari kesalahan-kesalahan yang kerap tidak disadari sebelum terlanjur merusak gaji bulanan. Ada lima kesalahan yang harus kamu ketahui:

1. Tidak Punya Dana Darurat

Kerap kali punya dana darurat tidak dihiraukan oleh sebagian orang. Padahal ini sangat amat penting. Jika kamu gak punya dana darurat untuk keperluan keperluan yang mendesak maka jalan keluarnya kamu akan terus menggunakan kartu kredit dan berutang kemana-mana. Solusinya mulailah segera menyiapkan dengan cara menabung.

2.  Sering Berhutang dan Menggunakan Kartu Kredit

Salah satu kesalahan mengelola gaji mulai nampak ketika kamu terus menggunakan kartu kredit sebagai solusi atas kekurangan uang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan bulananmu. Tetapi tanpa disadari ini akan menjadi kebiasaan buruk. Bagaimana jika mengalami gagal bayar ketika membayar kartu kredit? Pasti kamu akan diburu oleh debt collector. Maka berhati-hati lah dalam menggunakan kartu kredit.

3. Selalu Menunggak Utang

Semakin besarnya utang yang kamu miliki maka kamu akan mulai bingung mana prioritas yang harus dibayar. Padahal gaji bulananmu sudah habis banyak dipotong untuk membayar cicilan utang lainnya. Kesalahan ini menunjukkan kondisi keuanganmu sedang bermasalah. Segera cek pengeluaran yang tidak perlu dan kurangi penggunaan utang.

4. Semakin Khawatir dengan Kondisi Keuangan

Berawal dari permasalahan dan sifat yang cenderung boros maka kamu akan semakin memikirkan dan terus khawatir terhadap kondisi keuangan yang kamu miliki. Paling extrem ketika kamu tak dapat membeli kebutuhan-kebutuhan pokokmu setiap bulan. Padahal ini adalah kebutuhan utama yang paling penting.

Jika rasa kekhawatiranmu ini akan terus berlanjut sebenarnya sangatlah buruk. Ini dapat mengganggu aktifitasmu sehari-hari dan dapat membuatmu hingga depresi atas ketidaknyamanan keadaanmu saat ini

Apakah kamu sedang mengalami keempat tanda diatas dapat mengelola gaji bulananmu? Jika iya maka kamu harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi kondisi gaji bulananmu yang selalu mengalami kritis setiap bulannya.

Mulailah dengan mencari pendapatan lainnya dengan berbagai cara seperti pekerjaan paruh waktu. Segera ambil tindakan agar tidak membuatmu hingga depresi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Pengeluaran Semakin Membengkak, Jangan Dibiasakan Ya!

Bingung Mempersiapkan Mahar Pernikahan? Emas Batangan Dapat Menjadi Pilihan

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts