Beli emas di pos indonesia

Menjangkau Seluruh Pelosok Indonesia, Nabung Emas Kini Bisa di Kantor Pos

nabung emas di kantor pos

Sebagai bentuk wujud meningkatkan inklusi keuangan ke seluruh Indonesia serta memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna, Tamasia bersama PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan menyediakan fitur menabung emas di seluruh kantor Pos di Indonesia. Seperti yang diberitakan di detik.com , layanan ini telah bisa dinikmati pengguna Tamasia & pelanggan PT Pos Indonesia sejak Februari 2020 secara bertahap di seluruh kantor Pos Indonesia.

Saat ini kantor Pos Indonesia telah tersebar lebih dari 25.000 titik lokasi di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan Pos Indonesia kini bisa melakukan pembukaan akun Tamasia di kantor Pos terdekat. Pembelian emas juga bisa dilakukan secara tunai di seluruh loket kantor Pos. Proses disburse atau pengiriman dana hasil jual emas di aplikasi juga dapat dikirim langsung ke rekening Giropos, sehingga pengguna dapat mencairkan dananya di kantor pos. Pengguna Tamasia juga dapat menggunakan opsi ambil emas di kantor pos terdekat ketika melakukan proses cetak emas di aplikasi. Selain biaya kirim lebih lebih murah, layanan ini juga lebih flexibel karena pengguna bisa ambil hingga H+6 sejak kiriman emas telah sampai di kantor Pos tujuan.

Berikut masing-masing panduan fitur beli, jual, dan ambil emas dengan Pos Indonesia

  1. Nabung/Beli emas di loket Kantor Pos

    Gunakan nomor Virtual Account (VA) Pos yang terdapat di menu “Akun saya”. Dengan no VA ini pengguna dapat langsung melakukan setoran tunai ke petugas loket kantor Pos tanpa perlu melakukan pembelian emas di aplikasi. Setiap setoran yang dilakukan akan mendapatkan struk setoran dari kantor pos

  2. Jual emas kirim ke rekening Giropos

    Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan pengguna telah mengisi & telah terverifikasi data rekening Giropos di aplikasi Tamasia. Dengan memilih rekening Giropos, dana hasil jual emas bisa langsung masuk ke rekening giropos dan dapat juga ditarik tunai di kantor Pos terdekat

  3. Ambil emas yang telah dicetak di kantor Pos terdekat

    Fitur ini tersedia saat pengguna memilih opsi terima emas ketika akan melakukan permintaan cetak emas di aplikasi Tamasia. Pengguna bisa memilih kantor Pos terdekat yang dipilih sebagai tempat untuk mengambil emas.


——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts