3 Keuntungan Investasi Emas Ini Selalu Menjadi Favorit Semua Masyarakat

Sudah menjadi rahasia umum saat ini, bahwa emas menjadi investasi yang banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat dengan memiliki berbagai keuntungan. Emas merupakan logam mulia yang bentuknya menarik dan memikat hati banyak orang apalagi dengan kemasan baru yang dikeluarkan oleh Antam saat ini.

Selain emiliki bentuk fisiknya, masyarakat Indonesia menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi untuk dipetik hasilnya di masa yang akan datang. Harga emas yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya membuat emas menjadi primadona.

Kegunaan emas yang sangat cocok dalam perencanaan keuangan juga memberikan keunggulan sendiri. Seperti perencanaan dana pendidikan, dana pensiun dan lainnya dapat dipersiapkan dengan investasi emas.

Tidak heran jika hingga saat ini emas selalu menjadi favorit karena memiliki banyak keuntungan. Apalagi keuntungan emas yang harus kamu ketahui?

1. Emas Mudah Dijual Kembali

Keuntungan Emas01

Keunggulan emas yang utama adalah sifatnya yang likuid atau mudah dicairkan. Maksudnya, emas dapat mudah dijual kembali ke toko-toko emas tanpa butuh proses yang lama dan menyusahkan. Hanya tinggal datang ke toko emas dan menjualnya sesuai harga jual emas hari itu maka kamu dapat langsung menikmati hasil penjualan tanpa menunggu berhari-hari.

Dikarenakan sifat liquid ini emas menjadi investasi yang sangat unggul jika dibandingkan lainnya. Misalkan, jika kamu memiliki tanah atau properti dan kamu butuh uang dadakan, apakah bisa langsung dijual? Butuh waktu berapa lama?. Belum lagi jika kamu memiliki properti maka keluarlah biaya-biaya perawatan yang tidak murah.

Karena itulah emas memberikan fleksibilitas yang sangat tinggi dan tetap menjadi favorit selama ini.

2.  Risiko Investasi Emas Sangat Rendah

Keuntungan Emas02

Investasi tidak hanya melulu ngomongin tentang keutungan semata tetapi harus melihat bagaimana risikonya. Jenis investasi yang akan kamu ambil harus disesuaikan dengan profil risiko yang kamu miliki.

Emas memiliki risiko yang rendah tetapi memberikan keuntungan jangka panjang yang tinggi. Cocok buat semua profil risiko ketika memilih produk investasi.

Coba bandingkan dengan investasi saham, memang benar saham memnerikan keuntungan yang lebih tinggi tapi perlu kamu ingat risiko yang dimiliki juga tinggi. Selalu ingatlah konsep High Risk High Return ketika menawarkan keuntungan yang sangat tinggi pasti diikuti dengan risiko tinggi pula.

Jika ingin memulai berinvestasi sangat direkomendasikan untuk mencoba emas.

3. Bisa Berinvestasi Emas Dengan Nominal Kecil

Keuntungan Emas03

Sampai saat ini ketika ingin mulai berinvestasi pasti selalu dianggap butuh nominal yang begitu besar. Dana yang dibutuhkan bisa hingga puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah.

Padahal anggapan itu sudah salah saat ini. Harga emas yang terjangkau saat ini bisa semakin memudahkanmu untuk membeli emas. Oleh karena itu, investasi emas sangat terjangkau bagi siapapun.

Kamu dapat menyisihkan uang bulananmu untuk rutin membeli emas. Apalagi saat ini membeli emas bisa dilakukan melalui gadgetmu sendiri dan bisa dimulai dengan nominal sangat kecil yaitu 10 ribu saja.

Apakah kamu sudah mulai mencobanya?

Tiga keuntungan an kemudahan yang diberikan emas membuat daya tarik sendiri. Yang paling penting adalah jangan menunda-nunda untuk berinvestasi apalagi saat ini harganya terjangkau.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Tips Hindari Boros dalam Mengelola Gaji Bagi Para Fresh Graduate

3 Manfaat Rutin Financial Check Up Setiap Bulan Yang Harus Kamu Ketahui

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts