Mau Penghasilan Tambahan? Ajak Temanmu Beli Emas Antam Online di Tamasia

By November 8, 2017Bisnis
Beli Emas Antam Online di Tamasia

Bagi kamu yang sudah terbiasa menabung dalam bentuk emas dengan beli emas Antam secara rutin setiap bulan pasti menginginkan cara yang mudah dalam memperoleh emas. Dan kini keinginan kamu kini terjawab, karena kamu bisa beli emas Antam online lewat smartphone kamu menggunakan aplikasi Tamasia.

Ya, emas memang sejak dulu adalah salah satu logam mulia favorit masyarakat untuk menabung atau berinvestasi. Salah satu alasannya adalah karena emas telah terbukti sebagai logam mulai yang nilainya tahan terhadap gerusan inflasi. Ini juga menjadi alasan yang tepat bagi kamu yang ingin merencanakan keuangan dengan sebaik mungkin untuk beli emas sebagai tabungan masa depan.

Bayangkan apa jadinya kalau uang yang kamu tabung untuk keperluan kamu di masa depan daya belinya menurun karena pengaruh inflasi. Pasti kamu tidak relakan kalau hasil kerja kerasmu menguap begitu saja karena inflasi?

Sedikit membahas tentang inflasi:

Inlfasi dalam ekonomi bisa diartikan sebagai suatu proses meningkatnya harga-harga barang dan jasa secara terus menerus yang berkaitan dengan mekanisme pasar. Inflasi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang.

Inflasi dapat dikategorikan menjadi 4 tingkatan:

  • Inflasi ringan, terjadi apabila kenaikan harga berada di bawah angka 10% setahun.
  • Inflasi sedang, terjadi apabila kenaikan harga berada di antara 10%-30% setahun.
  • Inflasi berat, terjadi apabila kenaikan harga berada di antara 30%-100% setahun.
  • Hiperinflasi, terjadi apabila kenaikan harga berada di atas 100% setahun.

 

emas tahan terhadap inflasi

sumber foto: economicswire.net

 

Inflasi ini musuh besar buat kamu yang sedang menabung mengumpulkan uang dalam jangka waktu yang cukup lama. Dalam tiga tahun mendatang uang yang kamu kumpulkan daya belinya bisa turun hingga 30% pata tingkat inflasi ringan.

Sehingga misalkan saat ini dengan uang Rp 5.000,- kamu bisa beli 1 buah pisang, maka tiga tahun lagi dengan tingkat inflasi ringan, uang Rp 5.000,- yang kamu miliki  kemungkinan sudah tidak cukup lagi untuk beli 1 buah pisang karena kemungkinan harga 1 buah pisah sudah menjadi sekitar Rp 6.500,-. Kamu jadi tambah yakin kan, kalau menabung untuk masa depan lebih baik dalam bentuk emas?

Lika-liku beli emas batangan 24 karat:

Emas tak hanya menjadi incaran masyarakat umum, karena ketahanannya terhadap inflasi para investor pun juga menempatkan emas dalam portofolio investasi mereka. Terutama di saat situasi ekonomi sedang tidak menentu maka investor akan semakin banyak membeli logam mulai yang diberi sebutan “safe haven” ini.

Karena yang mencetak emas 24 karat dengan sertifikat yang terpercaya tidaklah banyak, sedangkan yang ingin memiliki emas murni 24 karat tidak sedikit, kadang ketika kita akan membeli emas dalam gram tertentu stock nya sedang kosong. Padahal kalau membeli cetakan dengan gram yang lebih besar belum tentu kamu ada dananya, dan kalau mau beli cetakan dengan gram yang lebih kecil harga per gram emas nya pastinya akan sedikit lebih mahal. Jadi galau kan?

Belum lagi kalau kamu ingin beli emas cetakan Antam tapi di kota tempat kamu tinggal belum ada Butik Emas Antam, kamu harus hunting ke toko emas yang menjual emas batangan cetakan Antam. Dimana ada resiko atas kualitas emas yang kamu dapatkan karena kamu beli emas tidak langsung dari Antam. Gimana kalau nanti ternyata emasnya palsu…?

Sebetulnya resiko menerima emas palsu bisa dikurangi dengan cara membeli emas cetakan Antam dari Pegadaian, bukan dari toko emas biasa. Pegadaian pun kantor cabangnya cukup tersebar rata di seluruh Indonesia. Tapi tetap ada lika-likunya, selain soal ketersedian stock emas dengan ukuran-ukuran tertentu, kalau beli emas Antam di Pegadaian ada biaya margin yang dikenakan. Jatuhnya harganya jadi sedikit lebih mahal daripada harga emas Butik Emas Antam.

Tapi kalau di kota kamu ada Butik Emas Antam bukan berarti kamu bisa otomatis terbebas dari lika-liku berburu emas Antam. Kalau kamu tinggal di kota-kota besar dengan kesibukan dan keramain lalu-lintasnya (baca: macet), pasti kamu perlu atur waktu dengan baik untuk pergi ke Butik Emas yang biasanya sudah tutup sebelum jam 5 sore. Pastinya akan sangat repot buat kamu yang harus balik lagi ke tempat kerja, belum lagi emas hilang saat perjalanan atau di kantor.

Beli emas Antam online di partner resmi Antam:

Melihat minat masyarakat untuk memiliki emas 24 karat sebagai sarana menabung atau berinvestasi yang tidak surut dan lika-liku yang ada dalam proses pembelian emas, munculah layanan-layanan beli emas Antam online. Ada yang dijalankan oleh individu layaknya online shop yang sedang marak di Indonesia, dan ada pula yang ditawarkan oleh perusahaan.

Saat kamu akan beli emas secara online, tentunya kamu tidak bisa coba-coba seperti kalau kamu belanja baju atau sepatu di onlineshop atau marketplace. Kamu harus yakin kalau kamu beli dari tempat yang bisa dipercaya dan benar-benar mengirimkan logam mulia emas cetakan Antam.

Tamasia adalah pilihan yang tepat buat kamu yang mau beli emas online. Melalui aplikasi Tamasia yang tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS, kamu bisa membeli emas cukup dengan sentuhan jari di layar smartphone kamu.

 

 

Ini alasanya kenapa beli emas Antam online di Tamasia:

Tamasia telah bekerja sama dengan Antam, sehingga emas batangan yang kamu dapatkan dari Tamasia adalah emas cetakan Antam dan bersertifikat asli dari Antam. Sehingga kamu tidak perlu ragu dengan keaslian dan kualitas emas yang kamu terima. Kamu pun akan mudah untuk menjual kembali emas yang kamu beli dari Tamasia ke Antam, Pegadaian, atau tempat lain yang menerima emas bersertifikat Antam.

Kemudahan pembayaran juga bisa kamu dapatkan dari Tamasia. Dimana kamu bisa membeli emas secara cash maupun dengan pembayaran secara cicilan hingga 24 bulan. Cocok banget buat kamu yang punya rencana ngumpulin emas buat mas kawin pernikahan atau nyicil emas untuk perencanaan keuangan di masa depan seperti untuk beli rumah atau untuk persiapan dana pendidikan anak.

Dan karena pembelian dilakukan secara online, kamu tidak perlu repot-repot untuk jauh-jauh ke Butik Emas Antam, Pegadaian, atau toko emas. Jadi kamu nggak perlu capek-capek buang energi dan habisin waktu di Jalan. Cukup buka smartphone dari mana saja dan kapan saja, tidak harus pada jam kerja.

Dapatkan juga potensi penghasilan tambahan:

Selain kamu bisa membeli emas Antam secara online melalui Aplikasi. Di Tamasia Kamu juga bisa menjadi Reseller dan berpeluang mendapatkan pengasilan tambahan. Sebagai reseller kamu akan mendapatkan komisi bila kamu berhasil mengajak beli atau cicil emas lewat kamu. Kamu bisa ajak keluarga, sahabat, teman, dan orang di sekitarmu untuk beli emas di Tamasia. Semakin banyak orang yang kamu ajak, semakin besar komisi yang kamu terima. Keterangan lebih lanjut tentang program Reseller Tamasia bisa kamu baca di sini.

Tamasia – Cara Cerdas Beli Emas!

Facebook Comments

Leave a Reply