Begini Caranya Beli Emas dengan Rp 1.000/Hari

By October 18, 2017Investasi
beli emas seribu rupiah per hari

Pasti kamu berpikir membeli emas dengan seribu rupiah sehari terdengar cukup mustahil, apalagi mengingat harga emas saat artikel ini ditulis sudah mencapai 619.000 rupiah untuk satu gramnya.

Waah.. kok mahal banget sih? Memang mahal, karena emas yang dimaksud kali ini adalah logam mulia atau biasa disebut dengan istilah emas batangan antam, jadi bukan emas dalam bentuk perhiasan ya Sahabat Tamasia.

Tapi jika kamu lebih senang membeli emas perhiasan, tentunya kamu juga harus rela jika harga emas perhiasanmu turun sekitar 10% ketika dijual kembali. Biasanya 10% itu dikenakan untuk biaya ongkos pembuatan. Nah, kalau emas batangan itu nggak ada tuh yang namanya potongan biaya pembuatan emas.

Emas perhiasan memang bisa menunjang penampilanmu, tapi bila tujuan utamanya untuk menabung, jelas yang harus kamu beli adalah emas batangan.

Gaji Tetap, Apakah Bisa Membeli Logam Mulia?

Saat ini harga emas semakin melambung tinggi, tapi penghasilan bulananmu masih terbatas, rasanya berat banget ya menyisihkan uang untuk membeli satu gram emas. Jangankan membeli satu gram emas, untuk membeli sepotong baju aja mikirnya tiga hari tiga malam hehehe.

Tapi tenang aja Sahabat Tamasia, kali ini Tama dan Timi mau berbagi tips membeli emas dengan budget yang minim.

  1. Sebelum masuk ke topik utama, kamu harus tau terlebih dahulu apa sih keuntungan dalam berinvestasi emas:
    Tahan terhadap inflasi (jika inflasi naik, harga emas pun naik), jadi nilai emas-mu tak akan pernah tergerus habis seiring waktu.
  1. Risiko rendah karena harga emas akan cenderung naik secara jangka panjang.
  1. Tidak membutuhkan dana yang besar, seperti properti.
  1. Likuiditas tinggi, investasi emas memang sangat sederhana tinggal beli fisiknya dan simpan lalu dijual saat harga naik atau ketika dalam keadaan darurat.

Makin mantap kan untuk mulai berinvestasi emas?

Nah, sekarang Tama dan Timi akan jelaskan gimana caranya mendapatkan emas 1000 rupiah perhari. Memang untuk ukuran favorit sebagai investari emas itu mulai dari 10 gram, yang saat ini berkisar Rp 5.82 juta.

Tapi jika penghasilanmu terbatas, tak ada salahnya untuk mulai membeli emas senilai 1 gram. Biar makin irit, kamu bisa memanfaatkan skema pembayaran berkala seperti yang ditawarkan Tamasia.

Tamasia akan memudahkan kamu beli emas online dengan aplikasi digital yang bisa kamu tentukan sendiri jumlah gram emasnya dan berapa lama jangka waktu pembayarannya. Jika kamu ingin membeli emas 1000 rupiah perhari, kamu bisa membeli 1 gram emas dengan jangka waktu pembayaran 24 bulan.

Jadi perbulannya kamu hanya merogoh kocek sekitar 30 ribuan aja! Murah banget kan? Daripada uang 30ribu-mu habis untuk membeli yang tak ada faedahnya, lebih baik kamu membeli emas yang bisa memproteksi pendapatanmu, cuma di Tamasia, uang 30ribu bisa jadi emas.

Perhatikan syarat dan ketentuan tempat kamu membeli emas:

Memang banyak bank dan lembaga keuangan lain yang menyediakan skema cicilan untuk emas dengan harga murah. Namun dibalik itu semua ternyata ada banyak biaya-biaya yang dibebankan di luar harga emas yang ditawarkan, salah satunya biaya cetak.

Nah, kalau di Tamasia, harga yang dtawarkan sudah incluede biaya cetak. Kamu ga bakal kaget setelah emasmu lunas bisa langsung diambil, atau di antar ke lokasi atau tempat tinggalmu.

Jadi mulai sekarang sisihkan 1000 rupiah-mu untuk beli emas ya, proteksi kekayaanmu mulai sejak dini..

Facebook Comments

Leave a Reply