3 Langkah Persiapan Pernikahan Agar Semakin Mudah

Bagi para milenial, salah satu fokus mereka saat ini adalah melakukan persiapan pernikahan. Pernikahan merupakan impian setiap orang untuk membentuk keluarga yang bahagia maka harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Pernikahan merupakan momen spesial dimana kamu dan pasangan akan bersama-sama mengikat janji seumur hidup. Sebagai langkah awal memulai lembaran baru bersama pasangan yang sudah kamu dambakan, ada berbagai persiapan yang harus dilakukan secara matang.

Untuk menyiapkan pernikahan memang tidak mudah dikarenakan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Uang yang akan kamu gunakan untuk persiapan pernikahan akan digunakan untuk banyak hal seperti persiapan dari baju pengantin, undangan, katering, venue, souvenir dan lain sebagainya.

Namun, ada beberapa hal yang tidak kalah penting dan wajib kamu perhatikan agar pernikahanmu mudah terlaksana

1. Melakukan Financial Check Up

Persiapan Pernikahan03

Langkah awal yang harus kamu diskusikan bersama pasangan adalah kondisi keuangan masing-masing. Idealnya setiap pasangan saling terbuka dengan kondisi keuangan masing-masing sebelum akhirnya menjalankan proses pernikahan.

Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah saling berusaha melakukan financial check up. Dari mengetahui jumlah penghasilan, pengeluaran, gaya hidup, beban utang dan lainnya. Keterbukaan kondisi keuangan seperti ini akan membuat semakin memudahkan untuk merencanakan keuangan di masa depan bersama pasangan.

2.  Alokasikan Dana Pernikahan dan Rincian Biaya Pernikahan

Persiapan Pernikahan02

Setelah melakukan financial check up langkah berikutnya adalah mendiskusikan bersama pasangan tentang besaran dana pernikahan yang akan dilakukan beserta rincian-rinciannya. Kenapa? Dengan melakukan rincian biaya pernikahan dari awal akan dapat mengamankan kondisi keuanganmu.

Ada banyak hal yang harus kamu rinci dari biaya katering, sewa gedung, jumlah tamu undangan dan masih banyak lainnya. Dengan melakukan alokasi dana pernikahan dan rincian biaya pernikahan akan menghindarimu dari pemborosan.

3. Memilih Mahar Pernikahan

Persiapan Pernikahan01

Memastikan setiap detail pernikahan disiapkan dengan saksama adalah sebuah prioritas. Tidak terkecuali dengan mahar. Memilih mahar pernikahan bukanlah perkara gampang. Mahar yang dipilih sepatutnya berdasarkan pada nilai-nilai luhur yang dijunjung oleh calon mempelai; nilai yang menjadi salah satu fondasi rumah tangga yang akan dibina

Ada beberapa jenis mahar untuk pernikahan seperti perhiasan, logam mulia, uang dan lainnya. Dari beberapa jenis mahar salah satu yang favorit adalah logam mulia.

Kalau kamu saat ini sedang mempersiapkan pernikahan acara, ada acara yang wajib kamu kunjungi yaitu www.bekasiweddingexhibition.com yang ke 7 pada tanggal 13-15 September 2019 di Grand Galaxy Convention Hall. Kamu juga bisa berkunjung ke booth Tamasia untuk kenali lebih dekat dengan Tamasia dan dapatkan promo khusus. Setiap pembelian tiket masuk BWE7, Kamu berhak mendapatkan hadiah emas langsung! Tidak hanya itu, akan ada pengundian EMAS KAGET alias tambahan hadiah emas lagi sebesar 1 gram di akhir acara setiap harinya untuk pengunjung yang beruntung.

Untuk detail acaranya kunjungi http://bit.ly/BekasiWeddingExhibiton7

——-

BACA JUGA:

Diawasi BAPPEBTI Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

3 Cara Cerdas Mengatur Keuangan Bagi Para Freelancer

Liburan Hemat Bersama Keluarga? 3 Tips Ini Akan Membantumu!

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts