4 Skill Yang Dibutuhkan Di Era Digital Saat Ini, Apakah Kamu Punya Salah Satunya?

Menjelang akhir tahun 2019, banyak yang sedang menyiapkan apa saja resolusi yang akan dibuat untuk awal tahun 2020. Dari berbagai jenis resolusi, sebagian orang akan menyiapkan persiapan mandiri secara finansial. Dari yang sebelumnya bergantung terhadap penghasilan orang tua maka di tahun depan ingin berpenghasilan sendiri. Sebagian orang ingin juga meningkatkan berbagai skill era digital.

Untuk berpenghasilan sendiri saat ini tersedia berbagai macam pekerjaan dan meluasnya berbagai bidang untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Mungkin dahulu jika bekerja identik dengan duduk di kantor pakai kemeja, dasi dan pakaian yang rapi maka saat ini sudah berubah.

Beragamnya jenis pekerjaan saat ini bisa kamu manfaatkan untuk tahun depan dengan menggunakan berbagai keahlian yang kamu miliki. Bahkan kamu hanya perlu menyiapkan modal yang sedikit. Keahlian apa saja yang dibutuhkan saat ini? Mau tahu apa saja itu?

1. Asah skill desain grafismu dengan menciptakan poster hingga infografis yang menarik di era digital saat ini

Skill Era Digital

Berkembangnya era digital menuntut banyak bisnis menggunakan sosial media untuk melakukan marketing. Kemampuan desain grafis yang bagus sangat dibutuhkan saat ini. Jika kamu sudah mempunyai kemampuan tersebut segeralah membuat portofolio misalnya berbagai poster, infografis yang sudah kamu buat.

Dengan memiliki portofolio tersebut maka kamu akan dapat menjalankan bisnis jasa desain yang saat ini permintaan sedang banyak-banyaknya. Klien kamu dari perorangan hingga perusahaan. Kamu hanya membutuhkan laptop atau pc yang dapat kuat menjalankan berbagai program desain. Apakah kamu tertarik?

2. Suka menulis? Asah hingga kamu jago copywriting

Skill Era Digital01

Selain desain, kebutuhan orang-orang yang ahli dalam menulis meningkat tajam saat ini. Berawal dari sosial media, semua berbondong-bondong mulai berusaha memasarkan barang dan jasa yang dimiliki melalui online. Agar menarik dibutuhkan kemampuan pemasaran lewat tulisan. Semakin tulisannya membuat menarik banyak orang maka barang dan jasa yang ditawarkan semakin laku.

Jago membuat tulisan pendek yang langsung menarik hati pembeli memang benar-benar dibutuhkan saat ini. Kamu hanya perlu laptop atau pc untuk mengasah kemampuan menulismu. Semakin terus diasah maka kemampuan menulismu semakin baik dan menarik.

3. Suka buat video pendek? Manfaatkan skill videografi yang kamu miliki

Skill Era Digital

Kemampuan fotografi saat ini harus diimbangkan dengan kemampuan videografi juga. Kebutuhan akan video semakin naik tajam seiringnya populer youtube saat ini. Orang mulai belajar otodidak untuk membuat video yang menarik agar dapat peghasilan dari channel youtube yang dibuat. Beberapa tahun terakhir jasa videografer semakin dilirik banyak pihak. Video menjadi salah satu visualisasi yang menarik karena selain gambar yang bergerak turut juga ada audio yang semakin disenangi banyak orang.

Jika kamu udah punya kamera yang memadahi untuk melakukan jepretan video maka ikuti juga dengan mengasah skill menggunakan aplikasi di laptop atau pc untuk mengasah kemampuan editing video mu. Semakin kamu jago bisa membuat video yang bagus dan menarik maka karyamu akan semakin dihargai mahal oleh banyak orang,

4. Teknologi semakin berkembang, saatnya mempertajam skill programming yang kamu kuasai

Skill Era Digital

Suka segala hal yang berkaitan dengan teknologi? Asah terus skill yang kamu miliki hingga bisa menguasai berbagai bahasa pemrograman. Kebutuhan terhadap orang-orang yang dapat menguasai bahasa pemrograman sedang naik tajam. Munculnya startup-startup berbasis teknologi membuat kemampuan skill dalam teknologi terutama programming benar-benar dibutuhkan.

Siapa yang dapat membuat aplikasi dan menyusun hingga nyaman untuk digunakan oleh pengguna? Semua dilakukan oleh orang-orang yang dapat menguasai skill programming. Dengan begitu kamu dapat memiliki pelanggan dari perorangan hingga perusahaan.

Dari ke empat jenis skill yang udah dijelaskan diatas, mana skill yang sudah kamu kuasai? Semoga kamu dapat mulai mengasah skill-skill yang dibutuhkan untuk era digital saat ini. Dengan menguasai skill tersebut dapat menambah nilai jual mu entah dalam berkarir atau memulai bisnis sendiri

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Pengeluaran Semakin Membengkak, Jangan Dibiasakan Ya!

Bingung Mempersiapkan Mahar Pernikahan? Emas Batangan Dapat Menjadi Pilihan

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts