perbedaan beli emas

Apa Bedanya Nabung Emas dengan Cicilan Emas?

Kebutuhan investasi menjadi pilihan tren kekinian di anak-anak muda. Kebutuhan tersebut membuat semua kalangan mulai sadar pentingnya untuk berinvestasi. Kemudian muncullah banyak produk investasi dengan berbagai macam.

Salah satu alternatif dalam berinvestasi yang aman dari sekian banyaknya produk adalah emas. Kenaikan dalam jangka panjang akan membuat emas tetap menarik untuk dikoleksi. Semakin banyaknya permintaan terhadap emas maka harga semakin mengalami kenaikan.

Harga semakin naik membuat emas semakin dilirik banyak orang. Pasalnya ketika mau membeli emas secara tunai langsung satu gram saat ini dengan nominal yang cukup besar diatas 700 ribu per gram. Membeli emas secara tunai juga perlu persiapan yang cukup maka alternatifnya adalah menabung atau mencicil emas.

Menabung dan mencicil emas sama sama cara untuk membeli emas. Tetapi ada perbedaan yang mendasar diantara menabung dan mencicil emas. Apa bedanya?

Nabung Emas

Untuk menabung emas, dari sisi harga cenderung lebih murah jika dibandingkan cicilan emas. Pada umumnya tabungan emas murah apalagi hanya dimulai dari 10 ribu saja kamu dapat membeli emas dengan nominal yang sangat kecil. Kemudian kamu dapat melakukan pencetakan emas sesuai dengan minimal 1 gram setelah akumulasi dari hasil tabunganmu menggunakan aplikasi yang ada saat ini.

Tetapi kamu harus cek terlebih dahulu bahwa ada biaya cetak yang dikenakan ketika kamu melakukan menabung emas dengan menggunakan aplikasi sejenis yang beredar saat ini. Keuntungannya ketika kamu membeli emas melalui aplikasi dan tidak melakukan pencetakan maka emas yang kamu miliki masih tersimpan aman di Antam selaku perusahaan penyedia emas.

Menariknya tabungan emas ini tidak dikenakan penalti atau denda, biaya anggota dan biaya lainnya hanya biaya pencetakan. Tabungan emas akan memudahkanmu untuk melakukan pembayaran secara suka-suka dalam jumlah yang berbeda tanpa ada ketentuan yang memaksa. Untuk menabung emas kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tamasia

Cicilan Emas

Lain lagi untuk cicilan emas. Harga yang tertera ketika kamu melakukan cicilan emas sudah termasuk biaya cetak tidak seperti menabung emas. Bedanya dalam cicilan emas terdapat sejumlah biaya-biaya yang dikenakan institusi keuangan seperti Pegadaian. Harganya tidak jauh beda harganya dengan harga emas dipasaran saat ini.

Pada cicilan emas kamu wajib membayar cicilan tiap bulan sesuai dengan kesepakatan diawal dengan harga emas yang tidak berubah sejak pertama melakukan transaksi cicilan. Hanya pada cicilan emas akan dikenakan beberapa biaya-biaya seperti biaya uang muka, biaya administrasi, margin dan lain-lain.

Jika menabung emas kamu bisa suka-suka tanpa ada ketentuan waktu pembayaran tetapi untuk membeli emas melalui cicilan emas ada batasan dan ketentuan waktu setiap pembayaran bulanannya. Buat kamu yang ingin memilih cicilan emas tetapi dengan lebih fleksibel, arisan emas jawabannya.

Markisa Emas

Untuk arisan emas kamu dapat ikuti program Markisa Emas (Mari Kita Arisan Emas). Program ini menggunakan sistem arisan yang prosedur nya hampir sama dengan arisan pada umumnya, hanya saja nominal pembayarannya menggunakan gram emas yang diakumulasikan ke rupiah dengan menggunakan emas Antam (Logam Mulia cetakan Antam ) yg dikelola langsung oleh Tamasia. info lebih lanjut baca selengkapnya di apa itu markisa

Pilihlah cara membeli emas yang sesuai dengan kemampuanmu. Entah mau menabung atau cicil emas. Jangan lupa untuk tetap berkomitmen dalam investasi emas agar pembelian emas selalu mencapai target.

Kamu #TimNabungEmas atau #TimCicilEmas

——-

BACA JUGA:

Perkenalkan, MARKISA Emas!

Tentukan 4 Hal Ini Ketika Kamu Ingin Memulai Investasi

Apakah Menabung Emas Online Itu Aman?

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts