Diawasi Bappebti, Kini Investasi Emas Digital di Tamasia Semakin Aman

Pada hari Rabu (15/08/2019), Tamasia menyelenggarakan salah satu event yang bertemakan “Kupas Tuntas Aturan Penyelenggaraan Emas Digital” yang berlokasi di GoWork, Plaza Indonesia Jakarta Pusat yang dihadiri beberapa tamu undangan perwakilan dari Badan Pengawas Bursa Berjangka dan Komoditi (BAPPEBTI), Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Pada awal acara, CEO PT. Tamasia Global Sharia Bapak Muhammad Assad telah menyampaikan paparan kondisi permintaan emas global dan Indonesia saat ini. Lalu dilanjutkan perkenalan lebih dekat dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Tamasia hingga prediksi emas di akhir tahun.

CEO Tamasia Muhammad Assad memaparkan bagaimana Tamasia fokus pada investasi fisik emas dengan platform digital yang tengah diminati oleh anak muda. Lebih dari 70% pelanggan Tamasia didominasi oleh kalangan para milenial. Saat ini Tamasia telah memiliki 200 ribu pelanggan yang membuka tabungan emas.

Di tengah ketidakpastian global saat ini, emas menjadi alternatif favorit karena harganya yang terus mengalami kenaikan. Emas selalu menjadi alternatif investasi yang aman dan mudah di segala kondisi perekonomian dan tentu saja memiliki imbal hasil keuntungan diatas rata-rata inflasi.

Tamasia Diawasi Bappebti

“Kami ingin tumbuh hingga 500 ribu user tahun ini, target kami lebih dari 100 sampai 150 kilogram emas terjual,” kata CEO Tamasia Muhammad Assad. Untuk mewujudkan targetnya saat ini Tamasia tengah dalam proses pendaftaran BBJ, KBI dan BAPPEBTI sesuai aturan yang telah terbit.

Terbitnya peraturan Bappebti Nomor 4 tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka yang ditetapkan pada Februari 2019. Investasi fisik emas digital semakin aman dengan adanya izin ini.

“Investasi emas lewat platform digital semakin digemari oleh masyarakat karena mudah dan praktis. Oleh sebab itu, pemerintah berkewajiban melindungi dan menjamin keamanan masyarakat dalam kegiatan investasi fisik emas digital,” jelas Sahudi, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti.

CEO Tamasia Muhammad Assad siap mematuhi regulasi pemerintah untuk terus menjaga kepercayaan para pelanggan emas digital. “Tidak lama lagi kami akan menjadi anggota di Bursa Berjangka Jakarta dan Kliring Berjangka Indonesia. Semua proses jual beli emas yang dilakukan di aplikasi Tamasia sangat mudah melalui teknologi, aman secara hukum dan berasaskan prinsip syariah yang transparan,” ucap Assad di Jakarta,

Sebagai informasi tambahan, peraturan Bappebti saat ini tengah mengatur bahwa setidaknya ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi penyelenggara investasi fisik emas digital untuk mendapatkan legalitas izin usaha, yaitu keanggotaan pada bursa berjangka dan lembaga kliring berjangka, minimal permodalan, dan penyimpanan fisik emas di tempat penyimpanan khusus.

Sumber:

  1. https://market.bisnis.com/read/20190815/235/1137183/4-penyelenggara-emas-digital-daftar-ke-bappebti
  2. https://www.medcom.id/ekonomi/mikro/ObzA4dxN-tamasia-optimistis-raih-penjualan-150-kg-emas-di-2019
  3. https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/08/15/diawasi-bappebti-investasi-fisik-emas-digital-menjanjikan

——-

BACA JUGA:

Apa Penyebab Harga Emas Naik? Kapan Waktu yang Tepat Menjual Emas?

Mau Cara Cepat Bebas dari Utang? 3 Hal Ini Bisa Kamu Terapkan!

3 Manfaat Rutin Financial Check Up Setiap Bulan Yang Harus Kamu Ketahui

——-

Tamasia adalah Aplikasi beli emas mulai dari Rp 10.000 sehingga kamu bisa memulai untuk punya tabungan emas dan berinvestasi di emas. Tamasia berada di bawah pengawasan Bappebti. Emas aman tersimpan di lembaga kliring resmi dan 100% didukung oleh emas LM Antam. Download gratis sekarang di android dan iOS!

Facebook Comments

Share your thoughts