Awas! Jangan Tertipu Investasi Bodong Kampung Kurma, Cegah dengan 3 Cara Ini

Baru-baru ini mulai marak terdengar kabar investasi bodong kembali salah satu yang lagi hangat dalam perbincangan adalah Kampung Kurma di wilayah bogor. Sekilas, pelaku investasi bodong ini memanfaatkan ketidak pahaman masyarakat dan minimnya literasi investasi yang ada saat ini.

Korban investasi bodong ini bercerita bahwa PT Kampoeng Kurma menawarkan investasi dengan membeli kavling yang akan ditanami pohon kurma dengan label syariah dan anti riba. Tanpa melihat legalitasnya banyak masyarakat yang mudah tergiur dalam berinvestasi untuk membeli kavling ini.

Di mana di kavling tersebut nanti ditanam 5 pohon kurma dengan perawatan sampai berbuah oleh Kampoeng Kurma dan fasilitas seperti masjid, pesantren, pacuan kuda, dan fasilitas lain yang menunjang kawasan yang Islami.

Dengan iming-iming akan mendapatkan return 20% hanya dalam sekejap membuat masyarakat lebih tertarik. Apesnya semua janji pohon kurma hingga kawasan islami tidak terwujud padahal sudah banyak korban dan uang yang dikumpulkan

Apakah kamu sering mendengar cerita-cerita investasi bodong seperti diatas? Dan ternyata sudah banyak terjadi dimasyarakat saat ini. Ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk menghindari investasi bodong

BACA JUGA: Hindari Investasi Bodong dengan Menjauhi 3 Ciri-Ciri Ini

1.  Tidak Cepat Tergiur Tawaran Investasi dengan Janji-Janji Manis

Investasi Bodong Kampung Kurma

Biasanya investasi bodong selalu datang dengan tawaran keutungan investasi yang besar dengan jangka waktu pendek dan bebas resiko. Perlu kamu ketahui bahwa  dalam dunia investasi ada istilah high risk high profit, low risk low profit. Sehingga jika mendapatkan tawaran keuntungan yang tinggi pasti selalu diikuti dengan resiko yang tinggi juga pula.

Tawaran investasi yang di tawarkan Kampoeng Kurma tersebut mempunyai resiko yang sangat tinggi. Apalagi jika kamu tidak paham bagaimana proses pohon kurma yang ditawarkan, proses bisnisnya hingga pembagian investasinya.

Sejak awal kamu harus curiga dengan orang yang hanya memberikan janji manis tanpa menunjukkan buktinya terlebih dahulu. Cek kembali apakah ada korban lainnya dengan menggunakan google untuk mencari lebih tau dan menyakinkanmu terhadap tawaran investasi.

2. Pilih Instrumen Investasi Yang Memiliko Risiko Rendah Jangan Hanya Tergiur Keuntungan Melulu

Investasi Bodong Kampung Kurma-02

Sebelum memutuskan berinvestasi alangkah baiknya megetahui terlebih dahulu profil risiko yang dimiliki. Karena setiap orang akan berbeda-beda dalam memahami dan menanggung risiko. Pilihlah investasi yang paling aman terlebih dahulu sebelum memilih instrument lainnya.

Ingat! Jangan hanya mengejar keuntungan. Untung yang besar selalu diikuti dengan risiko yang besar pula. Belajarlah memulai investasi yang minim risiko salah satunya adalah emas. Emas merupakan salah satu instrumen yang memiliki keuntungan diatas inflasi. Cocok bagi pemula.

Buat kamu yang mau mencoba berinvestasi emas, dari pengalamanku saat ini dapat membeli emas dengan mudah menggunakan aplikasi emas yang bernama Tamasia

3. Perbanyak Banyak Baca dan Bertanya Kepada yang Lebih Ahli

Investasi Bodong Kampung Kurma03

Salah satu cara untuk mencegah lainnya adalah dengan bertanya kepada yang lebih ahli dan perbanyak membaca buku. Sebelum terjun langsung untuk berinvestasi maka sebaiknya harus memahami konsep dasar investasi yang baik dan benar. Dengan derasnya informasi saat ini kamu bisa manfaatkan google untuk mencari tau apakah investasi yang akan kamu ikuti itu memiliki legalitas sesuai dengan aturan.

Selain memanfaatkan internet, kamu dapat bertanya langsung kepada orang-orang yang sudah berpengalaman dan dapat memberikan referensi yang baik dan terhindar dari investasi bodong. Biasanya kita akan lebih merasa percaya dan aman ketika mendapatkan saran dari yang lebih berpengalaman karena saran-saran tersebut dapat menjadikan keputusan kita dalam melakukan sebuah hal.

Demikian tiga cara yang dapat kamu terapkan agar tidak bernasib seperti para korban kampoeng kurma. Mudah bukan? Yang penting tetap hati-hati ya sebelum memutuskan berinvestasi.

Salam Investasi!

——-

BACA JUGA:

Emas vs Reksa Dana, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Apakah Menabung Emas Online Itu Aman?

Mau Kasih Warisan Emas Batangan? Coba Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts