Beli emas sejak dini!

By August 23, 2017Berita

Berinvestasi di usia muda masih merupakan hal yang tabu untuk di bahas, di karenakan kurangnya pemahaman serta kesadaran akan pentingnya menabung dan berinvestasi sejak dini. Banyak masyarakat beranggapan bahwa berinvestasi dilakukan pada saat kita sudah mapan atau pada saat kita sudah menginjak usia tua, kenyataanya menabung sejak kecil adalah cara terbaik kita dalam belajar berinvestasi di usia dini.

Tentu dari kecil sudah banyak sekali bank-bank yang menawarkan untuk membuka tabungan di usia dini, serta menjelaskan beberapa keuntungan yang di dapatkan apabila menabung di bank tersebut. Pasti akan ada pertanyaan yang muncul dari kalangan anak muda, seperti jenis investasi seperti apa yang cocok untuk mereka?

Artikel kali ini ingin berbagi cerita dengan sahabat tamasia mengenai jenis investasi yang cocok untuk kalangan anak muda, nilai investasi terus-menerus meningkat seiring dengan berjalannya waktu, maka semakin dini kita memulai berinvestasi, semakin banyak pula keuntungan yang bisa diraih di masa depan nanti. Usia muda adalah waktu yang sangat tepat untuk mulai mengelola uang dan mengalokasikan sebagian uang kita untuk berinvestasi. Terutama kalangan anak muda banyak yang belum berkeluarga sehingga belum ada pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga yang merupakan kewajiban yang harus di penuhi, sehingga uang yang dapat dialokasikan cukup besar untuk di investasikan.

Ada banyak jenis yang cocok untuk di investasikan seperti sebagai berikut:

 

 

 

Salah satu dari keempat jenis itu adalah Emas.

Nah kali ini tamasia bakalan ngebahas tentang keuntungan dalam berbisnis di dunia emas.

Tahukan sahabat tamasia, harga emas itu selalu naik dan itu merupakan salah satu faktor utama seseorang dalam menginvestasikan uangnya dalam bentuk logam mulia emas. Kenaikan tersebut dipengaruhi oleh harga emas tingkat inflasi. Jika tahun ini harga emas per gram berada di kisaran 600.000 rupiah maka satu tahun kemudian harga emas bisa mencapai 900.000 rupiah. Investasi emas bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja. Tetapi memang terkadang perekonomian suka mengalami naik turun sehingga harga emas juga tidak selalu naik harganya. Kadang juga mengalami penurunan harga. Namun penurunan harga sangat kecil kemungkinannya.

Keunggulan lain tentang emas, harga emas tetap akan naik dan tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus naik seperti biasa. Sedangkan jika nilai mata uang rupiah akan sangat rentan alias tidak stabil. Kadang naik dan turun. Itulah kelebihan investasi emas yang perlu diketahui.

Investasi logam mulia emas adalah jumlah harta Anda yang dalam bentuk investasi emas tidak akan pernah berkurang bahkan akan terus bertambah. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, penurunan harga emas akan sangat kecil kemungkinanya.

Jika Anda memerlukan uang tunai dalam jumlah besar secara cepat maka tak ada salahnya mencoba meminjam uang ke bank syariah atau pegadaian syariah dengan investasi emas atau perhiasan emas sebagai jaminannya. Mereka akan melayani Anda dengan baik dan akan dijelaskan regulasi yang berlaku dari masing penyedia layanan tersebut.

Kehidupan kadang tidak menentu dan tidak dapat diperkirakan. Di saat-saat darurat di mana Anda membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar untuk keperluan tertentu.

Maka, investasi emas ini dapat dijadikan sebagai penolong Anda, di mana ia bisa diuangkan secara mudah.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply