Saatnya Punya Sepatu Emas Seperti Pemain Sepak Bola. Caranya?

By December 6, 2017Perencanaan Keuangan

Tahukah kalian bahwa kisah Cinderella jika terjadi di masa sekarang maka kemungkinan yang terjadi adalah bukan siapa yang menemukan sebelah sepatunya yang akan dijadikannya kekasih. Cinderella mungkin akan berpikir ulang karena siapa saja dapat menemukannya. Artinya, jodohnya mungkin seorang gelandangan yang kebetulan menemukan sebelah sepatu kacanya. Dan kisah sepatu kaca tersebut sangat mungkin akan ditinggalkan setelah tahu bahwa para pemain sepak bola terbaik dunia memiliki sepatu Emas!

sepatu emas pemain sepak bola

Apa itu sepatu emas di dunia sepak bola?

Sepatu emas di dunia sepak bola diberikan ke pemain yang berhasil mencetak skor terbanyak melaui gol-gol yang berhasil dilakukan. Penghargaan pemberian sepatu emas ini dimulai pertama kali di musim tahun 1967 sampai 1968 yang disebut juga sebagai Soulier d’Or yang bermakna sepatu emas.

Ya, pemain yang mendapatkan sepatu emas adalah mereka yang mecetak gol terbanyak di Eropa dalam satu musim.

Sebagaimana setiap profesi, untuk setiap capaian atau prestasi terbaik biasanya diukur melalui penghargaan tertentu. Inilah yang membuat setiap orang yang melakukan suatu profesi dinilai sebagai orang yang mumpuni.  Ya, mereka yang berhasil mendapatkan prestasi tertinggi akan memiliki prestise sendiri sebagai prestasi.

Sebagai contoh pemain sepak bola. Di samping prestasi pemain dengan bayaran tertinggi, rupanya ada penghargaan berupa pemberian sepatu emas bagi mereka yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Siapa saja pemain sepak bola kelas dunia yang pernah mendapatkan sepatu emas? Simak, yuk!

 

Sepatu Emas Milik Lionel Messi1. Sepatu Emas Milik Lionel Messi

Meski tubuhnya kecil untuk ukuran orang Eropa dan di masa kecil mengidap penyakit yang cukup serius, Lionel Messi berhasil keluar dan keterbatasannya dan mengubahnya menjadi prestasi yang luar biasa. Bayangkan, di tahun 2017 ini penghargaan sepatu emas berhasil didapatkannya.

Lionel Messi berhak atas penghargaan tersebut setelah mengukir 37 gol pada Liga Spanyol 2016-2017. Capaian ini sekaligua merupakan jumlah terbanyak di Eropa.Jumlah tersebut juga menjadi yang terbanyak dibukukan oleh para top scorer di liga-liga Eropa yang lain.

Bagi Messi, ini adalah kali keempat dirinya menyabet gelar pencetak gol terbaik sekaligus terbanyak di Eropa. Tiga sepatu emas sebelumnya didapatkannya pada 2009-2010, 2011–2012, dan 2012-2013. Messi pun kini menyamai jumlah koleksi sepatu smas rival terberatnya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Artinya, Messi sanggup melebihi torehan-torehan yang dibukukan oleh para pencetak gol terbaik dan terbanyak Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, dan liga Eropa yang lain.

 

Sepatu Emas Milik Cristiano Ronaldo2. Sepatu Emas Milik Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo sebagai pemain dunia terbaik yang pernah ada dan memiliki sebutan lain berupa CR7 ini.Gol-gol yang dihasilkan dari kaki-kaki Cristiano Ronaldo mungkin sudah merupakan takdir sejak dalam kandungan.

Bayangkan, hingga saat ini dirinya merupakan pemain pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid. Prestasi ini tentu saja melebihi torehan Raul Gonzalez dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions Eropa.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo mendapatkan sepatu emas pertamanya saat berseragam Manchester United pada tahun 2008 dengan 31 gol. Kemudian, sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid, prestasinya semakin menjadi-jadi seiring semakin matang dan mantapnya kemampuan Cristiano Ronaldo dalam memainkan si kulit bundar.

Di Spanyol Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan namanya dengan kembali meraih 3 sepatu emas. Adapun ketiga sepatu emas tersebut masing-masing didapatkannya dengan berhasil mencetak 40 gol di musim 2010/2011, 31 gol di musim 2013/2014, dan 48 gol di musim 2014/2015.

Sehingga tercatat, seorang Cristiano Ronaldo pernah meraih sepatu emas pada 2007–2008, 2010–2011, 2013–2014, dan 2014–2015.

Di sampung itu, Cristiano Ronaldo jadi pemain tersubur di Liga Champions musim ini dengan 12 gol, satu gol lebih banyak dari Lionel Messi. Dengan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions tahun ini, CR7 mencatat rekor mendapat gelar sepatu emas selama lima tahun secara beruntun!

Apa yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dengan semua yang telah didapatkannya? Tak disangka bahwa Cristiano Ronaldo pernah mendonasikan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 18,4 miliar untuk anak-anak di Jalur Gaza, Palestina. Hal ini dilakukannya dengan memberikan sepatu emas yang didapatnya pada 2011 lalu kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Kemudian, uang dari hasil pelelangan itu digunakan untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza.

Di atas semua itu, Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia setelah pindah dari Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid, musim panas tahun lalu. Ia dibeli dengan harga 93,9 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Selain itu, ia juga mendapatkan gaji yang besar di Madrid, yakni 12 juta euro per tahun!

 

Sepatu Emas Milik Luis Suarez

3. Sepatu Emas Milik Luis Suarez

Luis Suarez sebagai pemain Uruguay dikenal sebagai seorang pemain kelas dunia yang memiliki kecepatan, tak bisa diprediksi, produktif, dan memiliki tendangan akurat yang bisa dilakukan oleh kedua kakinya. Atribut inilah yang membuatnya menjadi pemain yang bisa membuat perbedaan di wilayah penalti. Bahkan, Suarez berhasil menyelesaikan musim 2013-2014 Liga Premier yang sangat kompetitif dengan baik.

Suarez menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa 2016, setelah di sepanjang 2015-16 berhasil mengemas 40 gol di La Liga. Itu adalah penghargaan kedua dalam kariernya setelah sebelumnya Suarez mendapatkannya saat berseragam Liverpool pada 2014, berbagi dengan Ronaldo.

Dalam kariernya sejauh ini, pemain internasional Uruguay itu juga pernah berbagi Sepatu Emas Eropa dengan Ronaldo pada 2013-14 usai keduanya membuat 31 gol.

 

Itu kisah mereka, para pemain dunia sepak bola. Bagaimana denganmu?

Seperti judul artikel ini, memiliki keinginan untuk mampu mempunyai sepatu emas seperti milih para pesohor di dunia sepak bola, mungkin terdengar hanya bualan. Ya, kemungkinan berhasilnya memang tidak besar. Pertama, kamu harus merumput sebagai pemain bola dunia. Kedua, prestasimu harus nomor satu sebagai pencetak gol terbanyak.

Mampu?

Tenang, ada hal lain yang lebih bermakna dari sekadar bermimpi. Iya, dengan sepatu emas kamu sangat berpotensi memiliki istri secantik Cinderella, bahkan bisa lebih dari satu. Kenyataannya kamu bukan mereka, para pemain dunia itu. Kamu hanya pekerja biasa. Tetap bisa!

Ya, dengan mengumpulkan emas sedikit demi sedikit melalui aplikasi Tamasia.

Gaji tidak sebesar pemain sepak bola dunia? Kan bisa dicicil, bahkan pembelian dapat dilakukan tanpa uang muka.

Malu harus ke toko emas karena tempat tersebut didominasi ibu-ibu? Kan ada aplikasi. Semua serba mudah!

Dan semua itu bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Tamasia, aplikasi yang mengusung cara cerdas beli emas. Pertama, bisa dicicil. Kedua, tanpa uang muka. Ketiga, semua transaksi cukup dilakukan melalui aplikasi.

 

Download Aplikasi Android Tamasia

Download Aplikasi Android Tamasia

Facebook Comments

Leave a Reply