Bingung Mempersiapkan Mahar Pernikahan? Emas Batangan Dapat Menjadi Pilihan

Setiap manusia ingin menjalankan salah satu momen terpenting dalam hidupnya yaitu menikah. Dalam Islam menikah merupakan proses untuk menyempurnakan separuh agama dengan mengucap janji setia bersama pasangan.

Tentu saja, karena ini merupakan salah satu momen sakral dalam hidup setiap orang sehingga akan diusahakan dari persiapan pernikahan hingga mahar apa yang akan diberikan oleh pasangan. Karena ini merupakan momen yang spesial banyak orang yang sangat khawatir bagaimana mempersiapkannya padahal menikah tidak harus mewah yang penting kedua pasangan dapat menjalankannya dengan khusyuk.

Agar menikah lebih mudah tanpa harus terkekang dengan peraturan ini itu kamu sebaiknya juga menyiapkan mahar yang mudah dan praktis. Kenapa? Mahar menjadi syarat wajib yang harus ada dalam sebuah pernikahan.

Pemberian mahar menjadi wajib sesuai isi Al-Qur’an Surat An Nisa Ayat 4

Berikanlah maskawin (mahar) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari maskawin itu dengan senang hati, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya.

Tidak selalu harus mahal yang terpenting barang tersebut halal dan juga mahar terbaik sebenarnya adalah mahar yang tak memberatkan dari segi jenis barang ataupun nominalnya. Untuk jenis mahar sendiri pun sangat beragam dari koin berbentuk lukisan, seperangkat alat sholat hingga emas batangan.

Dahulu menikah dengan emas batangan mungkin tak sepopuler saat ini. Bagaimana tidak artis-artis terkenal Ibukota menikah menggunakan mahar emas batangan. Contoh seperti Hamish Daud dan Raisa dengan mahar emas batangan. Ada juga Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang baru-baru ini telah menyelesaikan acara pernikahan dengan mahar emas batangan.

mahar emas pernikahan

Lalu kenapa emas?

Dengan bentuknya yang semakin terlihat kekinian dan modern, emas bisa menjadi pilihan mahar terbaik untuk pernikahanmu. Selain desain produk yang semakin menarik, emas batangan menjadi lebih mudah untuk disimpan dan digunakan untuk semua kegiatan.

Harga terjangkau menjadi keunggulan emas batangan mulai digemari khalayak umum untuk digunakan sebagai mahar pernikahan. Dimulai dari nominal 1, 5 , 10, 25 gram hingga 1 kilogram membuat emas lebih dapat terjangkau sesuai kebutuhan dari pasangan yang akan menikah tanpa harus memberatkan dalam suatu nominal berat.

Kemudian, emas menjadi pilihan investasi yang menjanjikan untuk masa depan yang nilainya terus mengalami kenaikan. Emas tentu juga sangat mudah dicari tanpa harus ribet untuk membeli di suatu tempat khusus.

Rata-rata emas saat ini dijual oleh toko-toko emas yang ada di pusat perbelanjaan tetapi saat ini membeli emas jauh lebih mudah. Kamu dapat membeli emas langsung dari rumah atau kantormu dimanapun dan kapanpun tanpa harus ribet datang ke toko emas.

Gimana caranya? Gunakan aplikasi Tamasia maka kamu sudah dapat membeli emas dengan nominal terkecil hanya dengan 10 ribu. Beli rutin hingga minimal 1 gram maka kamu dapat melakukan cetak emas yang dapat langsung dikirim ke rumah mu. Mudah bukan? Tanpa harus jauh-jauh ke toko emas sesuai dengan era digital saat ini.

Kalau masih penasaran dengan apa itu Tamasia dan gimana kemudahan aplikasi Tamasia dan fitur-fitur lainnya kamu dapat datang ke Booth Tamasia di acara “7th Bekasi Wedding Exhibition” pada tanggal 13-15 September 2019 di Grand Galaxy Convention Hall. Di acara tersebut maka kamu dapat tanya-tanya langsung kepada Team Tamasia yang berada pada lokasi.

Ingat ya jangan lupa buat hadir ke acara tersebut karena dengan beli tiket dapat emas. Setiap pembelian tiket masuk BWE7, Kamu berhak mendapatkan hadiah emas langsung! Tidak hanya itu, akan ada pengundian EMAS KAGET alias tambahan hadiah emas lagi sebesar 1 gram di akhir acara setiap harinya untuk pengunjung yang beruntung.

Untuk detail acaranya kunjungi www.bekasiweddingexhibition.com

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Langkah Persiapan Pernikahan Agar Semakin Mudah

Liburan Hemat Bersama Keluarga? 3 Tips Ini Akan Membantumu!

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts