Kegiatan Di Rumah Aja

5 Kegiatan Menyenangkan Saat Di Rumah Aja Yang Bisa Kamu Lakukan

Akhir-akhir ini trend work from home (WFH) meningkat dikarenakan kondisi yang mengharuskan untuk tetap bekerja dan menjalani kegiatan walau hanya di rumah aja. Pada rutinitas seperti biasa jika ingin bekerja haruslah datang ke kantor namun dengan kondisi penyebaran virus corona yang semakin meningkat membuat banyak perusahaan memberlakukan sistem kerja WFH.

Bekerja dari rumah sudah tidak terlalu banyak kendala untuk saat ini. Hanya bermodal laptop dan koneksi internet maka pekerjaan-pekerjaan tetap dapat dilaksanakan walau dari jarak jauh. Apalagi saat ini sudah didukung dengan teknologi yang semakin canggih dan berkembang.

Sebagian orang justru sangat senang terkait kebijakan WFH ini karena bisa menghemat pengeluaran transportasi dan juga bisa mengerjakan pekerjaan bisa bersama keluarga tersayangnya. Perasaan senang pastinya ada apalagi bisa mengatur waktu dengan leluasa bahkan bisa juga sambil rebahan dikasur tanpa ada orang yang tahu.

Sebenarnya, WFH ini juga memiliki tantangan tersendiri. Godaan terus berdatangan apalagi rasa ngantuk yang cepat dan sambil main atau bersosial media tanpa ada yang mengetahui kegiatan kita. Nah, bagaimana cara agar tetap produktif walaupun menerapkan work from home ini? 

BACA JUGA: Tren Work From Home Meningkat, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

1. Ikuti kelas online sesuai dengan minatmu

porduktif work from home

Daripada cuma malas-malasan kamu bisa menjalankan berbagai kegiatan di rumah aja untuk belajar dengan mengikuti kelas online dari gratis hingga berbayar di berbagai website yang dapat kamu kunjungi. Ada beberapa website dari dalam negeri hingga luar negeri yang bisa untuk menggali minat dan bakatmu seperti:

Skillacademy.com

Coursera.com

Udemy.com

Bizlab.co.id

Edx.org

Futurelearn.com

Dan lain sebagainya. Beberapa situs diatas akan dapat mengisi waktu luangmu lebih produktif loh. Daripada cuma rebahan di kasur, kenapa nggak sekalian belajar? Atur waktumu agar tetap produktif tanpa harus malas-malasan sepanjang hari.

2. Saatnya menyelesaikan tumpukan buku bacaan yang belum kamu baca

Suka membeli buku dan tidak dibaca? Mungkin kamu bukan satu-satunya orang seperti itu. Ada banyak sekali orang yang gemar membaca buku tetapi tidak pernah diselesaikan untuk dibaca. Kondisi seperti itu terkenal dengan istilah Tsundoku. Menurut wikipedia Tsundoku adalah istilah untuk menggambarkan keadaan memiliki bahan bacaan, tetapi membiarkannya menumpuk tanpa membacanya. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk segera menyelesaikan buku bacaanmu itu. Saat work from home kamu bisa memulai dengan membaca buku yang paling kamu minati dan baca lah ketika masih pagi hari. Ketika pagi otak dan pikiran masih fresh jadi kamu mulai menyicil membaca buku saat sebelum waktu jam kerja dimulai. Kemudian, taruhlah buku ditempat mudah terlihat seperti meja disamping laptop kerjaanmu. Jadi ketika kamu mulai merasa bosan dengan pekerjaan, kamu dapat langsung membacanya tanpa menunggu nanti.

Kemudian tandai sudah sejauh mana halaman yang kamu baca dan coba lah membuat target misal setiap hari kamu harus membaca buku tersebut minimal 10-15 halaman agar buku tersebut dapat kamu segera selesaikan. Menarik bukan? Kapan lagi kerja bisa sambil baca buku kesukaan tanpa harus khawatir.

3. Mulailah berolahraga agar badanmu tetap fit dan bugar

Kegiatan Di Rumah Aja

Walaupun banyak menghabiskan seharian di rumah bukan berarti nggak olahraga di pagi hari ya. Apalagi sampai bangun siang dan merusak jam tidurmu sehari-hari. Hindari hal-hal seperti itu agar kamu lebih memahami cara produktif dalam work from home.

Ada beberapa daftar channel youtube yang dapat kamu saksikan untuk semakin semangat berolahraga dari rumah seperti:

a. BLOGILATES

b. Official Barstarzz

c. Fitness Blender

dan masih banyak channel youtube lainnya yang memberikan informasi dan tips olahraga agar badanmu tetap sehat. Yang terpenting adalah tetap teratur dan konsisten dan terapkan pola hidup sehat walaupun bekerja dari rumah.

4. Kamu bisa gunakan waktumu untuk belajar memasak

Kalau kamu suka dunia kuliner dan tidak dapat pergi ke luar karena harus menjalankan berbagai kegiatan Di Rumah Aja untuk mengurangi penyebaran virus corona bisa kamu gunakan waktumu untuk belaja memasak makanan sehari-hari. Belajar memasak banyak manfaatnya loh. Kamu jadi lebih hemat, masakan sendiri jauh lebih sehat, dan meningkatkan keterampilan memasakmu. Kamu bisa memulai belajar memasak dengan melihat beberapa channel youtube ini:

a. Yuda Bustara

b. Wiliam Gozali

c. Pufflova

5. Usir kebosananmu dengan menonton film favoritmu

Saat seperti ini mungkin kamu akan merasa bosan dan membutuhkan hiburan. Jika dirumahmu ada koneksi internet kamu bisa gunakan beberapa layanan streaming film yang terkenal saat ini. Dengan begitu kamu dapat menikmati film-film favoritmu walau berada dirumah. Kamu bisa menggunakan hp mu atau web browser laptop untuk menikmatinya. Menyenangkan bukan? Ada beberapa layanan streaming film yang bisa kamu manfaatkan saat ini seperti:

Netflix

iflix

Hooq

Genflix

Nah, 5 kegiatan diatas dapat kamu jalankan agar tetap produktif selagi kerja dari rumah. Jangan malas-malasan lagi ya sekarang agar waktu mu tidak terbuang sia-sia begitu saja.

——-

BACA JUGA:

3 Cara Menjaga Kesehatan Dengan Mudah Agar Tetap Sehat dan Bugar

3 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Menjalani Social Distancing

4 Tantagan Yang Harus Kamu Hadapi Demi Menjalani Hidup Yang Lebih Baik

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts