Beli Emas Online di Tamasia Lebih Mudah dari Beli Emas Antam di Bank

By November 7, 2017Investasi
beli emas antam di bank

Emas bagi sebagian masyarakat Indonesia menjadi salah satu logam mulia primadona sebagai pilihan untuk berinvestasi. Seiring perkembangan jaman, cara untuk memperoleh emas batangan murni 24 karat pun kini ada berbagai cara. Salah satunya adalah melalui pihak perbankan. Dan bila kamu ingin mengetahui cara beli emas Antam di Bank, simak terus artikel ini.

Sebelum membahas bagaimana cara beli emas antam di bank, kamu perlu ketahui kenapa sebaiknya kamu membeli emas cetakan Antam. Setidaknya ada 3 alasan yang perlu kamu ketahui kenapa sebaiknya kamu membeli emas cetakan Antam:

1. Alasan yang utama adalah emas cetakan Antam bersertifikasi dan memperoleh pengakuan dari LBMA (London Bullion Market Association). Sertifikat emas Antam diakui tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

2. Karena sertifikatnya diakui LBMA, menjual kembali emas cetakan Antam mudah meskipun tidak menjualnya kembali langsung ke Antam. Emas cetakan Antam dapat kamu uangkan dengan menjualnya atau menggadaikannya ke Pegadaian, atau menjadikannya sebagai jaminan ke bank.

3. Emas cetakan Antam dapat kamu peroleh dengan cukup mudah dan dalam berbagai ukuran. Kamu bisa membelinya melalui Butik Emas Antam terdekat di kotamu. Kamu pun kini bisa beli emas Antam secara online di Tamasia.

Nah kamu mungkin pernah mendapatkan brosur atau mendengar informasi penawaran kepemilikian emas yang ditawarkan oleh pihak perbankan. Ya benar, beberapa bank syariah menawarkan produk kepemilikan emas.

Tapi tunggu dulu, produk kepemilikan yang ditawarkan oleh perbankan biasanya bukan berupa jual beli emas. Tapi berupa produk kepemilikan emas dengan program cicilan. Artinya kamu setiap bulannya melakukan pembayaran cicilan ke bank, kemudian setelah lunas emas akan menjadi milikmu.

Kelebihan Beli Emas Antam di Bank dengan program cicilan:

  1. Aman, karena cicilan emas biasanya diasuransikan.
  2. Emas dapat diuangkan atau digadaikan jika ada kebutuhan mendesak.
  3. Batasan jumlah pembiayaan cukup besar, yaitu Rp150.000.000 (kurang lebih 250 gram).
  4. Harga perolehan ditentukan saat akad.

Kekurangan Kredit Emas atau Nyicil Emas:

  1. Adanya biaya administrasi, materai dan asuransi.
  2. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pembayaran dipercepat.
  3. Ada uang muka sebesar 20% dan dibayar tunai.
  4. Ada biaya tambahan yang perlu dibayar.

Setelah kamu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari program cicilan kepemilikan emas, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencari informasi lengkap syarat beli emas di Antam. Biasanya produk kepemilikan emas ini ditawarkan oleh bank-bank syariah.

Kamu bisa lakukan riset syarat dan ketentuan di setiap bank dengan membuka informasi yang tersedia di website resmi bank-bank tersebut. Kamu bandingkan dari mana yang terbaik bagi kamu. Kemudian kunjungilah dua atau lebih bank yang menawarkan kepemilikan emas. Gali selengkap mungkin informasi yang ingin kamu ketahui langsung ke customer service.

Jangan langsung menentukan pilihan saat kamu mengunjungi bank untuk mencari informasi. Tapi endapkanlah informasi yang kamu dapatkan dan kamu banding-bandingkan lagi. Pilih yang paling menguntungkan buat kamu.

Tapi kalau menurut kamu cara beli emas Antam di Bank ribet dan akan menyita banyak waktu kamu. Ada alternatif yang tepat buat kamu yang sibuk dan perlu solusi beli emas yang mudah. Tanpa perlu ke mana-mana kamu bisa beli emas dengan pembayaran bertahap. Caranya cukup install aplikasi beli emas online Tamasia dari Google Play atau App Store.

Di Tamasia, kamu bisa beli emas murni cetakan Antam dalam berbagai ukuran. Semua emas yang kamu beli dari Tamasia bersertifikasi resmi dari Antam. Tamasia adalah partner resmi dari Antam, sehingga kualitas dan keaslian setiap keping emas yang kamu terima terjamin  dan aman.

Kalau kamu berencana untuk membeli emas bertahap dengan cara cicilan. Dari aplikasi Tamasia kamu bisa tentukan langsung berat emas yang ingin kamu beli dan jangka waktu cicilan. Sehingga kamu bisa sesuaikan dengan perencaan keuangan kamu untuk masa depan.

Nah itu tadi cara beli emas Antam di Bank. Bagi kamu yang males atau nggak ada waktu ke bank cobain aja beli emas online lewat aplikasi  Tamasia – Cara Cerdas Beli Emas!

Facebook Comments

Leave a Reply